Info Area

16 Tempat Makan di Lembang yang Cocok untuk Keluarga

Lembang merupakan tujuan wisata yang populer dan favorit. Ada banyak jenis tempat wisata yang bisa kamu temui di sini termasuk jika ingin berburu kuliner. Sebagai tempat yang ramai dikunjungi, Lembang yang berlokasi di Kabupaten Bandung Barat ini tentunya memiliki banyak pilihan tempat makan yang menarik dan tentunya lezat. Tempat makan di Lembang bisa kamu kunjungi ketika sedang berwisata di daerah ini.

Ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi jika ingin berburu kuliner di Lembang. Tempat makan di daerah ini tidak hanya menawarkan sajian makanan yang lezat. Kamu bisa menyantap makanan sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Suasananya juga sejuk dan asri. Yuk, simak rekomendasi tempat makan yang bisa kamu kunjungi di Lembang!

1. Gubug Makan Mang Engking

tempat makan di lembang
(Traveloka)

Makan di tempat yang sejuk, nyaman, dan asri tentunya menyenangkan, Pins. Kamu bisa mendapatkan pengalaman ini jika datang ke Gubug Makan Mang Engking yang terletak di Jalan Raya Tangkuban Perahu KM 1 No. 68, Lembang. Lokasi tempat makan ini dekat dengan Gunung Putri sehingga memiliki suasana alam yang menenangkan.

Di tempat makan ini, kamu bisa memesan berbagai pilihan kuliner lembang khas Sunda. Ada banyak menu yang bisa kamu pilih seperti nasi timbel, tumis kangkung, udang bakar, dan nasi liwet.

2. Lereng Anteng

(Data Wisata)

Tempat makan berikutnya yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Lembang yaitu Lereng Anteng. Wisata kuliner Lembang ini memiliki suasana yang sejuk dan asri karena dikelilingi oleh alam hijau. Konsep tempatnya pun merupakan bangunan terbuka sehingga kamu bisa menyantap makanan sambil melihat pemandangan.

Restoran yang berlokasi di Kampung Pagermaneuh, Lembang ini juga memiliki desain yang estetik. Tempatnya didominasi kayu yang disusun dengan cantik sehingga kamu juga bisa berfoto di sini, Pins.

Baca Juga: 12 Tempat Nongkrong di Lembang, Bisa Sampai Malam!

3. Imah Seniman

tempat makan di lembang
(Pegipegi)

Ada banyak tempat makan dengan konsep alam ketika kamu berkunjung ke Lembang, salah satunya yaitu Imah Seniman. Tempat ini berada di tengah hutan Lembang sehingga memiliki suasana yang asri dan alami. Tidak hanya dikelilingi pepohonan, terdapat juga danau yang memperindah suasana di Imah Seniman.

Selain sebagai resto di Lembang, kamu juga bisa menginap di Imah Seniman. Penginapannya pun memiliki nuansa alami karena berada di dekat danau. Kamu bisa datang ke Imah Seniman di Jalan Kolonel Masturi Nomor 8, Lembang.

4. Tafso Barn

(Phinemo)

Tafso Barn merupakan tempat makan di Lembang yang memiliki konsep lumbung. Jika makan di rumah makan di Lembang ini, kamu akan mendapatkan pengalaman seperti makan di dalam lumbung atau barn. Suasananya sendiri sejuk dan asri karena Tafso Barn berada di dataran tinggi dan mengusung konsep outdoor.

Restoran ini juga memiliki pilihan menu yang variatif. Kamu bisa memesan berbagai makanan mulai dari masakan Sunda sampai Barat atau Jepang. Jika tertarik, kamu bisa mengunjunginya di Jalan Baru Laksana No.75, Lembang.

Baca Juga: 16 Rekomendasi Tempat Ngopi Seru di Lembang

5. Twig Cafe

(TIMES Indonesia)

Twig Cafe bisa menjadi alternatif lain ketika kamu ingin mencari tempat makan di daerah Lembang. Cafe ini berada di sebelah Curug Cigulung sehingga kamu bisa bersantai menikmati makanan sambil melihat pemandangan air terjun. Desain tempatnya pun unik dan estetik, Pins!

Ada banyak menu yang bisa kamu pesan ketika berkunjung ke Twig Cafe. Tempat makan ini menyediakan makanan mulai dari menu khas Indonesia sampai Italia. Tertarik? Kamu bisa mengunjunginya di Jalan Maribaya No. 105/212, Lembang.

7. Dusun Bambu

tempat makan di lembang
(Travelspromo)

Dusun Bambu adalah kawasan wisata yang lengkap. Kamu bisa menikmati keindahan alam, menginap, bermain di taman, dan tentunya menikmati berbagai sajian makanan jika berkunjung ke tempat ini. Kamu bisa menikmati keindahan alam berupa danau dan saung bambu yang berada di sekelilingnya.

Dusun Bambu berada di Jalan Kolonel Masturi, Lembang. Jika berkunjung ke sini, kamu bisa memilih restoran yang ada yaitu Restoran Purbasari atau Cafe Burangrang.

8. Sapu Lidi Resto

(Traveloka)

Jika kamu ingin merasakan sensasi makan di tengah area persawahan, bisa mendatangi tempat makan Lembang bernama Sapu Lidi Resto. Tempat makan yang berada di Kompleks Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri, Lembang ini memiliki suasana yang tenang dan nyaman. Kamu pun bisa bersantai sambil memandang sawah di sekitar tempat makan ini.

Di Sapu Lidi Resto, kamu bisa memesan aneka masakan khas Sunda. Ada banyak menu yang tersedia seperti seblak, gurami bakar, dan nasi liwet.

