BlogPemilik PropertiFinansialIni Dia 11 Dompet Bitcoin atau Crypto Terbaik
0
0

Ini Dia 11 Dompet Bitcoin atau Crypto Terbaik

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa dan Diperbarui oleh Rizko Fatra

Mei 5, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Dompet Bitcoin terbaik atau BTC wallet adalah tempat menyimpan Bitcoin milik seseorang. Isinya adalah sepasang public dan private key yang wajib dimiliki bila ingin melakukan autentikasi pada sebuah transaksi. Di Indonesia, ada banyak pilihan wallet Bitcoin terbaik yang dapat dipilih oleh investor crypto.

Kini, masyarakat di Indonesia sudah “melek” crypto, dan diprediksi investornya terus meningkat. Untuk menyimpan investasi crypto, tentu kamu memerlukan crypto wallet atau dompet crypto terbaik. Dompet digital ini bisa menjadi dompet Bitcoin terbaik untuk menyimpan investasi crypto kamu.

Baca juga: 22 NFT Termahal dengan Nilai Jual yang Menyentuh Hingga Angka Triliunan!

Dompet Bitcoin atau Crypto Terbaik

Mengumpulkan aset crypto tidak sama dengan berbagai aset lainnya, sebab semua proses dilakukan secara digital. Tidak seperti uang fiat atau uang kertas, uang crypto tidak mempunyai wujud fisik, yang membuatnya hanya dapat disimpan dalam dompet digital atau crypto wallet.

Aset crypto yang disimpan dalam dompet crypto bisa diuangkan, namun prosesnya tidak sama dengan cara untuk bertransaksi uang konvensional. Berikut daftar dompet Bitcoin terbaik atau dompet crypto terbaik yang bisa menjadi referensi untuk kamu.

Cropty

Dompet Bitcoin atau Crypto Terbaik
Source : Cropty

Cropty adalah dompet kripto terbaik dan terbaru yang membantu kamu menyimpan, mengirim, dan menerima kripto dengan mudah. Dompet Cropty mendukung rantai EVM dan non-EVM. Aplikasi dompet tersedia untuk iOS, ponsel Android, dan browser apa pun. 

Cropty adalah dompet kustodian yang membantu kamu menghindari kesalahan umum yang sering dilakukan pengguna kripto pertama kali. Aplikasi Cropty menghadirkan antarmuka yang nyaman dan intuitif. Aplikasi ini hadir untuk mengatasi segala permasalahan yang berkaitan dengan keamanan akun.  Semua informasi dan data pengguna diamankan dengan enkripsi ujung ke ujung, yang berarti hanya kamu yang memiliki akses ke informasi pribadi milik sendiri.

Cropty wallet dirancang untuk memastikan perlindungan akun pribadi dan aset kripto. Sistem sekuriti aplikasi ini memberikan keamanan dana kripto dari kehilangan atau pencurian. Kamu dapat mengunduh dompet kripto langsung di situs cropty.io.

Trezor

Source : Amazon

Sebagai dompet crypto dengan bentuk perangkat keras paling tua dari semua dompet yang ada sekarang ini, Trezor masih jadi pilihan populer di kalangan investor crypto. Apalagi crypto wallet ini bisa menerima lebih dari seribu jenis cryptocurrency mulai dari Ethereum (ETH), Bitcoin (BTC), sampai Dash. 

Keamanan pada platform jadi perhatian lebih dari platform Trezor, dengan memiliki sistem PIN yang memastikan pembobol dibuat kewalahan, sebab waktu tunggu untuk memasukkan PIN terus bertambah jika salah memasukkan kodenya. PIN yang dipakai juga selalu baru setiap kali dompet crypto ini diakses.

Ledger Nano S

Source : Shopee

Crypto wallet terbaik berikutnya adalah Ledger Nano S, yang popularitasnya meningkat seiring semakin banyaknya investor dan trader asset kripto yang memakai Ethereum (ETH). Hal ini karena fitur dan cara memakainya cukup mudah, juga fee yang tidak mahal. 

Seperti pada berbagai dompet crypto lainnya, Ledger Nano S yang berwujud perangkat keras seperti USB ini juga tersohor dengan sistem keamanannya yang sulit dibobol. Risiko akun pengguna mengalami hack menjadi sangat rendah. Sistem keamanannya sendiri memakai PIN.

Baca juga: Apa itu Gas Fee dalam Saham? Begini Cara Menggunakannya

Indodax

Source : Bisnis

Indodax merupakan pelopor aplikasi crypto di Indonesia yang memberikan layanan trading aset kripto. Indodax bisa digunakan sebagai crypto wallet untuk menyimpan berbagai asset uang digital atau cryptocurrency, dengan ketentuan dan persyaratan yang berdasarkan hukum di Indonesia. 

