Jangan Ketinggalan Info! Ini Manfaat Sabun Pepaya RDL Whitening

Diperbarui oleh Mahardhika Gilang ∙ September 19, 2022 ∙ 4 menit membaca

Punya warna kulit putih dan glowing jadi impian banyak wanita. Mewujudkannya dengan pemaksimalan manfaat sabun pepaya RDL Whitening jadi salah satu cara terbaik. Kenapa? 

Di balik warna buahnya yang cerah, pepaya sangat kaya akan manfaat terutama untuk kulit. Apa saja manfaat sabun pepaya bagi kulit? Bagaimana dengan efek sampingnya, apa ada? Cari tahu selengkapnya hanya disini.

manfaat sabun pepaya

Beragam Manfaat Sabun Pepaya RDL Whitening

Kamu tidak perlu heran dengan kepopuleran sabun pepaya sebagai pemutih dan pencerah kulit. Karena sudah banyak konsumen yang membuktikan hal tersebut. Selain itu, ada beberapa manfaat ekstra lainnya yang bisa kamu peroleh dari penggunaan sabun pepaya. Berikut daftarnya:

1. Membersihkan Kulit Mati

Sabun pepaya yang kaya akan kandungan zat papain ternyata bersifat katalis yang mempercepat proses pemecahan protein saat dicampur air. Sifat inilah yang kemudian membantu membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati. 

Sehingga meremajakan kembali kulit kamu. Kulit kering ataupun bersisik tidak akan kamu alami saat rutin membersihkan kulit dengan sabun pepaya.

2. Menghilangkan Jerawat

Tidak hanya mengangkat sel kulit mati, sifat pengelupasan yang dimiliki sabun pepaya membuatnya sangat efektif dalam proses penyembuhan jerawat. kamu tahu sendiri, kan, kalau salah satu penyebab timbulnya jerawat dikarenakan penumpukan sel kulit mati. 

Saat kamu menggunakan sabun pepaya, pengangkatan sel kulit mati juga akan mempercepat penyembuhan jerawat dan tentunya akan mencegah jerawat muncul kembali. Hal ini sudah dibuktikan dari banyaknya review sabun pepaya untuk jerawat dari konsumen yang berhasil menuntaskan masalah jerawat mereka.

3. Mencerahkan dan Memutihkan Kulit

Manfaat sabun pepaya lainnya yang bisa kamu dapatkan dengan rutin menggunakan sabun pepaya yaitu membuat kulit lebih glowing dan putih dari waktu ke waktu. 

Kulit kusam dan kecoklatan yang disebabkan penumpukan sel kulit mati dan minyak wajah atau sebum bisa dirawat dengan sabun pepaya. 

Kulit gelap yang rusak akibat paparan sinar UV dari matahari bisa cerah kembali dengan kandungan alami yang ada dalam sabun pepaya. 

Karena kemampuan sabun pepaya dalam menghilangkan sel kulit mati, pelan tapi pasti akan mengurangi bahkan mencegah munculnya flek-flek hitam. Alhasil, kulit akan selalu  tampak cerah dan putih.

Terdapat klaim juga yang percaya bahwa sabun pepaya mampu menekan produksi melanin berlebih penyebab warna kulit menjadi lebih gelap.

4. Mencegah Terjadinya Penuaan Dini

Siapa sih yang tidak ingin kelihatan awet muda? Manfaat sabun pepaya ekstra yang bisa kamu peroleh dari sabun pepaya yaitu mampu mencegah terjadinya penuaan dini. 

Selain kaya akan enzim papain, sabun pepaya juga kaya akan kandungan kandungan vitamin C dan vitamin A. 

Dimana kedua vitamin tersebut berperan sebagai antioksidan alami bagi kulit kamu. Antioksidan alami tersebut akan mencegah kulit kamu terpapar radikal bebas dari udara maupun sinar matahari penyebab kulit mudah rusak.

Vitamin C akan mampu menutrisi kulit sehingga kolagen kulit tetap terjaga sehingga kulit tetap kencang dan tidak mudah keriput.

5. Mampu Melembabkan Kulit

Kandungan nutrisi dan air dalam sabun pepaya mampu melembabkan kulit kamu. Ini bisa jadi solusi bagi kamu yang memiliki kulit kering. Dengan rutin membersihkan kulit dengan sabun pepaya, kulit akan terhidrasi dengan baik. 

Menjaga kelembaban kulit akan memperkuat skin barrier  pada kulit  kamu. Sehingga tidak mudah rusak oleh faktor lingkungan maupun faktor usia. 

Saat kulit lembab, maka keseimbangan dengan kadar minyak wajah juga akan terjaga. Jadi kamu akan terhindar juga dari masalah kulit berminyak.

Adakah Efek Samping Penggunaan Sabun Pepaya?

Di balik keragaman manfaat sabun pepaya yang sudah dibahas di awal. Bagi sebagian orang ternyata mengalami efek samping sabun pepaya setelah pemakaian.

Untuk itu, ada baiknya sebelum menggunakan sabun pepaya secara rutin. kamu bisa lakukan pengujian awal pada beberapa area di kulit kamu. kamu dapat menghentikan pemakaian jika timbul reaksi alergi. Seperti bengkak, gatal, atau kemerahan pada kulit.

Beberapa orang yang mengalami efek samping tersebut. Disebabkan karena kulit mereka alergi terhadap papain  yang diperoleh dari getah buah pepaya yang belum matang. 

Namun, terdapat beberapa kasus dimana bahaya sabun pepaya terjadi dikarenakan produk yang dibeli bukanlah produk original atau asli. 

Jadi, perlu kamu pastikan juga keaslian produk dan keamanan produk dengan melihat keberadaan izin edar dari BPOM. 

Jangan tergiur dengan harga sabun pepaya yang sangat murah karena bisa jadi produk tersebut palsu.

Informasi mengenai manfaat sabun pepaya RDL whitening beserta efek sampingnya bisa menjadi bahan pertimbangan kamu. Terlebih saat mencari produk perawatan dan pencerah kulit. 

sumber foto : unsplash.com

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Finansial
Finansial Kenali Pengertian dan Fungsi Sinyal Trading Bagi Pemula

Saat melakukan trading, kamu harus tahu bagaimana kondisi sinyal trading yang sedang berlangsung sa

Finansial
Finansial Mengenal Bid Price dan Ask Price dalam Trading

Investasi saham yang berkontribusi pada pasar sekunder kini tidak lagi menjadi penghubung antara in

Finansial
Finansial Apa itu Cryptopunk? Cara Beli dan Daftar Harga Termahalnya

Non-fungible Token atau NFT  merupakan salah satu aset kripto yang sampai pada puncak kejayaan pad

Lifestyle
Lifestyle 35 Ucapan Hari Kartini Inspiratif Penuh Makna

Habis gelap terbitlah terang, ungkapan yang dicetuskan oleh Ibu Kartini. Seorang pahlawan bagi pere

Finansial
Finansial Apa itu Price Action dalam Trading? Ini Penjelasannya!

Mengingat trading termasuk instrumen yang memiliki high risk, maka diperlukan strategi dan analisa

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia