Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Kebun Raya Liwa Lampung, Rute, Lokasi, dan Tiket Masuk

Lifestyle

Kebun Raya Liwa Lampung, Rute, Lokasi, dan Tiket Masuk

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 21 December 2017 ∙ 2 menit membaca

Pulau Sumatra selalu memiliki tempat wisata alam yang terbaik. Salah satu provinsi di Sumatra yang kini cukup gencar menyuguhkan objek wisata baru adalah Lampung. Belum lama ini Lampung menghadirkan tempat wisata baru yang menjadi daya tarik bagi masyarakat di sana. Tempat wisata tersebut berupa taman cantik dan menawan bernama Kebun Raya Liwa.

Baca Juga: 20 Tempat Wisata Paling Indah di Lampung dan Sekitarnya

Foto dan Suasana di Lokasi

Buat kamu yang membutuhkan tempat refreshing Kebun Raya ini bisa menjadi pilihan. Dibangun dalam waktu yang cukup lama, master plannya sendiri dibangun sejak tahun 2008 silam. Kini tempat tersebut telah dibuka secara resmi untuk umum. Berkonsep taman tematik, beraneka tanaman pilihan terdapat di sana, mulai dari jenis tanaman buah, tanaman obat, tanaman hias, dan lain sebagainya.

Kebun Raya Liwa adalah tempat wisata yang memiliki panorama alam luar biasa. Selain kecantikan tamannya sendiri yang didesain sedemikian rupa, juga alam sekitar yang begitu mempesona mengelilingi kawasan ini. Mulai dari kawasan hutan hingga pegunungan. Kondisi kebun raya ini benar-benar indah dan nyaman, udaranya sejuk, suasananya tenang, dan panorama alamnya sangat menakjubkan.

kebun raya liwa

Pengunjung tidak hanya bisa menikmati panorama keindahan alamnya saja, tetapi juga untuk berburu foto selfie. Terdapat banyak spot foto yang kekinian di sana. Mulai dari Paving Berwarna-warni, taman Bertuliskan KRL, dan berbagai Ornamen unik lainnya. Adapun fasilitas umum juga sudah tersedia cukup mumpuni, seperti: Area Parkir, Toilet Umum, Musholla, Gazebo, Kolam, Kedai Kopi, dan lain-lain.

Lokasi dan Rute

Menghabiskan waktu liburan di Kebun Raya Liwa ini akan sangat menyenangkan. Aktifitas selfie menjadi hal yang paling digemari para pengunjung. Untuk kamu yang tertarik untuk berwisata ke lokasi, kamu bisa mengunjungi Way Mengaku, Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Lampung 34813. Google Map.

Harga Tiket Masuk Kebun Raya Liwa Lampung

Harga tiket masuk Kebun Raya Liwa ini masih gratis. Pengunjung tidak dipungut biaya sepeserpun untuk datang ke lokasi. Bisa jadi dikarenakan wisata ini masih sangat baru, sehingga untuk menarik minat para pengunjung, maka diberlakukan tanpa biaya retribusi untuk saat ini.


Berbagai tempat wisata di Lampung beberapa masih baru saja diresmikan untuk publik. Namun, menyuguhkan keindahan yang luar biasa. Ditambah lagi dengan harga tiket masuknya yang tergolong murah untuk dikunjungi bersama keluarga.

Baca Juga:

Tags :

Bagikan Artikel