BlogPemilik PropertiDesain HunianKeuntungan Memakai Jasa Desain Rumah Online
0
0

Keuntungan Memakai Jasa Desain Rumah Online

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Nov 16, 2023

2 menit membaca

Copied to clipboard
Keuntungan Memakai Jasa Desain Rumah Onlinetop-right-banner

Membeli atau membangun rumah dengan arsitektur unik dan indah adalah impian banyak orang, namun kadang kala tidak mudah karena membutuhkan anggaran tidak sedikit atau mungkin tidak memiliki banyak waktu. Sekarang ini tidak hanya tersedia jasa desain rumah yang biasa ditemui di kantor-kantor arsitek, namun sudah menjangkau jasa desain rumah online yang bisa dijadikan alternatif. Simak artikel ini untuk mengetahui keuntungan memakai jasa desain rumah online!

Kamu dapat menemukan rumah yang menarik dan mengikuti tren di zaman sekarang di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung. Kamu juga dapat menemukan rumah rancangan arsitek yang menjadi edisi terbaik Pinhome di Rumah Ekslusif.

Baca juga: Cara Menghitung Biaya Jasa Desain Rumah Online

Keuntungan Memakai Jasa Desain Rumah Online

Kemajuan zaman telah memunculkan internet di bidang teknologi informasi dan komunikasi yang mempermudah masyarakat untuk saling berkomunikasi melalui gadget, tanpa harus bertatap muka secara langsung. Pada pengaplikasian di bidang properti, jasa desain rumah memanfaatkan saluran internet untuk membuka jasa konsultasi dan pembuatan desain rumah tanpa harus bertemu secara offline.

Dengan perkembangan hal tersebut calon pemilik rumah tidak perlu bertatap muka secara langsung dengan arsitek, Pins hanya tinggal berkomunikasi secara online di manapun Pins berada.

Jasa desain rumah online berarti menyediakan fasilitas sebagai bantuan online untuk desain rumah, desain interior rumah, layanan merancang interior, desainer interior, desain struktural serta desainer rumah dan konsultan. Desain rumah online hadir sebagai cara yang terjangkau bagi orang untuk menciptakan rumah tinggal eksklusif yang dirancang oleh arsitek tanpa biaya tinggi dan waktu menunggu yang lama.

Berikut ini beberapa keuntungan memakai jasa desain rumah online:

1. Efisiensi Waktu

Source : iStock

Keuntungan pertama menggunakan jasa desain rumah online yaitu akan mendapatkan efisiensi waktu. Pada jasa desain rumah online, desain-desain rumah yang ada merupakan rancangan individu arsitek berpengalaman dalam mendesain rumah. Kamu bisa mendapatkan rumah impian secara lebih cepat dengan biaya relatif terjangkau setelah melakukan diskusi bersama arsitek.

Ditambah lagi pemanfaatan teknologi internet semakin memudahkan, karena rancangan desain rumah tersedia secara online dan dapat langsung diunduh.

2. Pembangunan Akan Terencana

Keuntungan kedua memakai jasa desain rumah online yaitu pembangunan akan terencana. Hal ini berdasarkan diskusi yang kamu lakukan bersama arsitek akan mengikuti seluruh keinginan kamu. Kamu juga dapat meminta saran arsitek terkait model rumah impian yang kamu impikan, arsitek akan memberikan gambaran akan ruangan demi ruangan dan lantai demi lantai sesuai dengan keinginan Pins.

Baca juga: Jasa Desain Rumah Minimalis Online

3. Pembangunan Dapat Disesuaikan dengan Anggaran

Source : iStock

Kelebihan selanjutnya memakai jasa desain rumah online yaitu pembangunan dapat disesuaikan dengan anggaran kamu. Pins dapat menyimpan sejumlah besar uang sekaligus mengontrol pembiayaannya. Pins juga dapat menyimpan banyak waktu dengan tidak harus menunggu untuk proses desain, karena desain rumah merupakan desain jadi.

Jika kamu ingin anggaran yang dikeluarkan tidak terlalu besar dan keinginan rancangan rumah Pins tidak terlalu sulit, maka arsitek dapat memberikan saran tentang desain dan material bangunan yang sesuai dengan keinginan kamu.

4. Perancangan Bangunan yang Sangat Matang dan Rinci

Keuntungan keempat memakai jasa desain rumah online yaitu perancangan bangunan akan dilakukan dengan sangat matang dan rinci. Ketika menggunakan jasa desain rumah online sebelum meminta rancangan desain rumah, kamu dapat menyerahkan beberapa catatan kepada arsitek.

Seperti gambar lokasi yang akan dibangun, kebutuhan ruang pada ruang tamu, ruang keluarga, ruang tidur, atau kamar mandi. Lalu, menentukan arah mata angin dan posisi bangunan serta jalan. Hal tersebut akan membantu arsitek merancang bangunan yang sesuai dengan keinginan kamu Pins!

5. Fleksibilitas

Source : iStock

Keuntungan kelima memakai jasa desain rumah online yaitu proses konsultasi akan berjalan secara fleksibel. Di perkembangan zaman saat ini, kamu tidak perlu bertemu secara langsung atau berkonsultasi menghampiri tempat arsitek. Kelebihan satu ini tidak akan membuat kamu khawatir, dapat membuat kamu tetap berhubungan di manapun dan kapanpun kamu bisa.

Kamu dapat memanfaatkan meeting online seperti Zoom dan Google Meet.

6. Tersedia Banyak Referensi

Keuntungan terakhir memakai jasa desain rumah online yaitu tersedianya banyak referensi dan kamu dapat mendapat saran yang terpercaya langsung dari ahli pada bidangnya. Sekaligus dapat memilih alternatif desain rumah yang tersedia, Pins juga memungkinkan untuk memilih salah satu desain seperti desain rumah hook 2 muka dan mengubah beberapa bagiannya sesuai keinginan.

Lalu, saat ini sudah banyak perusahaan-perusahaan yang menyediakan jasa konsultasi arsitek secara online, jadi kamu tidak perlu khawatir kesulitan mencari jasa tersebut di internet.

Itulah beberapa keuntungan memakai jasa desain rumah online. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat!

Baca juga: 

Feature Source Image: Unsplash


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Mutiara Gading City dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download