Pinhome

  • Blog
  • Properti
  • Dress room adalah ruangan khusus untuk menyimpan baju

Dress room adalah ruangan khusus untuk menyimpan baju

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Menyimpan baju didalam almari model laci merupakan cara lama yang kurang praktis karena pakaian yang akan disimpan didalamnya harus dilipat terlebih dahulu sehingga membutuhkan banyak waktu dan tenaga yang seharusnya bisa dilakukan untuk menjalankan aktifitas lainya, belum lagi baju yang sudah di strika licin terpaksa kucel kembali akibat proses pelipatan. Solusi untuk mengatasi masalah tersebut yaitu bisa mengoptimalkan tempat penyimpanan dengan memakai almari gantung pada ruangan yang tidak terlalu besar. atau lebih bagus lagi jika membuat dress room, apakah itu? dress room adalah ruangan khusus untuk menyimpan baju, bentuknya bisa dibuat semacam kios butik pribadi dalam rumah. berikut penjelasanya.

dress room
dress room

Tidak ada standar khusus mengenai ukuran panjang dan lebar dress room, besarnya bisa disesuaikan mengikuti ketersediaan ukuran ruangan di rumah. lokasinya bisa dijadikan satu dengan kamar tidur utama atau anak, dan jika ada kamar mandi atau wc didalam ruang tidur sebaiknya meletakan dress room didekatnya untuk memudahkan aktifitas menyimpan atau berganti pakaian. ruangan ini juga dapat difungsikan sebagai tempat penyimpanan dan pajang bagi yang hobi mengoleksi berbagai macam model pakaian, baju bisa ditata sedemikian rupa sehingga menjadi indah untuk dipandang.

Agar lebih praktis maka penyimpanan baju di dress room bisa dilakukan dengan sistem gantung, area penggantung ditata sedemikian rupa sehingga nampak rapi sekaligus mudah dalam menyimpan maupun mengambil pakaian, dress room juga sekaligus difungsikan sebagai area jemur. ruangan bisa ditambahkan penghangat dengan cara memasang lampu pemancar panas yang hanya dihidupkan pada saat pakaian dalam kondisi basah. atau bisa juga dengan cara memasang jendela atau dinding yang bisa dibuka tutup, jadi jendela akan dibuka pada saat proses penjemuran sedengkan ketika pakaian sudah dalam kondisi kering maka jendela bisa ditutup rapat. jendela dapat diletakan pada dinding atau atap menyesuaikan arah datangnya sinar matahari, demikian penjelasan mengenai Dress room yang merupakan ruangan khusus untuk menyimpan baju, semoga bisa memberikan gambaran serta inspirasi dalam merancang desain rumah terbaik yang nyaman.

Tags :

Bagikan Artikel