BlogPemilik PropertiDesain Hunian11 Inspirasi Kamar Mandi Motif Bunga yang Manis
0
0

11 Inspirasi Kamar Mandi Motif Bunga yang Manis

Dipublikasikan oleh Linda Juliawanti dan Diperbarui oleh Linda Juliawanti

Apr 13, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
Kamar Mandi Motif Bungatop-right-banner

Ketika hendak membangun atau melakukan renovasi kamar mandi, menentukan tema menjadi hal yang penting. Salah satu tema yang menjadi favorit banyak orang yaitu kamar mandi motif bunga. 

Motif satu ini dapat memberikan kesan manis, feminim, sekaligus menambah nilai estetika secara keseluruhan, lho

Namun, Pins harus memperhatikan betul-betul motif yang dipilih dan elemen pendukung lainnya. Termasuk pemilihan motif bunga, warna, hingga furnitur pelengkap tambahan lainnya jika tak ingin kamar mandi malah menjadi terkesan norak.  

Buat Pins yang sedang ingin merencanakan mengubah penampilan kamar mandi dengan tema floral, yuk simak inspirasinya berikut ini!  

1. Kamar Mandi Motif Bunga Berwarna Pink

kamar mandi bunga pink
Source : Pinterest

Siapa bilang motif bunga dengan dominasi warna merah muda dapat membuat ruangan terlihat norak? Justru, kombinasi motif bunga dan warna pink akan membuat ruangan lebih segar dan cantik tanpa perlu terlihat berlebihan.

Misalnya desain kamar mandi satu ini. Pilihan keramik dinding kamar mandi motif bunga tulip terlihat menawan berpadu dengan warna pink dan putih. Ruangan terlihat lebih luas meskipun ada tambahan bathtub di sudut ruangan. 

2. Kamar Mandi dengan Ornamen Bunga Cerah

Kamar Mandi Motif Bunga Cerah
Source : Home Designing

Pilihan motif bunga berwarna cerah menjadi cara yang tepat untuk Pins yang ingin memberikan kesan yang menyenangkan pada kamar mandimu. Untuk motif bunga yang dapat kamu pilih bisa bervariasi, tetapi usahakan memilih jenis bunga kecil. 

Bunga-bunga cantik seperti mawar, Azalea, hingga Kamelia dapat menjadi pilihan motif yang dapat kamu pilih untuk menghiasi kamar mandimu. 

3. Kamar Mandi dengan Sentuhan Bunga Hitam yang Elegan

Kamar Mandi Motif Bunga Hitam
Source : Pinterest

Buat Pins yang menyukai menyukai nuansa elegan dan mewah maka pilih motif bunga hitam. Perpaduan warna hitam dan pink tak hanya memberikan kesan ruangan terlihat elegan, tetapi juga modern sehingga cocok juga untuk kamar mandi berukuran kecil. 

Tambahkan lampu, lantai bermotif, aksen chrome, serta lampu untuk melengkapi suasana kamar mandi menjadi lebih cantik dan juga hangat.  

 Baca juga: 13 Inspirasi Motif Lantai Kamar Mandi Modern

4. Kamar Mandi Motif Bunga Berwarna Ungu

Kamar Mandi Motif Bunga ungu
Source : Home Design Lover

Warna ungu merupakan warna favorit banyak orang karena memberikan kesan yang manis pada ruangan. Nah, motif bunga berwarna ungu menjadi pilihan cerdas untuk Pins yang ingin menciptakan kamar mandimu terlihat manis sekaligus lebih artsy.

Agar tampilan ruangan lebih sempurna, Pins bisa menambahkan vas berisi bunga asli, serta benda-benda lain seperti handuk, lap, cermin, dengan warna senada. Jangan lupa pilih lantai dengan keramik anti-slip sehingga lebih aman. 

