Pinhome

Uncategorized

Inilah Enam Perabot Rumah yang Harus Sering Dibersihkan

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Membereskan rumah merupakan aktivitas yang terkadang malas untuk dilakukan. Setelah pulang dari bekerja, biasanya badan sudah mulai lelah karena enegi sudah terkuras dalam pekerjaan dan sangat malas untuk membersihkan rumah. Hal tersebut membuat rumah menjadi kotor, berantakan dan mengandung banyak kuman karena jarang untuk dibersihkan. Agar rumah Anda terbebas dari kuman-kuman berbahaya yang akan mengganggu kesehatan, sebaiknya usahakan meluangkan waktu beberapa menit setiap harinya untuk membersihkan rumah dari debu dan kotoran yang ada. Berikut ini perabot rumah yang sangat wajib untuk dibersihkan :

Tempat Tidur

Tempat tidur merupakan hal yang wajib untuk dibersihkan setiap harinya, karena jika tidak tidurpun akan terasa tidak nyaman. Sebisa mungkin setelah bangun tidur bereskan terlebih dahulu tempat tidur Anda, agar setelah pulang bekerja kamar tidur sudah rapi dan bisa langsung Anda gunakan untuk beristirahat.

Handuk dan Kain Lap

Handuk kecil ataupun kain lap yang biasanya digunakan untuk membersihkan tangan saat Anda sedang memasak ataupun mengeringkan piring setelah dicuci adalah barang yang sangat mudah munculnya kuman. Agar terhindar dari kuman, sebaiknya handuk dan kalin lap dicuci dan diganti setiap beberapa hari sekali.

Spons Pencuci Piring

Spons pencuci piring merupakan sarang bagi bakteri dan kuman. Sisa-sisa makanan yang menyangkut di dalam spons pencuci piring dapat membuat bakteri betah untuk berada di dalamnya. Cara agar bakteri dan kuman tidak menempel pada spons adalah dengan merendam spons pencuci piring ke dalam air hangat selama lima menit, kemudian keringkan.

Remot Televisi

Banyak orang sebelum memegang remot televisi juga memegang makanan atau benda-benda lain, sehingga hal tersebut dapat membuat remot televisi rentan dengan kotoran dan bakteri. Maka sebaiknya selalu bersihkan remot televisi dengan lap kering sebelum digunakan.

Lantai Dapur

Lantai dapur yang sering digunakan untuk aktivitas memasak pasti akan membuatnya menjadi kotor akibat dari bekas makanan atau lainnya. Jika Anda tidak memiliki banyak waktu, tidak perlu mengepel seluruh lantai yang ada didapur. Anda hanya perlu menyapu lantai dapur untuk menghilangkan kotoran yang ada di bawah lantai.

Wastafel dan Bak Pencuci Piring

Meskipun sering digunakan untuk membersihkan tangan ataupun mencuci piring, ternyata wastafel dan bak pencuci piring tidak luput dari kororan dan juga bakteri. Hal tersebut terjadi karena adanya sisa-sisa dari makanan atau sabun yang menempel pada sisi-sisi wastafel dan bak pencuci piring. Jika Anda tidak ingin hal tersebut terjadi, Anda perlu membersihkan dengan lap agar sisa makanan dan sabun hilang.

Nah itulah enam perabot rumah yang harus sering dibersihkan agar tidak menjadi sarang bakteri.

Tags :

Bagikan Artikel