Pinhome

  • Blog
  • Tips Properti
  • Rumah Apartemen Minimalis, Hunian Yang Unggul Dan Cara Penataannya

Tips Properti

Rumah Apartemen Minimalis, Hunian Yang Unggul Dan Cara Penataannya

Dipublikasikan oleh Jay ∙ 23 April 2020 ∙ 6 menit membaca

Tren rumah apartemen minimalis bisa jadi pertimbangan Pins untuk memiliki hunian yang nyaman dan simpel. Hunian tersebut biasanya ada di lingkungan perkotaan dan cocok untuk Pins yang membutuhkan mobilitas tinggi. Karena sebuah rumah apartemen biasanya memiliki akses yang baik sehingga mudah menempuh satu tempat ke tempat lain.

Pinhome – Mungkin Pins lebih menyukai perumahan dengan lahan yang cukup luas dan tempat yang strategi. Sayangnya, saat ini sulit untuk menemukan perumahan dengan kriteria demikian. Kalau pun ada, pasti harganya cukup fantastis sehingga butuh waktu cukup lama untuk Pins mengumpulkan biayanya. Oleh sebab itu, apartemen minimalis bisa menjadi salah satu alternatif jika Pins ingin memiliki hunian yang nyaman dan strategis.

Keunggulan Apartemen Minimalis

Sebagai salah satu tempat tinggal yang nyaman dan strategis, tentu ada alasan khusus kenapa banyak orang memilih apartemen. Apalagi kalau bukan keunggulan yang bisa Pins dapatkan dari sana. Berikut ini adalah keunggulan yang bisa Pins dapatkan jika tinggal di sebuah rumah apartemen minimalis.

1. Mudah Dijangkau
Keunggulan pertama adalah semua hal disana mudah dijangkau. Biasanya apartemen minimalis itu membuat desain setiap ruangannya untuk berada dalam satu area. Jadi, mobilitas Pins di dalam rumah bisa lebih efisien. Dengan begitu Pins yang termasuk cukup aktif melakukan berbagai macam kegiatan dengan tinggal di rumah apartemen minimalis.

2. Pins Bisa Mengusung Konsep Berbeda
Keunggulan berikutnya yang bisa Pins dapatkan adalah dapat mengusung konsep rumah yang berbeda. Desain ruangan yang minimalis, Pins lebih mudah dalam memilih dan menempatkan furnitur apa saja. Dengan begitu, Pins bisa bebas menentukan konsep desain interior yang akan diterapkan di rumah apartemen minimalis tersebut.

3. Masuknya Unsur Alami
Kalau tinggal di sebuah apartemen minimalis, Pins bisa menyalurkan hobi dengan tanaman. Tempat ini biasanya memiliki jendela yang besar sehingga rumah Pins akan mendapatkan pencahayaan yang baik. Dengan begitu Pins bisa bebas menempatkan tanaman hias di dalam rumah dan tidak perlu bingung untuk melakukan perawatan.

4. Lebih Lapang
Sebuah rumah apartemen minimalis biasanya memiliki lahan yang tidak terlalu luas, namun dengan menggunakan warna ruangan minimalis seperti warna netral justru akan memberikan kesan luas. Selain itu, penggunaan furniture yang terbuka juga akan menambah kesan bahwa ruangan itu tidak sempit. Dengan begitu orang lebih memilih tinggal di apartemen untuk mendapatkan konsep hunian minimalis.

Baca juga: Beli Rumah Atau Apartemen, Mana yang Cocok Untuk Millenial?

Tips Penataan Ruang untuk Apartemen Minimalis

Bagaimana sih caranya untuk membuat rumah apartemen minimalis tetap terasa nyaman? Ternyata caranya sangat mudah, lho, Pins. Berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membuat hunian minimalis yang tetap nyaman.

1. Buat Ruang Terbuka yang Fleksibel
Salah satu cara untuk membuat rumah apartemen minimalis adalah dengan membuat ruang terbuka. Ruang terbuka yang fleksibel memang menjadi salah satu ciri khas dari apartemen. Jadi, meskipun luas ruangan tidak terlalu besar, tapi tidak akan menghalangi Pins untuk beraktifitas dengan bebas.

Ruang terbuka fleksibel artinya Pin harus menghubungkan setiap ruangan dalam interior rumah apartemen minimalis. Selain itu, Pins harus bisa memaksimalkan fungsi dari ruang tidur, ruang kerja pribadi, ruang tamu dan dapur sebagai area utama. Oleh karena itu Pins harus lebih terampil dalam menentukan letak ruangan dalam interior apartemen.

