Pinhome

Uncategorized

Kelebihan Menggunakan Batu Bata Untuk Membangun Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Membangun rumah tidak boleh hanya asal-asalan, Anda harus mengetahui kualitas bahan bangunan yang akan digunakan supaya tidak membahayakan keluarga di kemudian hari. Apabila rumah sudah berdiri, maka dalam jangka waktu tertentu Anda diwajibkan untuk merenovasinya. Merenovasi rumah bisa dengan menggunakan jasa renovasi agar mendapatkan hasil terbaik.

Caranya bermacam macam tergantung dari tujuannya seperti bisa menambahkan bangunan atau hanya untuk memperbaiki bagian yang rusak saja. Menambahkan bangunan pasti juga membutuhkan penyusun bangunan yang berkualitas, dapat dengan menggunakan beton atau batu bata. Tetapi sampai saat ini penggunakan batu bata masih lebih diminati oleh masyarakat Indonesia.

rumah batu bata
rumah batu bata

Berikut ini berbagai alasan lebih memilih menggunakan batu bata dibandingkan dengan bahan lain saat membangun rumah, antara lain :

Harga batu bata relatif lebih murah

Masyarakat Indonesia masih sangat familiar menggunakan batu bata sebagai bahan penyusun bangunan rumah mereka. Batu bata dikenal memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan bahan yang lainnya. Hal ini disebabkan banyaknya pusat pembuatan batu bata yang ada di Indonesia. Bahan baku batu bata yang mudah di dapat yaitu tanah liat sehingga dapat dijual dengan harga murah.

Batu bata mudah didapat

Bahan pembuat batu bata yang mudah didapat membuat usaha ini meluas di seluruh pelosok Indonesia. Walaupun hanya beberapa wilayah saja yang memiliki kualitas batu bata dengan terbaik, tetapi karena distribusi yang semakin canggih maka membuat batu bata sangat mudah ditemukan. Di kota besar dan pelosok juga sudah ditemukan batu bata dengan mudah.

Warna unik dan khas

Warna batu bata yang cukup unik yaitu warna oranye membuat jenis batu ini cukup diminati oleh masyarakat. Bahkan warnanya yang terkesan alami dan tidak dibuat buat. Walaupun banyak pengguna batu bata yang menutupinya dengan menggunakan semen, tetapi banya yang membiarkan batu bata itu terlihat dari luar dan membuatnya terkesan menjadi lebih natural.

Mampu menolak panas dengan baik

Bahan batu bata dikenal bisa menolak panas dengan baik. Hal ini membuat kondisi rumah Anda menjadi tidak terlalu panas dibandingkan dengan menggunakan beton. Selain itu pada saat musim hujan atau kondisi udara dingin, maka batu bata lebih baik karena bisa mempertahankan suhu dan membuat rumah Anda menjadi terasa lebih hangat.

Pada saat membangun rumah seringkali menggunakan dana yang terbatas untuk memperoleh hasil terbaik.  Menggunakan bahan batu bata merupakan pilihan tepat bagi Anda. Tetapi sebelum menggunakannya, tetap lebih baik apabila mengkonsultasikannya dengan penyedia jasa renovasi rumah terlebih dahulu. Para penyedia jasa terkadang lebih tahu dan lebih berpengalaman, sehingga beberapa hal yang tidak diinginkan bisa ditekan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Tags :

Bagikan Artikel