Info Area

Kabupaten Bandung

Jawa Barat

Kabupaten Bandung

Pemerintahan daerah di Bandung dibagi menjadi kota dan kabupaten. Kabupaten Bandung sendiri juga tak kalah modern dan memiliki potensi yang besar dalam banyak segi. Mulai dari bisnis, ekonomi, hingga pariwisata. Untuk sarana dan prasarana umum yang disediakan juga mumpuni dan mudah untuk dijangkau oleh penduduknya. Ini hanyalah beberapa alasan yang membuat banyak orang betah untuk tinggal dan merantau di wilayah ini.

Kabupaten Bandung juga berada di dataran tinggi di mana hal ini membuat cuacanya sejuk dan cukup dingin. Lokasinya juga dekat dengan Cekungan Bandung yang alur muaranya menuju ke Sungai Citarum. Karena hal ini, kawasan ini memiliki kemungkinan cukup tinggi untuk dilanda banjir ketika musim hujan. Meskipun hal ini cukup membuat warganya was-was, namun antusiasme pendatang yang berencana untuk tinggal di sana tidak ikut menurun.

Di wilayah seluas 1.768 km2, ada kurang lebih 3,5 juta penduduk yang tinggal di kabupaten tersebut. Mereka semua tersebar di 31 kecamatan yang ada. Kepadatan ini masih belum ditambah dengan hadirnya perantau yang datang ke Bandung untuk sekadar berlibur, menuntut ilmu di institusi pendidikan bergengsi, maupun bekerja. Maka dari itu, tak perlu heran apabila di akhir pekan, berbagai tempat hiburan dan destinasi wisata bakal selalu dipadati pengunjung yang berasal dari warganya maupun pelancong yang datang dari luar kota.

Hal ini bisa menjadi sebuah insight untuk yang memiliki modal untuk berbisnis di bidang properti. Kamu bisa menyesuaikan budget yang ada untuk membeli tanah, membangun rumah, membeli rumah di cluster perumahan, ataupun membeli unit di kawasan apartemen di lokasi yang strategis. Kamu bisa menyewakan bahkan menjual kembali dengan harga yang memberi keuntungan dan bisa membuat tabungan hari tua bertambah banyak. Tertarik membeli rumah di Kabupaten Bandung?

Populasi3.583.056 jiwa (2020)
Luas Wilayah1.768 km2
Plat kendaraanD

Seputar Kabupaten Bandung

Daftar Kecamatan

Fasilitas Umum di Kabupaten Bandung