BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Pilihan Keramik Lantai Outdoor untuk Teras Rumah
0
0

8 Pilihan Keramik Lantai Outdoor untuk Teras Rumah

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Mar 17, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Rumah yang indah dan menarik tidak hanya bisa dikenali dari dalam saja, tapi juga dari luarnya. Desain eksterior mencerminkan kepribadian pemiliknya dan menjadi hal pertama  yang menarik pengunjung. Salah satu elemen terpenting dalam mendesain eksterior rumah Kamu adalah memilih gerabah outdoor yang tepat, baik dari segi warna, motif, dan jenisnya. Yuk simak  beberapa pilihan  lantai keramik outdoor terbaik pada artikel berikut ini.

Kamu juga bisa menata ulang rumah di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung dengan desain bergaya mezzanine. Lalu, jika Kamu ingin membangun rumah berselera minimalis di Pengajuan KPR.

Baca juga: 

Hal yang Perlu Dipertimbangkan saat Memilih Keramik Teras

Sebelum memutuskan keramik untuk teras rumah Kamu, ada baiknya Kamu mempertimbangkan beberapa  aspek untuk memastikan pilihan Kamu sesuai dengan teras rumah idaman Kamu. Dengarkan argumen seperti ini:

Derajat Porositas

Umumnya teras rumah  terletak di bagian depan rumah. Apabila membangun di depan rumah, disarankan menggunakan tanah yang porositasnya rendah, sehingga  lebih sedikit menyerap kelembapan serta tahan terhadap cuaca dan goresan yang tidak menentu.

Ketebalan Ubin atau Ukuran Keramik

Semakin tebal ubin atau keramik maka semakin kuat ketahanannya. Umumnya, ketebalan rata-rata ubin khusus luar ruangan adalah 10mm. Namun tak jarang  keramik  mencapai ketebalan 20 mm. Semakin tebal ubinnya, semakin mudah  pemasangannya.

Material Bahan Anti Licin

Jenis keramik anti slip juga memegang peranan penting. Selain itu, pada beberapa rumah yang memiliki area kolam, penggunaan keramik anti slip sangat penting untuk keamanan dan kenyamanan pengguna.

Jenis Keramik Outdoor

Penting untuk memilih jenis keramik yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi luar ruangan. Kami juga merekomendasikan jenis yang bertekstur, tidak licin, dan tahan panas. Berikut  jenis keramik yang cocok  digunakan di luar ruangan:

•Matte atau Matte: Keramik jenis ini memiliki permukaan bertekstur anti licin dan  cocok untuk lantai teras dan dinding eksterior rumah.

•Lapatto: Jenis ubin lantai ini memiliki permukaan yang kasar namun mengkilap, sehingga cocok untuk lantai teras yang ingin Kamu tetap tampil menarik.

•Struktur: Dengan permukaan  paling kasar menyerupai tekstur batu, keramik jenis  ini sangat cocok untuk pekarangan, taman dan area outdoor lainnya.

Rekomendasi Motif Keramik Outdoor Terbaik

Setelah Kamu mengetahui jenis keramik mana yang cocok untuk digunakan di luar ruangan, pilihlah motif yang akan menambah keindahan eksterior rumah Kamu. Berikut  beberapa rekomendasi motif lantai terbaik.

1. Motif Batu Alam

Source : Tile Cloud

Keramik dengan motif batu alam memberikan kesan natural yang indah pada taman atau teras Kamu. Keramik jenis ini cocok untuk  teras dan taman rumah.

2. Motif Kayu

Source : Leroy Merlin

Pemilihan keramik outdoor motif kayu memberikan suasana tradisional dan hangat pada teras Kamu. Keramik jenis ini juga bisa dipadukan dengan batu jika digunakan pada taman depan rumah.

3. Motif Marmer

Source : Techo Bloc

Motif marmer dan granit yang mengkilap memberikan kesan mewah pada teras. Keramik outdoor jenis ini cocok untuk rumah bernuansa modern dan akan membuat tampilan rumah Kamu semakin menarik.

4. Motif Vintage

Source : House and Home

Motif Vintage Keramik outdoor dengan motif vintage dan permukaan glossy akan mempercantik teras rumah Kamu. Model keramik ini cocok untuk rumah dengan desain klasik.

5. Model Semen

Source : Concrete Arts

Teras keramik bergaya semen menjadi salah satu pilihan terbaik karena selain motifnya juga elegan dan tidak licin. Keramik jenis ini juga cocok jika teras Kamu berada di dekat kolam, sehingga terhindar dari resiko tergelincir dan menjamin keselamatan keluarga Kamu.

6. Motif Geometri

Source : Renditions

Keramik dengan motif geometris sangat cocok untuk rumah dengan desain minimalis dan bergaya futuristik. Dapat digunakan di taman atau halaman belakang.

7. Motif Tile

Source : Techo Bloc

Model ubin teras keramik outdoor tersedia sebagai pilihan karena beragam warna dan motif yang  menarik. Biasanya model ini juga digunakan sebagai porselen dapur, namun tidak jarang model porselen ini juga digunakan untuk instalasi teras. Sesuaikan motif dan warna model ubin teras keramik Kamu dengan teras rumah Kamu untuk menciptakan teras yang nyaman dan estetis.

8. Motif Bata

Source : Arto Brick

Pilihlah keramik teras dengan motif batu bata agar teras Kamu terlihat lebih hidup. Selain mudah dibuat, keramik jenis ini  banyak ditemukan di toko perkakas setempat.

Cara Membersihkan Keramik Outdoor

Berikut tips membersihkan keramik outdoor:

  • Bersihkan dengan sapu ijuk: Di beberapa tempat terdapat terasering yang dipenuhi lumpur atau tanah kering. Tentu saja, menyapu dan mengepel secara rutin saja tidak bisa menjaga kebersihan. Ubin lantai yang sangat kotor  harus  disikat secara menyeluruh setelah dicuci dengan air.
  • Pel dengan kain kasar: selama Kamu menggunakan kain pel yang kasar untuk memastikan setiap sudut dan celah lantai keramik Kamu bebas dari debu dan kotoran, Kamu hanya perlu mengepelnya setiap dua minggu sekali. Gunakan deterjen dengan bahan yang cukup kuat untuk menghilangkan noda secara optimal.
  • Sikat dengan air dan sabun: Sebelum melakukan hal ini, harap singkirkan terlebih dahulu semua perabotan seperti meja dan kursi. Selanjutnya, taburkan air  sabun pada lantai teras Kamu dan sikat hingga bersih. Harap tunggu hingga lantai teras Kamu benar-benar kering sebelum mengembalikan furnitur Kamu.

Itulah kedelapan ide atau inspirasi keramik outdoor, semoga bermanfaat ya, Pins!

Baca juga:

Source feature image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi sewa rumah Batam dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   


Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download