Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Simak Apa Kata Masyarakat Tentang Pengalaman Bekerja dari Rumah

Simak Apa Kata Masyarakat Tentang Pengalaman Bekerja dari Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 4 menit membaca

Pandemi virus corona di Indonesia membuat pemerintah mengambil langkah untuk belajar, bekerja, dan beribadah dari rumah. Dengan kata lain melakukan social distancing. Langkah ini diharapkan bisa mengurangi penyebaran virus corona. Bagaimana tanggapan masyarakat mengenai bekerja dari rumah?

Seperti yang kita tahu, di Indonesia sendiri terbiasa bekerja dan belajar di sekolah maupun instansi / kantor masing-masing. Sebagai salah satu langkah penurunan penyebaran virus, diadakan kebijakan untuk bekerja dari rumah. Hal ini tentunya memiliki dampak positif dan negatif bagi setiap orang. Lalu, bagaimana pengalaman warga +62 saat menerapkan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah?

Tidak mandi

Sering terjadi ketika work from home, para pekerja tidak mandi hingga larut malam. Hal ini terbukti dengan salah satu nejiten +62. Walaupun tidak pergi kemana-mana, Pins sebaiknya mandi paling tidak sehari sekali untuk menghilangkan kuman-kuman yang menempel pada tubuh ya.

Sumber : twitter.com‌‌

Lupa makan siang

Pins, sering kejadian nih, ketika bekerja dari rumah, sering lupa jam istirahat. Hal ini jika dilakukan terus menerus tentunya dapat berpengaruh terhadap kesehatan. Salah satu masalah kesehatan yang dapat timbul dari lupa makan siang atau telat makan adalah maag. Jadi, jangan lupa makan siang ya Pins.

Sumber : twitter.com

Masih memakai piyama

Siapa yang sewaktu bekerja dari rumah, tidak memperdulikan penampilan? Pasti banyak yang melakukan hal ini. Salah satu netizen membagikan momen absensi ketika dihadiri oleh salah satu pimpinan perusahaannya. Beberapa orang masih memakai piyama, muka bantal bahkan ada yang sarapan.

Sumber : twitter.com

Nah, sebaiknya usahakan sudah berganti baju dan mandi ya Pins sebelum meeting secara online. Terutama jika meeting dilakukan dengan pihak eksternal!

Suara masjid sampai kedengeran

Bagi yang tinggal dekat dengan area masjid, sudah pasti dalam sehari akan mendengar adzan yang dikumandangkan. Bahkan tidak hanya adzan, bersamaan dengan bulan Ramadhan, biasanya ada yang membacakan ayat-ayat suci Al Quran di masjid yang diperkeras. Sehingga sampai membuat bos bertanya.

Suara penghuni rumah sampai terdengar sewaktu concall

Siapa yang sering kejadian adegan ini? Ketika sedang meeting online, ada ibu atau saudara lain meminta tolong? Pins tidak sendirian, karena salah satu netizen juga mengalaminya.

Sumber : twitter.com

Cara menyiasatinya adalah dengan menutup pintu kamar saat bekerja dari rumah, atau pindah ke area rumah yang lebih sunyi dan tidak ramai.

Anak bilang kelaparan sewaktu meeting online dengan client

Pins pernah kejadian seperti ini? Disaat sedang menghubungi klien atau melakukan meeting online, tiba-tiba anak ikut nimbrung dan berkata lapar meminta makanan? Jangan sedih, kalian tidak sendirian.

Sumber : twitter.com

Padahal sebenarnya sang anak sedang menikmati makanannya. Ha ha.

Membalas salam berjamaah

Saat sedang meeting online, tiba-tiba ayah dari salah satu peserta harus pergi keluar rumah, dan memberikan salam. Dan dibalas pula oleh seluruh peserta salam! Ha ha ha, kocak juga nih.

Sumber : twitter.com

Memakai aplikasi fake gps ketika mudik.

Selama pandemi ini, pemerintah sangat menyarankan untuk tidak mudik demi menekan penyebaran virus corona penyebab penyakit Covid-19. Sehingga tidak jarang, instansi atau kantor mewajibkan para pekerja yang bekerja dari rumah untuk melakukan absensi dengan sharing lokasi tempat dia berada. Namun ternyata hal ini tidak berlaku untuk salah satu netizen +62, yang memakai aplikasi fake gps agar bisa mudik bertemu dengan kerabat di kampung halaman. Wah, nakal juga ya!.

Sumber : twitter.com

Meminta izin untuk ke belakang

Karena selama bekerja dari rumah, kontrol yang ketat harus dilakukan agar bekerja menjadi lebih efektif dan efisien. Tidak jarang, karena tidak ingin dianggap melalaikan tugas, semuanya harus dilaporkan, termasuk ketika harus ke belakang.

Sumber : twitter.com

Jadi penasaran, kenapa Deus tidak pernah pup yah? Atau jangan-jangan bekerjanya di kamar mandi?

Bekerja sambil bermain dengan anak

Biasanya terjadi bagi keluarga kecil. Anak-anak beranggapan ketika orang tua bekerja di rumah, mereka bisa diajak bermain. Alhasil, para orang tua pun mau tidak mau bekerja sambil bermain bersama anak. Hayo ngaku, siapa yang sering dalam posisi seperti ini?

Sumber : twitter.com
Sumber : twitter.com

Nah, bagaimana Pins? Ternyata lucu-lucu ya, pengalaman bekerja di rumah ini, Pins punya pengalaman yang lain? Yuk tulis di kolom komen. Bekerja dari rumah yang nyaman tentunya dapat menaikkan produktivitas.

Baca juga: Manfaat Bekerja dari Rumah, Apa Saja?

Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di Rekan Pinhome sebagai Agen dan Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel