Pinhome

Uncategorized

Pentingnya menemukan penyewa rumah yang tepat

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Betapa pentingnya menemukan penyewa rumah kos atau kontrakan yang tepat karena akan memberikan keuntungan bagi pengusaha sekaligus penghuni itu sendiri, penyewa dengan jenis ini dari pihak pengusaha berpotensi memberikan keuntungan sehingga bisnis rumah kos  bisa terus berkembang, sedangkan dari sisi penyewa itu sendiri akan menciptakan hunian sewaan dengan suasana serta lingkungan yang nyaman. nah.. berikut ini beberapa ciri-ciri penghuni kos yang baik 🙂

Kenapa penting untuk menemukan penyewa rumah yang tepat?

  1. Kelancaran pembayaran, merupakan sutau nilai plus bagi penghuni kos yang bersedia membayar tepat waktu atau bahkan sebelum tanggal jatuh tempo tanpa perlu ditagih, sebaliknya akan jadi masalah dan berpotensi mengganggu biaya operasional jika bayaranya sering telat.
  2. Property terjaga, jika penyewa tidak memperbaikinya setidaknya tetap merawat serta tidak merusaknya, lebih bagus lagi kalau mau memperbaiki, he.. he.. perlu diperhitungkan berapa kerugian biaya untuk memperbaiki rumah yang rusak pasca kepergian penyewa yang tidak peduli dengan perawatan property yang disewa.
  3. Sikap baik dalam menghuni, contohnya menjaga kebersihan rumah, merawat taman, ramah kepada penduduk sekitar dan hal-hal lainya yang terpuji.
  4. Mudah dalam proses serah terima, menempati setelah tanggal awal kontrak dan mengosongkan rumah sebelum masa sewa berakhir, akan merepotkan juga apabila sudah selesai kontraknya tapi masih bertempat tinggal disitu tanpa memperpanjang biaya sewa.
  5. Taat pada peraturan kos, contohnya jam berkunjung dibatasi sampai jam 21.00 WIB, dan tamu hanya boleh di ruang tamu serta dilarang masuk kedalam kamar kos.
  6. Bisa menambah nilai property, kenapa bisa begitu? tentu saja bisa, contohnya begini: seorang penyewa yang hebat dalam berbisnis akan membuat rumah yang disewanya menjadi dikenal umum, banyak pelanggan berdatangan untuk membeli produk, nah.. kalau begini maka nilai property kita bisa semakin tinggi.

Ya.. Begitulah beberapa ciri-ciri penyewa rumah yang baik, untuk menemukanya bisa melakukan coba-cobaagar mendapatkan penyewa terbaik, tips-tips lain juga bisa dilakukan asalkan masih tergolong sebagai langkah baik, yang jelek dan gak boleh dilakukan misalnya memaksa atau menjebak seseorang untuk menyewa rumah kita, semoga sukses dalam berbisnis rumah sewa entah itu kontrakan, tempat kos, hotel atau yang lainya 🙂

Tags :

Bagikan Artikel