Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Inspirasi Desain Wallpaper Estetik Kamar Tidur Bikin Nyaman!

Lifestyle

Inspirasi Desain Wallpaper Estetik Kamar Tidur Bikin Nyaman!

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 31 March 2021 ∙ 4 menit membaca

Bosan dengan tampilan dinding polos, Pins? Menambah wallpaper estetik bisa jadi solusinya. Ini dia deretan ide wallpaper estetik yang cocok digunakan di kamar.

Pinhome – Memakai wallpaper jadi cara unik untuk menghias ruangan sesuai keinginan. Desain wallpaper estetik di kamar tidur dapat membawa nuansa yang berbeda, sehingga ruangan jadi lebih cantik dan membuat suasana jadi nyaman. 

Namun, memilih motif wallpaper selalu membuat pusing sendiri karena tidak mudah menemukan motif yang cocok. Salah pilih motif, hanya akan membuat ruangan jadi tidak enak untuk dilihat. 

Motif wallpaper harus sesuai dan masuk dengan warna cat dan furnitur yang dimiliki. Tetapi, tak perlu bingung lagi, Pins. Kamu bisa mencontek desain wallpaper estetik untuk kamar tidur berikut ini. Bahkan, kamu bisa lho bikin wallpaper sendiri tanpa perlu beli, lho!

Wallpaper Estetik Minimalis dengan Nuansa Monokrom 

Wallpaper Estetik
(nextluxury.com)

Jika kamu menginginkan gaya kamar tidur yang tidak terlalu memiliki banyak corak, wallpaper minimalis dengan motif wallpaper estetik hitam dapat Pins jadikan pilihan. Wallpaper monokrom dapat menjadikan sempurna dalam pengaturan kamar tidur. 

Pilihlah motif garis dapat memanipulasi ruangan kamu agar membuat bidang dinding terlihat lebih lebar atau lebih tinggi.

Wallpaper Nuansa Alam dengan Motif Dedaunan

Wallpaper Estetik

(bunnings.com.au)

Kalau ingin menghadirkan nuansa alam di kamar tidurmu, pilihlah motif dedaunan pada wallpaper kamarmu, Pins. Penggunaan motif dedaunan bisa membuat kamar tidur memiliki nuansa alam, sehingga terasa lebih nyaman.

Jika lebih ingin terlihat natural, tambahkan dekorasi dengan sentuhan dedaunan dan tanaman hias. Jangan lupa sprei, bedcover, dan sarung bantal bermotif senada untuk menyempurnakan tampilan.

Wallpaper Estetik Motif Marble untuk Suasana yang Elegan 

Wallpaper Estetik
(housebeautiful.com)

Motif marmer bisa memberikan kesan kamar tidur elegan. Desain wallpaper marble ini bisa membantu memantulkan cahaya di sekitar ruangan sehingga menciptakan nuansa yang lapang. Motif ini sangat cocok digunakan di kamar tidur sempit. 

Agar tidak terlihat terlalu monoton, pilihlah wallpaper kamar tidur warna abu-abu dengan guratan berwarna cerah seperti marmer. Pola ini mampu menciptakan kesan yang lebih dinamis sehingga bikin betah berlama-lama di dalam kamar! 

Wallpaper Estetik Hitam Ciptakan Nuansa Gelap dan Nyaman 

Wallpaper Estetik
(Unsplash)

Suasana yang gelap bisa memanipulasi otak untuk membuat tidur lebih nyenyak, lho, Pins. Untuk itu, kamu bisa memakai wallpaper berwarna hitam bisa kamu pilih. Namun, agar tidak menimbulkan kesan horor, Pins bisa memilih wallpaper kamar tidur yang berwarna gelap tapi memiliki motif yang sedikit lebih terang. 

Jangan lupa sesuaikan juga warna sprei, bedcover, dan furnitur pelengkap lainnya agar kamar tidur lebih elegan, ya! 

Wallpaper Estetik Pink Buat Si Femimin 

(anewall.com)

Wallpaper pinik sangat pas buat Pins yang menyukai hal bersifat feminin. Sebagai referensi, kamu bisa mengambil inspirasi dari desain shabby chic dengan nuansa pink pastel sebagai dekorasi kamar tidur.

Tambahkan sedikit corak seperti bunga atau pattern untuk menciptakan suasana ceria dengan nuansa yang nyaman. Duh, jadi ingin berlama-lama di kamar terus, ya, Pins!

Wallpaper Motif Floral Bikin Suasana Kamar Lebih Ceria

(anewall.com)

Suka gaya ruangan yang unik dan bisa menambah kesan ceria? Maka pilihlah motif floral alias bunga-bunga pada kamar tidurmu. Wallpaper bermotif floral ini sangat cantik dan berkarakter. Jangan lupa untuk memadukannya dengan aksesoris yang memiliki nuansa serupa. 

Agar tidak terkesan berlebihan, maka sebaiknya sprei dan bedcover yang dipasang polos tanpa motif. 

Wallpaper Estetik Pola Geometris 

(dhgate.com)

Penggunaan pola geometris banyak diterapkan pada dekorasi rumah bergaya minimalis.  Salah satu penerapannya dengan menggunakan estetik wallpaper dengan pola dan motif geometris di kamar tidur.

Motif geometris dengan warna yang tak terlalu mencolok, ini dapat suasana kamar menjadi lebih playful tapi tidak berlebihan. Motif ini sangat cocok digunakan di kamar tidur mungil agar ruangan terasa lebih dinamis, lho, Pins! 

Wallpaper Estetik Motif Kayu untuk Kesan Hangat di Kamar Tidur 

(wallpapertip.com)

Rekomendasi motif wallpaper estetik untuk kamar tidur selanjutnya terinspirasi dari motif alam yang natural. Motif kayu banyak digemari karena memberikan kesan hangat dan nyaman pada ruangan.

Wallpaper estetik bergaya rustic dengan motif kayu ini cocok dipadukan dengan kamar bergaya minimalis. Selain itu, kalau kamu tinggal di apartemen, maka motif ini akan memberikan nuansa berbeda. Rasakan atmosfer hangat dan penuh kenyamanan setelah menggunakan motif ini, Pins! 

Bagaimana, Pins, cantik-cantik ya motif wallpaper kamar tidur di atas? Yuk pilih yang paling sesuai dengan gayamu, Pins. 


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Linda

Editor: Rizko

Tags :

Bagikan Artikel