Pinhome

Properti

Harga Jasa Bangun Rumah Murah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 11 November 2021 ∙ 3 menit membaca

Pinhome – Standar harga jasa bangun rumah murah dipengaruhi oleh berbagai hal, seperti bagaimana desain rumahnya, kapan waktu pelaksanaan pembangunanya, serta dimana rumah tersebut akan dibangun. Beberapa hal tersebut akan mempengaruhi tingkat kesulitan dalam mewujudkan pembangunan rumah, harga material, serta upah tenaga kerja sehingga turut menentukan mahal atau murahnya biaya membangun rumah tinggal.

Baca Juga: Tips Memilih Jasa Bangun Rumah yang Handal

Penyebab Harga Jasa Bangun Rumah Murah

  1. Menggunakan material bangunan dengan harga murah
  2. Desain rumahnya sederhana sehingga mudah serta tidak membutuhkan banyak waktu bagi tukang untuk melaksanakan pembangunanya, contohnya rumah minimaslis dengan banyak variasi profilan akan lebih lama dalam mengerjakanya sehingga memerlukan biaya ekstra untuk membayar upah tenaga kerja.
  3. Pemborong/ kontraktornya sedang baik hati sehingga mau memberikan harga murah dengan mengambil untung sedikit atau bahkan rela rugi karena berbagai alasan, seperti untuk membangun hubungan baik sehingga kontraktor berpotensi mendapat kepercayaan untuk mengerjakan proyek berikutnya.
  4. Penggunaan metode kerja terbaik oleh pemborong, sebuah pekerjaan akan bisa diselesaikan dengan cepat serta memerlukan biaya yang lebih sedikit. dengan begini maka biaya bangun rumah bisa dipangkas.
Harga Jasa Bangun Rumah
(Unsplash)

Harga Jasa Bangun Rumah per m2

Pada tahun 2018 rata-rata harga bangun rumah kualitas standar per m2 adalah Rp 3.000.000 sudah termasuk material dan tenaga kerja, sedangkan jika untuk borongan tenaga saja sekitar Rp 1.000.000. Harga tersebut bisa kurang atau lebih menyesuaikan bermacam hal, seperti kualitas material yang dipakai, tingkat kesulitan desain rumah, lokasi pengerjaan, waktu pelaksanaan, serta yang lainya.

Baca Juga: Perusahaan Jasa Bangun Rumah Terpercaya

Tips Mendapatkan Harga Bangun Rumah Murah

Harga Jasa Bangun Rumah
(Unsplash)

Jika Pins punya banyak ilmu serta pengalaman dalam hal mendesain sekaligus melaksanakan pembangunan, maka akan lebih hemat jika membangun secara mandiri tanpa bekerjasama dengan pemborong. namun jika hal itu justru dirasa akan membuat biaya semakin tinggi maka akan lebih baik jika memakai jasa kontraktor, berikut beberapa tips untuk mendapatkan kontraktor yang mau memberikan harga murah namun kualitasnya bagus.

Pins bisa bertanya kepada tetangga, rekan, saudara atau siapa saja yang sudah terlebih dahulu memakai jasa kontraktor. dari situ kita bisa mendapatkan referensi pemborong mana yang termurah sekaligus terbaik.

Meminta harga penawaran dari beberapa kontraktor terbaik lalu menyeleksinya untuk mendapatkan harga termurah.

Jadi Pins bisa menyiapkan desain rumah serta bermacam keperluanya dulu, terutama dalam hal-hal yang menjadi penyebab harga jasa bangun rumah murah, dihitung juga berapa rencana anggaran biaya (RAB) yang dibutuhkan, dengan begini diharapkan kita bisa membangun hunian dengan biaya sehemat mungkin namun dengan kualitas yang bukan murahan.

————————————— 

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel