BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Model Pintu Kamar Unik yang Cocok untuk Rumah Kamu
0
0

10 Inspirasi Model Pintu Kamar Unik yang Cocok untuk Rumah Kamu

Dipublikasikan oleh M. Agung Septyanto dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Jul 31, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pins, pernahkah kamu mencoba untuk renovasi pintu kamar dengan model pintu kamar unik? Berikut ini adalah inspirasi model pintu kamar unik yang bisa menjadi referensi kamu ketika merenovasi kamar di rumah. 

Mungkin kamu yang saat ini tinggal di Avoria Estate atau Intan Residence bermaksud untuk mengganti pintu kamar rumah, ya? Apalagi jika kamu baru saja membeli rumah bekas di Jakarta Utara atau bahkan perumahan di Jakarta Selatan, pasti ingin mencoba renovasi rumah bukan?

Sebelum itu mari cek informasi mengenai estimasi harga rumah dan juga program KPR di Pinhome, yuk! 

Alasan untuk Merenovasi Pintu Kamar

Sebelum kita membahas mengenai inspirasi model pintu kamar unik dan desain pintu kamar unik, pastikan kamu memahami dulu alasan untuk merenovasi pintu kamar.

Pertama, alasan untuk renovasi pintu kamar dengan desain pintu kamar unik adalah mengganti pintu lama yang sudah rusak. Sembari mengganti dengan pintu baru, kamu juga sekaligus mengganti pintu dengan model yang lebih unik. 

Kemudian, alasan selanjutnya adalah kamu bisa mempercantik kamar dengan pintu kamar unik yang kamu sukai. Biasanya ini bertujuan untuk menyesuaikan dengan tema dari rumah atau ruangan kamar kamu, Pins.

Selanjutnya alasan untuk merenovasi dengan model pintu kamar unik adalah agar mengganti suasana rumah menjadi berbeda. Dengan begitu kamu pun akan semakin nyaman untuk menempati rumah, Pins. 

Baca juga: 13 Model Pintu Aluminium Kamar Mandi

10 Inspirasi Model Pintu Kamar Unik

Setelah kamu memahami alasan merenovasi model pintu kamar unik kamu bisa mencari rekomendasi atau inspirasi model pintu kamar unik. Mari kita simak beberapa rekomendasinya berikut ini. 

1. Pintu Dua Daun ala Kastil

Source : Dekoruma

Contoh desain pintu kamar unik yang pertama adalah pintu dengan dua jendela. Pintu seperti ini bentuknya unik karena membuat kamar atau terlihat seperti kamar kerjaan ya Pins. Kamu bisa menggunakan pintu seperti ini ketika ruangan di rumah cukup luas. Pasalnya pintu ini akan memerlukan space yang luas. Kamu perlu memastikan ukuran lebar pintu ketika dibuka. Tujuannya tentu agar membuat rumah tidak terlihat sempit. Dengan begini kamu akan tahu berapa ukuran yang diperlukan untuk memasang model pintu kamar unik tersebut. 

2. Pintu Geser Kayu Industrialis

Source : Harapan Rakyat

Selanjutnya adalah pintu geser dengan tema industrialis. Kamu bisa menggunakan model pintu kamar unik ini untuk dijadikan sebagai pintu kamar. Keuntungan pintu model geser ini adalah bisa menghemat ruangan dan area sehingga membuat kamar atau ruangan akan tetap terasa luas dan tidak memakan space. Hal yang perlu diperhatikan adalah pastikan kamu menggunakan slider atau roda yang berkualitas bagus. Mengingat pintu ini mengandalkan gerakan roda di atas untuk bisa menggesernya ke samping. 

Baca juga: Harga 10 Teralis Pintu Minimalis Beserta Kelebihan & Kekurangannya

3. Pintu Geser ala Jepang

Source : Pinhome

Selain jenis pintu geser di atas yang konsepnya industrialis, ada juga pintu geser yang konsepnya seperti pintu di kartun Jepang. Jika kamu memperhatikan animasi Doraemon atau Sinchan, kamu akan melihat bentuk pintu di ruangan seperti gambar di atas. Model pintu geser di atas membuat ruangan akan lebih hemat sekaligus pintu kamar akan terlihat lebih menarik. Kamu bisa mencoba desain pintu kamar unik di atas untuk diaplikasikan sebagai pintu rumah kamu, Pins. 

4. Pintu Engsel di Bagian Atas

Source : Kaskus

Ada juga desain pintu kamar unik yang berbentuk seperti di atas. Jika umumnya engsel pintu berada di samping daun pintu, maka jenis pintu ini menggunakan engsel di bagian atas. Hal tersebut memberikan kesan pintu ini seperti pintu geser ya, Pins namun sebenarnya untuk membuka tutup pintu tidak perlu digeser. Kamu hanya perlu mendorong pintu seperti biasa atau menariknya. Namun ilusi yang diberikan adalah seolah-olah pintu tersebut bergeser dan masuk ke sisi samping dinding. 

Baca juga: Mengenal Arti Ambang Pintu

5. Pintu dengan Warna Cerah

Source : Dekoruma

Jika Pins menginginkan model pintu kamar unik, kamu bisa bermain dari segi warna Pins. Cobalah cat pintu dengan warna-warna yang cerah dan menimbulkan kesan pop up. Kamu bisa bereksperimen kombinasi warna yang akan kamu aplikasikan ke pintu. 

6. Pintu Lebar

Source : unsplash.com/ angela pham

Jika kamu ingin pintu kamar lebih lebar, kamu bisa menggunakan dua daun pintu. Dengan begini pintu kamar akan lebih menarik untuk dilihat. Pins, kamu juga bisa bermain dengan kombinasi warna yang digunakan untuk mengecat pintu kamar. 

Baca juga: 10 Desain Pintu Garasi Kayu yang Menarik

7. Pintu Lipat Kayu (unsplash.com/ angela pham)

Source : Tokopedia

Pintu lipat seperti ini juga bisa kamu gunakan sebagai pintu kamar. Kamu bisa bereksperimen untuk membuat pintu kamar menjadi lebih menarik dengan tampilan lipat seperti di atas Pins, 

8. Pintu dengan Kaca Buram

Source : Interior Door And Closet

Ingin menimbulkan gaya berbeda di pintu kamar kamu? Cobalah dengan memasang pintu dengan dua sisi lalu letakkan kaca buram di setiap pintu. Kaca buram tentu melindungi privasi kamu di kamar, namun pintu seperti ini tetap menghadirkan kesan estetika. 

9. Pintu Kuning dengan Kaca

Source : apartment therapy

Ingin mempunyai kamar yang berbeda dengan yang lain? Cobalah pasang model pintu kamar unik dengan bentuk seperti di atas. Kamu bisa membuat ruangan lebih cantik dan sederhana dengan model pintu dengan kaca. Tips yang harus kamu lakukan adalah pastikan kamu menggunakan gorden yang tidak tembus pandang untuk tetap menjaga privasi di dalam kamar. Selain itu gunakan kaca yang kuat dan berkualitas baik agar tidak mudah pecah ketika sering dibuka dan ditutup.

10. Pintu Geser Jepang seperti di Film Doraemon

Source : Pinterest

Selanjutnya adalah pintu geser seperti di atas. Kamu bisa membuat pintu kamar menjadi lebih elegan dengan pintu geser yang hemat ruangan. Penggunaan kayu pada sisi-sisi pintu dibuat tipis tidak terlalu tebal sehingga kesan minimalis modern tetap terlihat.

Pins, itu saja informasi mengenai model pintu kamar unik. Semoga informasi di atas berguna untuk kamu ya!

Baca juga: 

Sumber featured image: Harapan Rakyat


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Vasaka Solterra dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download