Salah satu fitur unggulan dari Indodax adalah layanan tukar uang crypto ke Rupiah dengan proses yang mudah, langsung dikirim ke rekening Bank pengguna yang sudah didaftarkan pada platform. Bukan hanya itu, pengguna juga dapat langsung memantau market crypto tanpa harus membuka aplikasi lain.

Blockchain

Source : Bisnis

Blockchain sudah tidak asing pada dunia crypto. Bahkan Blockchain ini menjadi yang paling populer. Keunggulan utama Blockchain yaitu keamanan transaksi. Blockchain memiliki kepopulerannya dari uang crypto Bitcoin, dan seiring semakin beragam jenis uang digital, wallet Bitcoin terbaik ini juga menerima beragam jenis cryptocurrency mulai dari Ethereum, DeFi, Bitcoin hingga Stablecoins dan lainnya.

Mist

dompet bitcoin terbaik
Source : InsideBitcoins

Dompet kripto terbaik berikutnya mungkin tidak terlalu terkenal di kalangan pemilik aset crypto, karena cuma menerima dua jenis cryptocurrency saja yakni ERC20 dan Ethereum. Hal ini wajar, karena wallet crypto terbaik ini diciptakan oleh pencipta Ethereum. Bukan hanya itu, cara penggunanya yang sulit juga turut andil membuat dompet kripto ini tidak populer. 

Walaupun begitu, dompet ini tetap masuk ke dalam daftar dompet crypto terbaik tidak tanpa alasan. Mist memakai sistem ShapeShift yang terintegrasi langsung dalam platformnya, sehingga memberi keuntungan lebih untuk penggunanya ketika membeli ETH memakai mata uang digital lainnya atau Bitcoin.

Baca juga: Apa itu MACD? Ini Cara Membaca Indikator MACD

Exodus

dompet bitcoin terbaik
Source : Exodus

Setelah salah satu dompet yang sulit dipakai seperti Mist, Exodus ini justru kebalikannya. Dikarenakan mudah digunakan, khususnya untuk pengguna yang baru pertama kali ikut trading aset crypto. Dompet kripto Exodus juga memakai sistem ShapeShift yang membuatnya bisa dipakai ketika melakukan trading secara mudah. Baik antar uang crypto, atau uang fiat yang jadi mata uang resmi di semua negara.

Coinbase

dompet bitcoin terbaik
Source : Tribun

Crypto wallet Coinbase jadi salah satu rekomendasi dompet Bitcoin terbaik, karena kepopuleran, dan berbagai fitur yang dimilikinya. Dompet Bitcoin terbaik ini cukup sering dipakai untuk menyimpan beragam jenis uang crypto populer, seperti Bitcoin, Litecoin, dan Ethereum. 

Untuk trader crypto di Indonesia yang suka bertransaksi menggunakan mata uang fiat USD, maka Coinbase ini salah satu pilihan paling pas. Namun jika tujuannya untuk menukar uang crypto ke Rupiah, Coinbase ini tidak disarankan.

Luno

dompet bitcoin terbaik
Source : Harapan Rakyat

Jika bertanya ke trader crypto di Indonesia tentang dompet crypto terbaik apa yang sering mereka pakai ketika menyimpan dan bertransaksi? Pasti jawabannya adalah Luno. Hal ini karena dompet crypto Luno cukup mudah dipakai, dan sistem keamanannya juga baik. Bukan hanya itu, pengguna juga dapat langsung menukar uang crypto dan mengirimnya ke Bank di Indonesia.

Baca juga: 15 NFT Game yang Tak Hanya Seru, Tapi Juga Menghasilkan Cuan!

Bitbox

dompet bitcoin terbaik
Source : Line Corporation

Tidak jarang perusahaan yang jauh dari cryptocurrency turut ikut arus dan membuat dompet kripto versi mereka, termasuk aplikasi kirim pesan Line yang berupa perangkat keras crypto wallet dengan nama Bitbox. Perusahaan dari Singapura Line Corporation dan LVC Corporation bekerja sama meluncurkan Bitbox yang bisa dipakai untuk menyimpan beragam jenis uang crypto seperti Bitcoin, Litecoin, Ethereum, dan Bitcoin Cash.

Mycelium

Source : BitcoinWiki

Untuk pengguna yang lebih nyaman dalam bertransaksi asset crypto via smartphone, maka wallet kripto Mycelium merupakan pilihan tepat, sebab dompet ini khusus diciptakan untuk perangkat smartphone iOS dan Android. Tampilan desainnya cukup simple, dengan fitur dan menu yang mudah digunakan.

Bila kamu ingin mencoba aplikasi wallet crypto selain rekomendasi diatas, cari yang memang telah mempunyai legalitas dari badan yang berwenang. Jangan menggunakan dompet crypto yang belum ada ulasan, supaya terhindar dari jebakan penipuan investasi dan aplikasi bodong.

Baca juga: Apa itu Copy Trade? Ini Fungsi dan Cara Menggunakannya


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Telaga Bodas Town House dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Featured Image Source: Unsplash

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download