BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Desain Ruang Rapat Milenial yang Menarik dan Modern
0
0

10 Inspirasi Desain Ruang Rapat Milenial yang Menarik dan Modern

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Sep 27, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
desain ruang rapat milenialtop-right-banner

Rapat bukan lagi hal yang membosankan, terutama jika Pins berada di ruang rapat yang dirancang khusus untuk generasi milenial. Desain ruang rapat milenial saat ini menjadi sorotan utama dalam dunia bisnis. 

Bukan hanya desain ruang meeting milenial, tapi Pins juga tentu harus punya hunian yang nyaman ditempati. Rumah dengan lingkungan sehat yang bisa Pins pertimbangkan misalnya adaalah Kronjo Regency atau rumah dijual di Tangerang Selatan lainnya.

Untuk pilihan rumah lainnya, Pins bisa cek Rumah Ekslusif, daftar-daftar pilihan rumah terbaik dari Pinhome. Pins juga bisa mencari sebuah rumah bekas yang cantik seperti rumah second di kota Jakarta Pusat untuk cari rumah dengan lingkungan asri lainnya. 

Dengan suasana yang nyaman, kreatif, dan modern, ruang rapat ini dapat meningkatkan produktivitas dan ide-ide segar. Jika Pins ingin menghadirkan nuansa yang menarik dan modern ke dalam ruang rapat Pins, Yuk, simak ulasan mengenai 10 inspirasi desain ruang rapat milenial yang perlu Pins pertimbangkan.

1. Penggunaan Warna yang Cerah

300+ Free Conference Room & Meeting Images - Pixabay
Source : Pixabay

Salah satu ciri khas desain ruang meeting milenial adalah penggunaan warna yang cerah dan energik. Warna-warna seperti kuning, biru muda, atau oranye dapat menciptakan suasana yang menyenangkan dan memicu kreativitas. 

Pemilihan warna yang tepat dapat mengubah suasana ruang rapat secara drastis. Sebagai contoh, kuning sering dikaitkan dengan energi dan semangat, sedangkan biru muda menciptakan rasa ketenangan.

Baca juga: Mengenal Teks Pembawa Acara Rapat Beserta Contohnya!

2. Furnitur Modular

Dalam furnitur modular adalah pilihan cerdas untuk desain ruang rapat untuk milenial. Furnitur ini tidak hanya memungkinkan fleksibilitas dalam tata letak ruangan tetapi juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pertemuan Pins. Ruang rapat tidak selalu digunakan untuk keperluan yang sama, dan inilah di mana furnitur modular berperan.

Pins bisa menggabungkan kursi-kursi, meja-meja, dan perabotan lainnya sesuai dengan jumlah peserta dan jenis pertemuan yang Pins adakan. Misalnya, untuk pertemuan tim kecil, Pins dapat mengatur kursi dalam format lingkaran untuk memfasilitasi diskusi.

3. Teknologi Canggih

Conference Room Images - Free Download on Freepik
Source : Freepik

Jangan lupakan peralatan teknologi terbaru saat merancang ruang rapat milenial. Layar sentuh, proyektor interaktif, dan sistem konferensi yang canggih dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi pertemuan. 

Layar sentuh, misalnya, memungkinkan peserta untuk berinteraksi langsung dengan presentasi, membuatnya lebih menarik dan interaktif. Pastikan juga ruang rapat dilengkapi dengan koneksi internet yang cepat dan stabil. Ini penting untuk video conference dan akses ke sumber daya online selama pertemuan. 

Baca juga: 8 Desain Ruang Meeting Kecil Kekinian yang Buat Kerja Jadi Nyaman

4. Desain Dinding Kreatif

Dalam desain ruang rapat milenial, dinding bukan hanya sebagai pembatas ruangan, tetapi juga sebagai media untuk menginspirasi kreativitas. Dinding ruang rapat bisa menjadi kanvas untuk kreativitas yang tak terbatas. 

Salah satu cara untuk mencapai ini adalah dengan menambahkan elemen-elemen seperti papan tulis, papan kreatif, atau bahkan dinding yang dapat ditulisi dengan spidol.

5. Pencahayaan yang Menyehatkan

Page 16 | Meeting Room Background Images - Free Download on Freepik
Source : Freepik

Dalam pencahayaan adalah faktor penting dalam desain ruang rapat untuk milenial. Pencahayaan yang tepat tidak hanya mempengaruhi suasana ruangan tetapi juga mood orang yang berada di dalamnya. 

Terdapat dua tipe pencahayaan yang memerlukan pertimbangan: pencahayaan dari sumber alam dan pencahayaan yang dibuat oleh peralatan. Pastikan ada cukup cahaya alami yang masuk ke dalam ruangan. Cahaya matahari memberikan energi positif dan membantu menjaga mood yang baik selama pertemuan.

6. Tanaman Hias

Kehadiran tanaman hias dalam ruang rapat dapat memberikan kesan yang segar dan alami. Tanaman-tanaman ini juga membantu meningkatkan kualitas udara dalam ruangan. Pilih tanaman yang mudah perawatannya agar tetap indah sepanjang tahun.

Baca juga: 6 Rekomendasi Sewa Kantor di SCBD Terbaik

7. Area Lounge

64,000+ Commercial Interior Design Stock Photos, Pictures & Royalty-Free  Images - iStock | Lobby, Office, Hotel lobby
Source : iStock

Selain ruang rapat formal, tambahkan juga area lounge yang nyaman. Ini adalah tempat yang ideal untuk beristirahat sejenak atau berdiskusi santai setelah pertemuan. Furnitur yang nyaman dan dekorasi yang menarik akan membuat anggota tim betah berlama-lama.

8. Seni Dinding yang Modern

Tambahkan sentuhan seni modern pada dinding ruang rapat. Lukisan, poster, atau karya seni lainnya dapat memperkaya estetika ruangan. Pilih seni yang relevan dengan visi dan misi perusahaan Pins.

9. Musik Latar

Musik latar dapat menciptakan suasana yang lebih santai dan kreatif. Pilihlah musik yang cocok dengan suasana pertemuan. Musik instrumental atau playlist yang disesuaikan dengan tema pertemuan bisa menjadi pilihan.

10. Aksesori Unik

Source : iStock

Jangan lupakan aksesori unik yang bisa menjadi pembicaraan seru. Ini bisa berupa benda-benda vintage, koleksi buku inspiratif, atau item-item kreatif lainnya yang mencerminkan budaya perusahaan Pins.

Dengan menerapkan inspirasi desain ruang rapat milenial di atas, Pins dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih menarik dan modern. Ruang rapat bukan lagi tempat yang membosankan, melainkan ruang di mana ide-ide segar dan kolaborasi berkembang pesat, Semoga bermanfaat!

Baca juga; Motif Wallpaper Kantor Yang Cocok Untuk Ruang Meeting

Source Feature Image: iStock


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Puri Tenjo dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download