Powered by

Tentang Bank OCBC

Dengan semangat dalam memberikan solusi yang inovatif dan relevan, membangun kolaborasi yang saling menguntungkan serta menciptakan lingkungan yang progresif dan kekeluargaan, OCBC hadir untuk melayani kebutuhan para nasabah Individu, UKM, Korporasi dan Syariah. Segera wujudkan hunian idaman yang sesuai kebutuhan dengan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan nikmati berbagai keuntungan untuk anda dan keluarga.

Suku bunga kompetitif
dan flexible

Tenor hingga 25 tahun

Produk lengkap

Pembiayaan untuk
beragam hunian

80% dari saldo tabungan
diperhitungkan untuk
meringankan bunga harian

Suku Bunga KPR/KPA Bank OCBC

Nama Produk Suku Bunga Fixed Jangka Waktu Keterangan
KPR/A Kendali Primary
2.83%
5 - 25 tahun
Periode sampai
31 Maret 2024
KPR/A Kendali Secondary
2.83%
5 - 25 tahun
Periode sampai
31 Maret 2024
Take Over
2.83%
5 - 25 tahun
Periode sampai
31 Maret 2024

Produk Pembiayaan Bank OCBC

Produk Pembiayaan Bank OCBC NISP

Simulasikan terlebih dahulu program KPR yang Anda inginkan
berdasarkan kemampuan finansial Anda

Langkah Pengajuan

  • Pilih salah satu produk pembiayaan sesuai kebutuhan Anda
  • Klik
    Ajukan Produk Ini

  • Anda akan diarahkan untuk berkonsultasi dengan Mortgage Consultant melalui Whatsapp
  • Anda dinyatakan layak untuk mengajukan, proses pengajuan Anda akan dilanjutkan oleh Bank OCBC NISP

Syarat dan Ketentuan

Untuk mengajukan produk pembiayaan Bank OCBC, Nasabah wajib memenuhi persyaratan umum dan menyiapkan dokumen-dokumen yang dipersyaratkan sebagai berikut :

Persyaratan Umum

Pemohon

Individu Warga Negara Indonesia
WNI

Usia
minimal

21 tahun

Usia
maksimal
  • Pegawai Negeri dan Swasta: 55 tahun
  • Pengusaha dan Profesional: 65 tahun
  • Jika ada surat atau konfirmasi HRD bisa sampai 65 tahun (khusus karyawan), pengusaha & professional maks. 70 tahun
Pendapatan

Rp7.000.000,00

Minimal masa kerja
  • Pegawai Negeri dan Swasta: 2 tahun
  • Pengusaha dan Profesional: 2 tahun

Biaya-biaya KPR/KPA Bank OCBC

Biaya
Appraisal

Rp 750.000,00 atau sesuai biaya taksasi KJPP

Biaya Administrasi
  • Jangka waktu < 10 tahun : 0,1% x plafond kredit atau minimum Rp 250.000,00
  • Jangka waktu ≥ 10 tahun : 0,1% x plafond kredit atau minimum Rp 500.000,00
Biaya
Asuransi Jiwa

Sesuai ketentuan

Biaya Asuransi Kebakaran

Sesuai ketentuan

Biaya Akad Kredit (Notaris)

Sesuai ketentuan

Dokumen yang Dibutuhkan

Persyaratan dokumen pribadi:

  • Formulir aplikasi kredit
  • Fotokopi KTP Pemohon
  • Fotokopi KTP Suami / Istri
  • Fotokopi Kartu Keluarga
  • Fotokopi Akta Nikah / Cerai / Akta Kematian / Akta Pisah Harta
  • Fotokopi NPWP Pemohon
  • Surat pernyataan calon debitur perihal semua fasilitas kredit beragun properti 
  • Fotokopi Surat Keterangan kerja dari perusahaan / SK Pengangkatan Karyawan / Kontrak Kerja
  • Fotokopi Akta Lahir debitur (jika dibutuhkan)
  • Bukti lunas DP
  • Fotokopi rekening tabungan / rekening koran 3 bulan terakhir
  • Fotokopi slip gaji 1 bulan terakhir atau surat keterangan penghasilan / SPT PPh pasal 21 / kontrak kerja / surat kenaikan gaji dari perusahaan
  • Fotokopi rekening bank (Non Comission Based: 3 bulan terakhir dan Commission Based: 6 bulan terakhir)
  • Formulir aplikasi kredit Pengusaha
  • Fotokopi KTP Pemohon
  • Fotokopi KTP Suami / Istri
  • Fotokopi Kartu Keluarga
  • Fotokopi Akta Nikah / Cerai / Akta Kematian / Akta Pisah Harta
  • Fotokopi NPWP Pemohon
  • Surat pernyataan calon debitur perihal semua fasilitas kredit beragun properti
  • Fotokopi Akta Lahir debitur (jika dibutuhkan)
  • Bukti lunas DP
  • Akta yang mencantumkan kepemilikan dan kepengurusan terakhir (untuk PT / CV)
  • Fotokopi rekening tabungan / rekening koran (Non Kontraktor: 3 bulan terakhir dan Kontraktor: 6 bulan terakhir)
  • Fotokopi SIUP/TDP/SK Domisili atau dokumen sejenisnya
  • Formulir aplikasi kredit Profesional
  • Fotokopi KTP Pemohon
  • Fotokopi KTP Suami / Istri
  • Fotokopi Kartu Keluarga
  • Fotokopi Akta Nikah / Cerai / Akta Kematian / Akta Pisah Harta
  • Fotokopi NPWP Pemohon
  • Surat pernyataan calon debitur perihal semua fasilitas kredit beragun properti
  • Fotokopi Akta Lahir debitur (jika dibutuhkan)
  • Bukti lunas DP
  • Akta yang mencantumkan kepemilikan dan kepengurusan terakhir (untuk PT / CV)
  • Fotokopi rekening tabungan / rekening koran  minimal 3 bulan terakhir
  • Fotokopi Surat Ijin Praktek / SK Pengangkatan dari Instansi Terkait / Surat Keterangan instansi terkait

Persyaratan dokumen jaminan:

  • Fotokopi sertifikat tanah
  • Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB)
  • Fotokopi Akta Jual Beli (AJB)
  • Akta Pemberian Hak Tanggungan APHT atau SKMHT
  • Fotokopi Ijin Mendirikan Bangunan (IMB)
  • Sertifikat Hak Tanggungan (SHT)
  • Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan (SPPT PBB)
  • Surat Tanda Terima Setoran (STTS)
  • Fotokopi sertifikat tanah
  • Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB)
  • Fotokopi Akta Jual Beli (AJB)
  • Akta Pemberian Hak Tanggungan APHT atau SKMHT
  • Fotokopi Ijin Mendirikan Bangunan (IMB)
  • Sertifikat Hak Tanggungan (SHT)
  • Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan (SPPT PBB)
  • Surat Tanda Terima Setoran (STTS)

Ajukan Kredit Multiguna dari Bank Muamalat

Isi data diri kamu pada form berikut ini untuk melanjutkan pengajuan

Data diri kamu akan dipergunakan untuk chat ke nomor WhatsApp resmi Pinhome