BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti9 Tips Memilih Jasa Bangun Rumah Terpercaya dan Andal
0
0

9 Tips Memilih Jasa Bangun Rumah Terpercaya dan Andal

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Jan 6, 2024

3 menit membaca

Copied to clipboard
memilih jasa bangun rumahtop-right-banner

Dengan menggunakan jasa bangun rumah maka Pins akan mendapat masukan tentang bagaimana sebuah rumah dapat selesai sesuai dengan keinginan Pins. Kamu dapat memanfaatkan tips memilih jasa bangun rumah di bawah ini agar mampu mewujudkan rumah yang diidamkan selama ini.

Apabila ingin langsung membeli rumah jadi segera instal aplikasi Pinhome. Tersedia ragam fitur menarik misalnya layanan Take Over KPR dan fitur pencarian. Melalui fiturnya kamu dapat memperoleh data rumah second di kota Bogor seperti Villa Kebun Raya Cibinong, rumah baru di Kabupaten Bekasi hingga properti sekitaran pusat grosir Solo.

Baca juga:

Tips Memilih Jasa Bangun Rumah

Tak perlu khawatir jika kamu masih awam dalam menggunakan jasa bangun rumah. Melalui tips memilih jasa bangun rumah ini akan membantumu menemukan layanan berkualitas sehingga hasil dan biaya yang dikeluarkan sepadan.

1. Pilih Jasa Bangun Rumah yang Memiliki Tukang

Tips Memilih Jasa Bangun Rumah
Source : Pexels

Jika menggunakan jasa mandor berarti Pins juga menggunakan tukang-tukangnya. Hal ini berarti diri Pins sendiri merupakan jasa bangun rumah.

Kamu dapat berkonsultasi dengan mandor untuk pembangunan rumah maupun letak-letak ruangan. Biasanya mandor yang berpengalaman akan lebih memahami kebutuhan apa saja yang diperlukan.

2. Lakukan Pengawasan

Source : Pexels

Pengawasan dalam pengerjaan rumah sangat diperlukan untuk mengetahui sampai sejauh mana rumah dibangun. Selain itu pengawasan diperlukan agar Pins mengetahui tentang pembelian material bangunan, tukang-tukang atau hal lain yang diperlukan. Pengawasan sangat dibutuhkan dan sebaiknya dilakukan secara rutin agar hal-hal yang dapat merugikan

3. Selektif Memilih Mandor

Source : Pixabay

Memilih mandor jangan sembarangan. Jika Pins tidak mempunyai pengalaman dalam memilih mandor sebaiknya mengumpulkan referensi yang dibutuhkan. Pins dapat bertanya kepada teman maupun mencari di internet.

Hal ini dibutuhkan untuk kelancaran dalam pembangunan rumah. Pemilihan mandor yang berpengalaman akan menghasilkan pekerjaan yang baik.

Baca juga: Tips Membangun Rumah Secara Efisien

4. Lakukan Perencanaan

Tips Memilih Jasa Bangun Rumah
Source : Pexels

Dalam pembangunan rumah perencanaan harus benar-benar matang. Agar perencanaan dalam proses pembangunan rumah dapat berjalan dengan baik maka Pins harus lebih ketat dalam mengawasi pembangunan rumah terutama dalam hal pembesian serta pengecoran. Dengan pembesian dan pengecoran yang kuat maka rumah akan berkualitas bagus dan kuat.

5. Mempunyai Testimoni & Portofolio

Source : Wikimedia Commons

Sebaiknya kamu memilih jasa bangun rumah yang punya reputasi baik. Cara yang  bisa kamu lakukan adalah mencari tahu testimoni dan portofolio yang ada di internet. Hasil ini lah yang bisa kamu jadikan pertimbangan.

6. Menawarkan Garansi

Source : Pexels

Kamu khawatir hasilnya tidak memuaskan? Untuk mengatasinya, pilihlah  jasa novasi rumah yang menawarkan garansi. Jadi kamu tidak perlu takut bila nantinya ada kerusakan atau kekurangan.

8. Transparan dalam Memberi Harga

Source : Pexels

Harga adalah hal utama yang harus dipikirkan oleh Pins dengan matang-matang. Jadi, kamu harus memastikan bahwa harga yang ditawarkan sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB) punya kamu. Pilihlan jasa bangun rumah yang bisa transparan memberi harga yang diperlukan dalam desain, material dan keperluan lainnya.

9. Cari yang Punya Akses ke Bahan Bangunan

memilih jasa bangun rumah
Source : Pixabay

Bahan bangunan juga perlu diperhatikan. Sebaiknya Pins mencari bahan bangunan yang berasal dari toko bangunan yang sudah terpercaya.

Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan misalnya saja bahan bangunan yang berkualitas kurang bagus atau harga yang terlalu mahal. Hal ini akan memberikan kerugian bagi Pins.

Pins juga dapat menggunakan jasa selain mandor yaitu kontraktor. Seperti halnya memilih mandor, dalam pemilihan kontraktor juga harus benar-benar terpercaya. Pins dapat bertanya kepada teman maupun mencari dari iklan yang ada di internet.

Jika sudah menemukan orang yang tepat sebaiknya Pins mewawancarainya terlebih dahulu agar mengetahui karakter kontraktor serta dapat mencari yang dapat memahami kebutuhan Pins. Semoga tips memilih jasa bangun rumah di atas menjadi solusi efektif dalam membangun hunian impianmu.

Baca juga: Cara Menghitung Material Pondasi Rumah

Feature Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Citraland Cirebon dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download