5. Kamar Mandi Motif Bunga Minimalis

Kamar Mandi Motif Bunga simple
Source : Deposit Photos

Konsep minimalis pada kamar mandi memang menjadi cara yang tepat untuk menjadikan ruangan ini terlihat lebih bersih, luas, dan juga modern. Nah, ornamen bunga juga bisa kamu tambahkan untuk membuat kamar mandi minimalismu tidak terlihat membosankan. 

Pilih bunga dengan warna kontras, serta padukan dengan lantai keramik dengan warna serupa. Hal ini dapat membuat ruangan lebih dinamis sekaligus manis. 

6. Kamar Mandi Bunga Ala Scandinavia

Kamar Mandi Motif Bunga Scandinavia
Source : JC Material

Penyuka desain Scandinavian pasti akan jatuh cinta dengan motif bunga satu ini. Alih-alih memakai dinding polos, bunga monokrom terlihat berpadu sempurna pada ruangan yang warna serba putih ini. 

Meski terlihat simple, tetapi penambah wallpaper motif bunga pada dinding justru menjadikan kamar mandimu lebih elegan, cerah, dan bersih, ya!

Baca juga: 7 Contoh Desain Kamar Mandi Desa yang Bersih 

7. Kamar Mandi dengan Motif Bunga Biru

Kamar Mandi Motif Bunga Biru
Source : Homes & Gardens

Inspirasi kamar mandi dengan motif bunga berikutnya sering ditemukan pada rumah-rumah klasik. Pins bisa memilih keramik bunga hexagon dan dinding keramik bergaya metro ataupun tegel pada desain satu ini. 

Warna biru dapat memberikan kesan yang menyejukan dan lebih kalem pada kamar mandimu, lho

8. Kamar Mandi Motif Bunga Mawar yang Romantis

Kamar Mandi Motif Bunga Mawar
Source : Home Stratosphere

Keramik dinding kamar mandi motif bunga mawar adalah cara terbaik bagi kamu yang ingin menghadirkan kesan romantis. Motif bunga tidak perlu memenuhi seluruh ruangan. Hanya sedikit sentuhan saja dapat memberikan kesan berbeda pada kamar mandimu, kok.

Namun, sebaiknya desain hanya dipilih jika ukuran kamar mandi lebih besar, ya. 

9. Kamar Mandi dengan Ornamen Bunga Dekoratif

Kamar Mandi bunga dekoratif
Source : Pinterest

Inspirasi kamar mandi bermotif bunga selanjutnya yang dapat kamu pilih yakni bunga dekoratif  abstrak. Motif ini bisa dihadirkan dengan menambah wallpaper custom atau yang tersedia di pasaran dengan bentuk serupa. 

Pilih warna-warna yang netral dan tidak terlalu terang untuk memberikan kenyamanan sekaligus rasa sejuk. 

Baca juga: Begini Cara Mudah Menentukan Ukuran Bathtub

10. Kamar Mandi dengan Motif Bunga Bergaya Vintage

Kamar Mandi bunga vintage
Source : Etsy

Ingin kamar mandimu lebih estetik? Maka coba aplikasikan gaya vintage dengan penambahan motif bunga satu ini. Kamar mandi akan terlihat sederhana, bersih, sekaligus mewah. Tambahkan cermin dan lemari dari kayu, serta vas bunga dengan bunga kering agar kesan vintage menjadi semakin kuat. 

11. Kamar Mandi Bunga dengan Tema Rustic

Kamar Mandi bunga rustic
Source : Mocamboo

Jika tertarik membawa nuansa Jepang ke dalam kamar mandimu, maka motif bunga bergaya rustic menjadi jawabannya. Penambahan lemari, cermin, dan pintu bernuansa kayu dapat mempermanis ruangan. 

Nah, itulah beberapa inspirasi kamar mandi motif bunga yang dapat Pinhome sampaikan. Semoga artikel ini dapat membantumu dalam memutuskan memilih tema terbaik untuk kamar mandimu, ya!

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti. 

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download