Baca Juga: 13 Rekomendasi Cafe di Lembang yang Sering Jadi Tempat Nongkrong

9. Kampung Daun

tempat makan di lembang
(Tempat Asik)

Sesuai namanya, Kampung Daun memiliki konsep dan pemandangan penuh daun yang unik, estetik, dan juga segar. kamu tidak hanya bisa bisa menikmati kuliner khas Sunda di tempat ini namun juga melihat pemandangan sekitar yang indah.

Kampung Daun bisa kamu kunjungi di Jalan Villa Triniti, Lembang. Tempat ini menggunakan konsep gubug sebagai restorannya. Pengalaman makanmu juga semakin unik karena pegawai di tempat ini menggunakan pakaian tradisional.

10. Natural Resto and Strawberry Land

(Adiza Saidi)

Natural Resto and Strawberry Land merupakan tempat makan lainnya yang bisa kamu datangi jika berada di Lembang. Restoran ini terletak di Jalan Tangkuban Perahu Nomor 190 dan bisa kamu datangi dari jam 9 pagi sampai 7 malam. Kamu bisa menikmati berbagai sajian masakan khas Sunda di tempat ini.

Tidak hanya masakan khas Sunda, kamu juga bisa mendapat pengalaman lain di tempat ini. Kamu bisa mendapat pengalaman memetik buah stroberi secara langsung dan tentunya bisa kamu makan dan dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Baca Juga: 15 Wisata Alam Lembang

11. Ikan Balap Resto

(Qraved)

Tepat di pusat Lembang, kamu bisa mengunjungi Ikan Balap Resto, tepatnya yaitu di Jalan Raya Lembang No. 305. Restoran ini menawarkan masakan khas Sunda yang bisa kamu nikmati bersama keluarga.

Terdapat berbagai menu andalan yang khas dari restoran ini. Kamu bisa mencoba sajian ikan segar dalam bambu yang dipanggang di atas api. Selain itu, terdapat juga minuman bajigur khas Sunda yang bisa kamu pesan untuk menemani waktu makanmu di Ikan Balap Resto.

12. Sate Kelinci

tempat makan di lembang
(Gotravelly)

Sate kelinci merupakan kuliner lain yang dapat kamu coba di sekitaran Lembang. Kamu bisa menemukan banyak penjual sate kelinci di sepanjang Jalan Raya Lembang. Kamu dapat mencoba sajian khas daging kelinci yang empuk dan nikmat terutama jika dimakan dengan bumbu kacang.

Harga untuk sate kelinci pun tidak terlalu mahal, Pins. Kamu bisa menikmati kuliner ini cukup dengan Rp2 ribu saja per tusuk. Selain itu, menu lain yang juga tak kalah populer seperti gulai kelinci juga dihargai murah yaitu Rp20 ribu per porsi.

13. The Peak

(InfoPromoDiskon)

Kamu bisa menikmati makanan sambil melihat pemandangan yang indah jika datang ke The Peak. Restoran ini memiliki desain bangunan yang dengan dinding berupa kaca. Kamu pun bisa melihat pemandangan kota dan juga pesona Tangkuban Perahu dari dalam The Peak.

The Peak berlokasi di Jalan Desa Karyawangi Ciwaruga KM 6,8 No. 388, Lembang. Tempat ini bisa kamu datangi setiap hari mulai pukul 10 pagi.

14. Backyard Resto

Kuliner Lembang Backyard Resto
travelingyuk

Ingin menyantap makanan yang suasananya seperti di belakang rumah? Backyard Resto bisa dijadikan sebagai alternatif tempat kuliner Lembang, nih. Di resto yang berlokasi di sekitar Farmhouse Lembang ini, kamu bisa menikmati pemandangan yang indah dari bunga-bungan serta teduh yang berasal dari pepohonan rindangnya. Kamu bisa ke sini untuk sarapan, makan siang, nongkrong sore, maupun makan malam bersama keluarga dan teman-teman.

Baca Juga: Manjakan Mata di Lembah Dewata Lembang Bandung

15. Lereng Anteng

Kuliner Lembang Lereng Anteng
cermati

Di kawasan Kampung Pagermaneuh, terdapat Lereng Anteng yang bisa dijadikan spot wisata kuliner Lembang selanjutnya. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai menu berat dan ringan sambil menikmati birunya langit dan hijaunya pegunungan di sekitarnya. Kamu bisa duduk di dalam ruangan maupun di tenda transparan lesehan yang disediakan di luar.

Supaya bisa melihat indahnya Lembang pada malam hari, disarankan untuk duduk di area outdoor, ya. Bakalan susah move on nih setelah liburan di Bandung selesai.

16. Saung Pengkolan

Kuliner Lembang Saung Pengkolan
travelingyuk

Untuk menikmati masakan Sunda, kamu bisa mendatangi Saung Pengkolan yang terletak di Jalan Raya Lembang. Konsep lesehannya sangat mendukung kamu yang ingin mengisi perut sembari beristirahat sebentar setelah menghabiskan energi di banyak tempat wisatanya. Tempat ini sangat cocok untuk didatangi bersama kerabat dan sahabat seusai berlibur di Bandung.

Baca Juga: Kebun Teh Sukawana Lembang, Foto, Rute, dan Tiket Masuk

Tempat makan yang enak dan bisa kamu datangi bersama keluarga bisa dengan mudah ditemukan di Lembang. Tidak hanya makanannya yang lezat, kamu juga bisa menikmati pemandangan alam jika berkunjung ke restoran di kawasan ini.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.