Pinhome

Uncategorized

Tips Desain Ruangan Kantor Minimalis Tetap Nyaman

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Bekerja merupakan kewajiban setiap orang untuk dapat memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Pengeluaran yang biasaya lebih besar mengharuskan untuk setiap orang bekerja dengan lebih ekstra agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Bekerja didalam lingkungan kantor memiliki banyak keuntungan dan juga beberapa kerugian. Pasalnya bekerja dikantor mengharuskan setiap orang untuk berada dan banyak menghabiskan waktu didalam lingkungan kantor saja. Berbeda dengan orang-orang yang bekerja diluar kantor karena akan mendapatkan suasana yang lebih segar.

Ruangan kantor sejatinya mampu membatasi semangat ataupun ide dari beberapa orang. Oleh karena itu mendesain ruangan kantor agar menjadi ruangan yang  nyaman untuk bekerja. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menata ulang ruangan kantor agar terlihat lebih segar dan juga indah. Desain minimalislah yang sangat tepat untuk dipilih, pasalnya desain minimalis ini mampu memberikan kesan yang modern namun tetap sederhana dan juga simple. Hal ini mampu memberikan suntikan semangat baru untuk bekerja.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk mendesain ruangan kantor melalui desain minimalis namun tetap nyaman.

1. Pemilihan Warna

Pilihlah warna-warna yang terang untuk memberikan kesan yang luas karena warna terang merupakan warna pilihan yang sangat bagus untuk ruangan kantor yang  tidak memiliki banyak space. Selain itu warna terang juga memberikan daya tarik tersendiri bagi banyak orang yang tidak akan memberikan kesan yang monoton.

2. Dekorasi Dinding

Buatlah dekorasi dinding pada ruangan kantor dengan selera yang sesuai. Anda dapat meletakkan cermin yang berlawanan dengan jendela agar memberikan kesan yang luas karena adanya ilusi yang nantinya akan diciptakan. Tak lupa untuk meletakkan foto-foto atau quotes yang dapat memotivasi para pegawai kantor. Jika quotes tersebut sudah terkesan tidak lagi up to date maka Anda dapat menggantinya untuk memberikan kesan fresh pada ruangan kantor.

3. Jangan Menutupi Jendela

Penggunaan gorden dapat membuat area jendela terlihat sesak dan berantakan. Maka dari itu, Anda dapat menggunakan horizontal atau vertical blind sebagai elemen dekoratif yang dapat mengatur banyaknya sumber cahaya dari luar ruangan.

4. Ruang Penyimpanan

Setiap ruangan kantor pastinya membutuhkan suatu ruang untuk menyimpan berbagai macam file atau barang-barang penting. Untuk itu gunakanlah lemari atau rak yang multifungsi dengan membuat rak yang menyatu dengan meja kerja. Hal ini akan mengurangi kepadatan barang-barang yang ada didalam ruangan kantor. Penggunaan rak yang menyatu dengan meja ini pun mencerminkan desain minimalis pada sebuah ruangan kantor yang sangat cocok untuk diterapkan.

Itulah beberapa tips untuk mendesain ruanga kantor minimalis agar terkesan menarik namun tidak meninggalkan sisi kenyamanannya. Ruangan kerja yang sangat nyaman dapat menambah semangat kerja semua orang yang pastinya akan memunculkan ide-ide yang cemerlang nantinya.

Tags :

Bagikan Artikel