Pinhome

Lifestyle

Liga Sport7 Trans7 Fantasy Premier League

Dipublikasikan oleh Afifah Balqis Daniyah ∙ 23 November 2012 ∙ 2 menit membaca

Di Trans 7 setiap pagi, pada pukul 05.30 – 06.00 menayangkan Trans7 Fantasy Premier League. Biasanya tayangan ini muncul saat akhir acara. Fantasy Premier League adalah sebuah game online yang dibuat oleh Barclays Premier League (BPL), sebagai salah satu pelengkap kegembiraan menyambut musim baru 2010/2011 English Premier League. Nah, di game ini kita bisa membuat tim sendiri yang pemain-pemainnya kita tentukan sendiri. Asik kan?

Baca juga >> Cara Ikutan Fantasy Premier League

Cover Fantasy Premier League
Cover Fantasy Premier League

Materi pemain tim yang kita buat bisa berasal dari tim manapun di EPL. Tetapi ada batasannya, yakni total harga pemain berjumlah $100M. Tampak banyak yah jumlah uang ini, tetapi dengan uang segitu Anda diharuskan memilih 15 pemain yang terdiri dari 2 kiper, 5 bek, 5 gelandang, dan 3 striker.

Dengan jumlah sebesar ini kita dituntut untuk cermat mengamati pemain-pemain yang potensial. Untuk pertimbangan, kita juga harus memahami game ini. Kita tidak perlu memainkan pertandingan apapun, karena klasemen akan ditentukan berdasarkan poin masing-masing pemain dalam tim kita. Poin tersebut nantinya didapatkan dari performa para pemain di dunia nyata alias di liga aslinya di sana.

Siapa yang memberi nilai para pemain?
Asosiasi Pers di Inggris sana, yang bekerja secara independen. Mereka akan menilai permainan para pemain profesional di English Premier League.

Selain memilih pemain, kita juga bisa menentukan formasi tim kita dengan memilih pemain yang tersedia. Formasi tim akan berubah dengan sendirinya berdasarkan posisi natural pemain-pemain yang kita miliki.

Nah, karena permainan ini akan berlangsung setahun penuh, akan menyenangkan apabila kita bermain dari awal musim. Tentu saja game ini tak akan menyita banyak waktu layaknya game manajerial lain seperti Football Manager. Karena kita tinggal menyusun pemain yang kita prediksikan akan bermain bagus.  Kalau kita memilih pemain, lalu di lapangan nyata dia loyo, yowes.. poin kita juga akan jelek.

Menarik bukan? Di sinilah insting kita akan bermain.

Sudah siapkah kamu? Yuk segera buka akun Fantasy Premier League milik kamu.

Tags :

Bagikan Artikel