Mungkin Pins bisa menempatkan kamar tidur sejajar dengan ruang untuk bersantai. Dan ruangan tersebut dibuat terhubung dengan ruang dapur dan ruang makan untuk mendapatkan porsi yang seimbang. Dengan ruang yang terbuka seperti ini akan membuat Pins merasa kalau penggunaan ruangan di rumah apartemen minimalis akan lebih maksimal dan efektif.

2. Menempatkan Tempat yang Produktif untuk Bekerja
Sebagai generasi milenial, tentunya Pins perlu bekerja secara aktif. Bukan hanya di tempat kerja melainkan di rumah juga. Dengan begitu Pins bisa membuat sebuah tempat yang memungkinkan Pins untuk bekerja secara produktif di rumah apartemen minimalis. Dengan desain apartemen yang cukup minimalis bisa memudahkan Pins untuk menempatkan tempat kerja di mana saja.

Bukan hanya itu, Pins juga perlu menggunakan furniture yang mendukung. Hal ini rupanya menjadi salah satu elemen penting untuk membuat rumah apartemen minimalis. Tentunya Pins boleh menempatkan atau menggunakan furniture seperti meja dengan bahan yang berbeda. Namun yang harus Pins ingat adalah fungsi dari furniture itu harus sama.

Jadi, Pins boleh menempatkan meja di setiap ruangan dan pastikan bahwa meja tersebut bisa Pins gunakan untuk menyimpan laptop. Dengan begitu, Pins bisa memaksimalkan penggunaan setiap ruang untuk bekerja dengan maksimal. Oleh sebab itulah banyak orang yang menyukai desain dari rumah apartemen minimalis.

3. Menggunakan Perabotan Multifungsi
Sebuah apartemen biasanya tidak memiliki ruangan yang cukup luas dibandingkan dengan rumah biasa. Sedangkan kebutuhan seseorang cukup banyak untuk bisa melakukan banyak hal di dalam rumah. Namun penggunaan perabotan yang berlebihan malah akan menghilangkan kesan minimalis.

Selain itu, penggunaan perabotan yang banyak akan membuat ruangan menjadi lebih sempit dan terasa sesak. Bahkan hal itu akan membuat mobilitas Pins di sana akan terbatasi. Oleh sebab itu, Pins harus pintar dalam menggunakan dan menempatkan perabotan di dalam rumah apartemen minimalis.

Solusi terbaik adalah Pins harus menggunakan perabotan yang multifungsi. Contohnya seperti tempat tidur berlaci, meja lipat yang bisa di tempelkan ke dinding, bunk bed ber-lemari, atau meja kopi berkompartemen. Dengan begitu Pins bisa menghemat pengeluaran dan bisa tinggal dengan nyaman.

4. Personalisasi Dengan Dekoratif yang Unik
Cara membuat rumah apartemen minimalis berikutnya adalah membuat personalisasi dengan menggunakan dekoratif yang unik. Dekorasi juga akan memperkuat konsep sebuah rumah sehingga Pins perlu menerapkannya. Selain itu, Pins bisa menunjukkan karakter dan kepribadian Pins dengan desain dekoratif yang digunakan.

Pins tidak perlu ragu lagi untuk memberikan sentuhan pribadi secara detail untuk memperindah ruangan dalam rumah apartemen minimalis. Contohnya adalah Pins bisa memajang kolase bingkai foto untuk menceritakan pengalaman hidup, atau koleksi unik lainnya.

Pajangan tersebut akan memperkuat kesan rumah apartemen minimalis yang nyaman. Selain itu, Pins bisa menunjukkan koleksi tersebut pada orang lain atau tamu yang datang. Dengan begitu, Pins tidak perlu repot menyediakan tempat lain untuk menyimpan koleksi yang Pins punya.

5. Pemilihan Warna Interior yang Elegan
Cara terakhir untuk membuat rumah apartemen minimalis adalah dengan memilih warna interior yang elegan. Warna yang elegan tersebut adalah warna-warna yang klasik dan simpel. Contohnya seperti hitam, coklat, krem, putih, abu-abu dan masih banyak lagi.

Baca juga: Tips Memilih Cat Tembok Untuk Rumah Minimalis

Selain bisa menghadirkan kesan rumah apartemen minimalis, warna-warna klasi tersebut juga bisa membuat Pins lebih rileks. Namun, Pins juga bisa menambahkan warna lain agar ruangan tidak terlalu monoton. Dan jangan lupa untuk memilih furniture dengan warna yang senada dengan warna dinding.


Itulah tadi mengenai rumah apartemen minimalis dari mulai keunggulan tinggal disana dan juga bagaimana cara mendapatkannya. Simpelnya desain yang ada pada hunian tersebut membuat banyak orang memilih untuk tinggal disana. Oleh sebab itu, untuk Pins yang membutuhkan hunian nyaman dan fleksibel bisa memilih rumah seperti itu.

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di Rekan Pinhome sebagai Agen dan Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel