BlogLifestyleGadget22 Rekomendasi HP Android Terbaik Akhir Tahun 2022
0
0

22 Rekomendasi HP Android Terbaik Akhir Tahun 2022

Dipublikasikan oleh M. Agung Septyanto dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 11, 2023

15 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Kebutuhan akan konten visual membuat kebanyakan orang lari untuk memiliki kamera digital. Namun sebelum Pins membeli kamera kelas atas, kamu harus memperhatikan rekomendasi HP android terbaru yang juga memiliki fitur hebat. Karena sekarang sudah banyak smartphone kamera yang sangat jernih. 

Membeli smartphone memang pilihan yang tepat. Selain kemampuan mengambil foto, sebuah handphone memiliki banyak kelebihan yaitu kemampuan untuk mendengarkan lagu,  radio, menonton film, membuka dan membaca buku atau dokumen dan masih banyak lagi. Banyak orang memilih smartphone untuk menunjang aktivitas sehari-hari karena fungsinya yang banyak. 

Apalagi di zaman di mana orang dituntut untuk lebih berani dalam membuat konten visual seperti foto dan video,  banyak ponsel yang memiliki kemampuan kamera tak kalah dengan kamera digital. Nah berikut artikel tentang rekomendasi HP android terbaik akhir tahun 2022 dengan spesifikasi terbaik dan harga terjangkau.

Baca juga:

Daftar Harga Rekomendasi HP Android Terbaru dan Spesifikasinya

Berikut merupakan 22 rekomendasi HP android terbaik di kelasnya. Berbagai kelebihan yang ditawarkan mulai dari desain yang kece, fitur yang inovatif, serta dapur pacu yang lumayan, tentunya akan membuat Pins tertarik untuk memilikinya. 

NoNama dan Tipe HP AndroidHarga
1.Realme Narzo 50 5G3,2 juta
2.Realme X3,2 juta
3.Lenovo ZUK Z2 Pro5,5 juta
4.Realme Narzo 20 Pro3,5 juta
5.Realme 9 Pro3,1 juta
6.OPPO Reno8 Pro 5G8,3 juta
7.Realme 73,1 juta
8.Lenovo Z6 Youth2,3 juta
9.Lenovo Z6 Pro 5G9,7 juta
10.Samsung Galaxy A232,9 juta
11.OPPO Reno8 4G4,1 juta
12.Samsung Galaxy M121,8 juta
13.Lenovo Legion Pro5 juta
14.Lenovo Z5S3,4 juta
15.Infinix Note 11 Pro2,7 juta
16.Samsung Galaxy J6 Plus1.6 juta
17.Samsung Galaxy A03 Core1,2 juta
18.Lenovo Legion Y9012 juta
19.OPPO A762,7 juta
20.Realme Narzo 502,9 juta
21.Realme 103,2 juta
22.POCO M4 Pro2,7 juta

Realme Narzo 50 5G

Source : realme.com

Sebagai HP android terbaik, Narzo 50 5G hadir dengan dapur pacu berupa MediaTek Dimensity 810. Ponsel ini mengandalkan dukungan untuk jaringan 5G dengan kecepatan hingga 2,77 Gbps yang menjadi keunggulannya.

HP Realme terbaik harga 3 jutaan ini juga menawarkan kapasitas RAM 6GB yang didukung Dynamic RAM Expansion (DRE). Fitur ini memungkinkan Pins untuk melakukan ekspansi virtual dengan ruang penyimpanan gratis hingga 11GB di media penyimpanan kamu. 

Baterainya berkapasitas 5000mAh dan didukung teknologi Dart Charge 33W. Baterainya dapat diisi dalam waktu singkat sehingga Pins dapat langsung menggunakannya untuk aktivitas kamu tanpa harus menunggu lama. 

Realme X

Source : realme.com

Rekomendasi HP android terbaik selanjutnya ada Realme X. Realme X masih menjadi salah satu HP terbaik dengan mekanisme kamera pop-up 16 MP nya. Menyoal kemampuan kamera pop-up nya, Realme mengklaim kamera depan Realme X hanya membutuhkan waktu 0,74 detik naik turun. Dan istimewanya nih, mekanisme kamera depan naik turun tersebut bisa bertahan hingga 200.000 naik turun.

Sektor dapur pacu Realme X memang bukan yang terbaik di kelasnya, dimana ia hanya menggunakan chipset Snapdragon 710 yang notabennya digunakan HP Realme 2 jutaan. Namun nilai lebih lain terletak pada sektor layar yang sudah mengusung Fingerprint under display, tidak lupa juga dengan teknologi VOOC 3.0.

Lenovo ZUK Z2 Pro

Source : lenovo.com

Lenovo ZUK Z2 Pro memiliki panjang 145.4 mm, lebar 70.5 mm dan ketebalan 7.5 mm serta bobot 145 g. Handphone ini memiliki ukuran layar 5.5 inci Full HD yang tentunya akan memberikan pengalaman pengguna yang baik pada Pins terutama saat memutar video dan bermain game. Bahkan, agar tidak mudah rusak, layarnya dibekali dengan kaca anti pecah bermerek yaitu Corning Gorilla Glass yang tipis dan ringan, serta dapat menahan tekanan tingkat tinggi.

Untuk performanya, Lenovo ZUK Z2 Pro mampu bekerja dengan baik sehingga mampu mendukung aktivitas multitasking dan pekerjaan lainnya mulai dari level rendah sampai tinggi. Adapun komponen-komponen pendukungnya adalah chipset Qualcomm Snapdragon 820, CPU dual-core 2.15 GHz Kryo dan dual-core 1.6 GHz Kryo, RAM 4/6 GB, ROM 64/128 GB, sistem operasi Android 6.0.1 (Marshmallow) yang bisa di-upgrade ke 7.0 (Nougat) dengan dikostumisasi ZUI 2.5. Sayangnya, handphone ini tidak memiliki slot memory card eksternal maka dari itu memori internalnya dibuat besar.

Lenovo ZUK Z2 Pro memiliki beberapa fitur sensor seperti fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, heart rate, dan altimeter. Kemudian, baterainya memiliki beberapa fitur seperti Fast charging 18W dan Quick Charge 3.0.

Baca juga: 6 Cara Menggabungkan File PDF di HP Android

Realme Narzo 20 Pro

Source : realme.com

Realme Narzo 20 Pro memiliki desain yang cukup menarik. Dengan material body berbahan polikarbonat, corak bagian belakang disebut Realme sebagai “V for Victory”. Secara dimensi perangkat ini memiliki ukuran presisi yaitu 162.3 x 75.4 x 9.4 mm. Sedangkan beratnya yaitu sebesar 191 gram.

Pada aspek dapur pacunya, Realme Narzo 20 Pro mengandalkan SoC Mediatek Helio G95. SoC dengan fabrikasi 12 nm ini menggunakan konfigurasi Octa Core CPU (2x Cortex A76 2.05 GHz + 6x Cortex A55 2.05 GHz) serta menggunakan GPU Mali-G76 MC4 900 MHz.

Seperti G90T yang merupakan SoC gaming kelas menengah, SoC ini juga dilengkapi dengan fitur Mediatek HyperEngine, yang akan meningkatkan performa smartphone saat digunakan bermain game.

Realme 9 Pro

Source : realme.com

Sebagai salah satu HP Realme RAM 8 3 jutaan masa kini, maka Realme 9 Pro 5G ini tampak mengikuti yang tren pada masa sekarang. HP tersebut menghadirkan tampilan lebih menarik karena mengusung konsep bernama Light Shift Design.

Perusahaan warna jadi keistimewaan yang dimiliki oleh bodi HP yang satu ini. Tutup di bagian belakang bisa berubah warna mulai dari biru muda menjadi merah ketika terkena sinar matahari serta sebaliknya bila ada di tempat terlindungi.

Desain panel yang digunakan HP Realme 3 jutaan ini juga telah terlihat lebih modern. Sehingga, Pins semakin keren apabila memakai HP tersebut.

OPPO Reno8 Pro 5G

Source : oppo.com

Ketika Pins membutuhkan smartphone kelas menengah untuk keperluan fotografi dan penggunaan harian lain, OPPO Reno8 Pro 5G bisa menjadi opsi yang layak dipertimbangkan.

Hadir dengan tampilan desain bodi yang kece, bodi dari ponsel ini juga begitu terasa well-built sehingga nyaman di genggaman. Selain itu, OPPO Reno8 Pro 5G bisa dianggap sebagai alternatif terjangkau dari OPPO Find X5 Pro untuk menunjang fotografi malam hari.

Pasalnya, sudah tersemat cip MariSilicon X yang sebelumnya hanya dimiliki oleh Find X5 Pro. Namun kini cip tersebut diusung pada Reno8 Pro 5G, sehingga meningkatkan kualitas foto dan video di malam hari ke level berikutnya.

Jadi, kalau Pins membutuhkan ponsel kelas menengah ke atas dengan kemampuan kamera malam hari yang setara flagship, OPPO Reno8 Pro 5G bisa jadi pilihan tepat.

Realme 7

Source : realme.com

Serupa dengan pendahulunya, Realme 7 juga hadir dengan teknologi layar berkecepatan 90 Hertz. Artinya, layar HP ini menawarkan visual yang lebih halus ketimbang HP mainstream, terutama pada saat Pins sedang bermain game.

Kemampuan sektor pacu Realme 7 juga kini masih menggunakan chipset gaming MediaTek, yakni Helio G95. Artinya, Realme 7 juga memberikan fokus game sebagai daya tarik jualnya kepada konsumen.

Kemampuan kamera seri teranyar ini juga menjadi pusat perhatian, pasalnya ia membawa pengaturan empat kamera dengan konfigurasi kamera utama 64 MP. Dengan begitu Pins akan mendapatkan jepretan maupun rekaman video dengan hasil yang memukau, belum lagi ditambah dengan fitur-fitur fotografinya.

Sebagai penyokong dayanya, perangkat ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, lengkap dengan dukungan Fast charging 30 watt.

Lenovo Z6 Youth

Source : lenovo.com

Dengan banderol harga di kisaran Rp. 2.3 jutaan Lenovo Z6 Youth telah dilengkapi dengan tiga buah kamera belakang yang memiliki konfigurasi 16 MP, 8 MP dan 5 MP. Sedangkan kamera depannya dilengkapi dengan kamera beresolusi 16 MP.

Dari sisi bodi, Lenovo Z6 tampil elegan dengan desain kaca melengkung dengan bingkai magnesium alloy. Ponsel ini menawarkan layar yang cukup lebar dengan rasio ke bodi mencapai 93%.

Untuk dapur pacunya, Lenovo Z6 Youth terbilang cukup mumpuni dengan keberadaan chipset Snapdragon 710 octa-core yang dipadukan dengan RAM hingga 6GB.

Namun sayangnya, ponsel ini sama seperti varian Lenovo lainnya masih belum dilengkapi oleh fitur NFC untuk mendukung kelancaran aktivitas transaksi pembayaran secara digital. 

Lenovo Z6 Pro 5G

Source : lenovo.com

Sama halnya dengan Lenovo Z6 Pro, Lenovo Z6 Pro 5G juga memiliki ukuran yang sama yaitu panjang 157.5 mm, lebar 74.6 mm dan ketebalan 8.7 mm serta bobot 185 g. Perbedaan diantara keduanya adalah Lenovo Z6 Pro 5G memiliki dukungan 5G sedangkan Lenovo Z6 Pro tidak. Handphone ini memiliki kerapatan piksel  sebesar 403 ppi sehingga gambar pada layar menjadi tajam dan jernih. Adapun layarnya merupakan layar OLED/AMOLED yang memiliki rasio kontras lebih tinggi dan sudut pandang yang lebih lebar dibandingkan dengan layar LCD.

Performa Lenovo Z6 Pro 5G tergolong responsif dan handal sehingga nyaman digunakan untuk aktivitas multitasking dan pekerjaan lainnya mulai dari yang rendah hingga tinggi. Handphone ini  didukung oleh prosesor Qualcomm SM8150 Snapdragon 855 (7 nm), kecepatan CPU 1 x 2.84GHz & 3 x 2.42GHz & 4 x 1.8GHz, sistem operasi Android 9.0 (Pie) dengan kustomisasi ZUI 11, RAM 6/8/12 GB, memori internal 128/256/512 GB dan slot kartu microSD untuk memperluas media penyimpanan datanya sampai 256GB.

Lenovo Z6 Pro 5G memiliki kamera belakangnya yang merupakan kombinasi  kamera utama 48 MP (f/1.8), 16 MP ultra wide-angle 125 derajat, 8 MP telephoto (f/2.4), dan 2 MP super video camera dengan 8-axis OIS (f/1.8). Kemudian, kamera depannya beresolusi 32 MP(f/2.0). Handphone ini juga dibekali beberapa fitur sensor seperti fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, dan compass.

Samsung Galaxy A23

Source : samsung.com

HP Samsung di rentang harga 2 jutaan untuk main game ada Galaxy A23. Salah satu keunggulan dari HP Samsung ini sudah didukung fitur RAM Plus hingga 6 GB. Jadi, total kapasitas RAM yang bisa didapatkan sekitar 12 GB.

Sangat mumpuni untuk menyokong kinerja prosesor Snapdragon 680 yang digunakan Galaxy A23. Menariknya, HP android yang bagus ini juga sudah mengusung NFC yang berfungsi untuk melakukan pembayaran tanpa kartu ataupun isi kartu uang elektronik. 

Samsung Galaxy 23 mengusung Infinity-V Display berukuran 6,6 inci dengan resolusi yang sudah Full HD+ dan refresh rate 90Hz. Untuk sumber dayanya didukung baterai besar 5.000mAh yang bisa tahan sampai 2 hari.

Baca juga:11 Cara Mengatasi HP Mati Sendiri, Dijamin Berhasil!

OPPO Reno8 4G

Source : oppo.com

Meski tidak menggunakan jaringan 5G, OPPO Reno8 4G juga punya daya tariknya tersendiri. Ponsel ini memiliki ketebalan bodi yang sangat ramping dan tipis, yakni hanya 7.7 mm saja. Hadirnya ring light di sekitar kamera belakang juga tak hanya membuat tampilannya semakin kece, tapi memenuhi sisi fungsionalitas tertentu. Dengan ring light ini, Pins jadi tahu setiap kali ponsel menerima notifikasi atau pesan.

Sertifikasi IPX4 miliknya juga merupakan sentuhan yang bagus. Kini, pengguna tak perlu terlalu khawatir saat ponsel terkena air gerimis, karena ada IP Rating yang dapat meminimalisir kerusakan akibat terkena percikan air.

Tampilan layarnya juga salah satu yang terbaik di kelasnya. Ini berkat keberadaan panel AMOLED yang mendukung kecerahan puncak hingga 800 nit. Ada juga refresh rate 90 Hz, agar aktivitas menggulir layar terasa begitu memanjakan mata.

Samsung Galaxy M12

Source : samsung.com

Smartphone seri-M Samsung juga menghidupkan kembali pasar kelas menengah. Desain yang dihadirkan sangat menarik dan sukses menjadi incaran banyak pengguna. Salah satu perangkat paling populer dari seri M adalah Galaxy M12 yang memiliki keunggulan kapasitas baterai yang besar. 

Smartphone ini memiliki kapasitas 5000mAh dan fast charging 15W sehingga cukup berat dengan bobot 214 gram. Untuk spesifikasi tampilan, Samsung Galaxy M12 mengusung layar PLS LCD berukuran 6,5 inci beresolusi HD dan refresh rate 90Hz. Sebab, perangkat ini menawarkan performa tampilan yang terbilang cukup memuaskan. Area layarnya juga luas dengan rasio 20:9 dan tampilan Infinity-V. 

Samsung Galaxy M12 ditenagai oleh Exynos 850 hingga 2.0GHz dan 8nm. Tampilan grafis yang halus dan lancar juga dikaitkan dengan Galaxy M12 dengan grafis GPU Mali-G52.

Lenovo Legion Pro

Source : lenovo.com

Lenovo Legion Pro memiliki panjang 169.2 mm, lebar 78.5 mm dan ketebalan 9.9 mm serta bobot 239 g dengan kerapatan piksel 388 ppi. Layarnya yang berukuran 6.65 inci sudah tergolong tinggi di kelasnya sehingga mampu memberikan pengalaman pengguna yang baik terutama dalam hal gaming karena merupakan smartphone gaming pertama Lenovo. Ditambah lagi, HP Lenovo 5 jutaan ini memiliki refresh rate hingga 144Hz dan touch sample rate 240Hz yang membuat waktu jeda sentuhan lebih singkat.

Kamera selfie Lenovo Legion Pro tidak memiliki halangan seperti kamera poni atau punch hole karena sudah tersembunyi dengan metode pop-up (kamera selfie pop-up) di bagian samping kiri handphone dengan resolusi 20 MP, tujuannya adalah agar pengguna mendapatkan pengalaman tampilan horizontal yang baik saat bermain game bahkan akan sangat membantu saat streaming game sambil bermain game tanpa membutuhkan kamera depan tambahan.

Bahkan, disertakan juga trigger sensitif pada kedua sisi handphone dan 4 mic untuk merekam suara guna mengoptimalkan pengalaman bermain game. Sedangkan kamera utamanya adalah dual camera dengan resolusi 64 MP dan 16 MP yang sudah termasuk tinggi di kelasnya sehingga mampu menghasilkan gambar yang memuaskan.

Lenovo Z5S

Source : lenovo.com

Lenovo Z5S memiliki panjang 156.7 mm, lebar 74.5 mm dan ketebalan 7.9 mm serta bobot 172 g dengan kerapatan piksel 409 ppi yang mampu membuat gambar pada layar menjadi tajam dan jernih. Layarnya yang berukuran 6.3 inci sudah tergolong tinggi di kelasnya sehingga mampu memberikan pengalaman pengguna yang baik. Desain yang diusung oleh handphone ini juga menarik yaitu konsep waterdrop notch (berbentuk tetesan air) pada layarnya yang full-display.

Sama halnya dengan beberapa handphone Lenovo lainnya, Lenovo Z5S juga dilindungi dengan kaca anti pecah bermerek Gorilla Glass yang tipis dan ringan, serta dapat menahan tekanan tingkat tinggi. Untuk port USB-nya, Lenovo Z5S menggunakan Type-C dengan kecepatan transfer datanya lebih baik daripada micro USB. Handphone ini dibekali dengan beberapa fitur sensor seperti fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, dan compass.

Adapun performa Lenovo Z5S sudah tergolong handal dan responsif dalam menangani pekerjaan mulai dari yang levelnya rendah sampai tinggi. Hal ini dikarenakan komponen-komponen pendukungnya yang canggih seperti chipset Qualcomm SDM710 Snapdragon 710 (10 nm), kecepatan CPU 2 x 2.2GHz & 6 x 1.7GHz, sistem operasi Android 9.0 (Pie), RAM 4/6GB, memori internal 64/128 GB serta slot kartu microSD sampai 256GB.

Baca juga: 8 Cara Menyambungkan Hp Ke TV Dengan Atau Tanpa Kabel

Infinix Note 11 Pro

Source : infinix.com

Untuk urusan gaming, Infinix Note 11 Pro diotaki chipset MediaTek Helio G96 yang disokong memori RAM  8GB dan penyimpanan internal 128 GB. Bermain game di HP Infinix ini juga dijamin lancar berkat fitur Dar-Link 2.0 Ultimate Game Booster yang akan meningkatkan stabilitas gambar dan sensitivitas sentuhan, sekaligus menurunkan suhu perangkat melalui penyertaan blok grafit dengan konduktivitas termal.

Hadir dengan layar berukuran 6,95 inci, resolusi Full HD+ serta dukungan refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 180Hz, diyakini akan menambah kepuasan bermain game penggunanya. Infinix Note 11 Pro juga disokong baterai berkapasitas 5.000 mAh plus dukungan fast charging 33W.

Samsung Galaxy J6 Plus

Source : samsung.com

Rekomendasi harga HP Samsung 1 jutaan yang pertama ada Samsung Galaxy J6 Plus. Samsung melengkapinya dengan chip Snapdragon 425 dan layar IPS 6 inci. Resolusi layarnya masih HD dan masih menggunakan layar Infinity. Kelebihan utama dari smartphone ini adalah kameranya. Terdapat dua kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dan 5 megapiksel. Resolusi kamera depan adalah 8 megapiksel. 

Menariknya, ponsel Samsung sejutaan ini memiliki sensor sidik jari di bagian samping. Lalu ada juga baterai berkapasitas 3300 mAh yang sayangnya tidak dilengkapi dengan fungsi Quick Charge, sehingga kecepatan pengisiannya cukup standar.

Samsung Galaxy A03 Core

Source : samsung.com

Samsung memiliki banyak variasi seri yang bisa Pins telusuri jika ingin mengganti smartphone baru dengan budget 1 jutaan. Salah satu ponsel terbarunya adalah Galaxy A03 Core yang merupakan smartphone terbaru super terjangkau dari Samsung. Modelnya tidak sama dengan Galaxy A3 Core tahun lalu, karena pendatang baru ini menawarkan konfigurasi yang lebih menggiurkan.

Ponsel ini hadir dalam layar besar berukuran 6.5 inci sehingga tetap nyaman digunakan untuk menonton berbagai konten favorit kamu. Namun dengan harganya yang bersahabat dengan kantong, tentu bisa ditebak bahwa resolusinya hanya 720 x 1600 piksel alias HD Plus saja.

Galaxy A03 Core ditenagai oleh chipset UniSoC SC9863A yang mempunyai clock 1.6GHz, bersama dengan GPU PowerVR GE8322. Kinerjanya memang terbilang standar karena didukung oleh RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB. Namun tak perlu risau karena kapasitasnya masih dapat diperluas menggunakan slot microSD.

Lenovo Legion Y90

Source : lenovo.com

Lenovo Legion Y90 mempunyai desain bodi yang nyentrik dan elegan ala HP gaming. Kamu pun akan mendapati layar AMOLED yang memiliki refresh rate mencapai 144 Hz. Untuk penyimpanannya sendiri cukup besar berjenis SSD serta UFS 3.1 kencang.

Kamu yang memiliki hobi fotografi sangat disarankan untuk memiliki Lenovo Legion Y90. Pasalnya kemampuan perekaman video yang disajikan oleh HP tersebut sampai resolusi 8K. Sehingga, hasil video atau foto akan memuaskan.

Kemampuan baterai dari HP Lenovo terbaru satu ini tidak perlu kamu remehkan. Hal itu dikarenakan memiliki daya 5600 mAh dengan dukungan pengisian cepat 68 W.

OPPO A76

Source : oppo.com

OPPO A76 memasang layar AMOLED berukuran 6,56 inci dengan resolusi Full HD+ 1920 x 1080 pixel dan refresh rate 90 Hz. HP OPPO ini juga memiliki sertifikasi IP5X dan IPX4 yang membuatnya tahan debu dan air.

Di sektor fotografi ada dua kamera di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP dan depth sensor 2 MP, sedangkan kamera depan 8 MP.

OPPO A76 ditenagai prosesor Snapdragon 680 yang didukung RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Selain itu, hp OPPO terbaru ini juga menanam baterai 5000 mAh dengan dukungan Super VOOC 33W.

Realme Narzo 50

Source : realme.com

Realme Narzo 50 mengandalkan keunggulan RAM dan memori penyimpanan yang besar, serta kapasitas baterai jumbo. HP 2 jutaan terbaik untuk main Mobile Legends ini memiliki layar 6,6 inci beresolusi HD+ dengan desain layar IPS LCD.

Dapur pacunya ditenagai prosesor Mediatek Helio G96 dengan fabrikasi 12 nm. SoC ini disokong dengan RAM 4GB/6GB, memori penyimpanan 64 GB/128 GB, serta baterai jumbo 5.000 mAh yang dibekali fitur fast charging 33W.

HP gaming murah ini juga dilengkapi satu kamera depan 16 MP dan 3 kamera belakang yang terdiri dari 50 MP kamera utama, 2 MP lensa makro, dan 2 MP lensa depth. HP gaming 2 jutaan RAM 6GB ini dibanderol seharga Rp 2 jutaan.

Realme 10

Source : realme.com

Realme 10 hadir dengan desain kotak yang sangat nyaman untuk digenggam. HP ini membawa layar 6.4 inci dengan panel Super AMOLED 90 Hertz, perpaduan tersebut tentu sangat memuaskan pandangan mata ke layar.

Tidak cukup sampai disitu, HP Realme dengan harga 3 jutaan ini juga menggunakan chipset Helio G99 yang begitu kuat. Untuk harga tersebut Pins bisa mendapatkan varian tertinggi dengan RAM 8GB dan ROM selonggar 128GB.

HP ini juga membawa baterai 5000 mAh yang memiliki kemampuan 33 watt Super VOOC. Adapun dukungan speaker UltraBoom bisa menghasilkan suara yang menggelegar.

POCO M4 Pro

Source : mi.com

HP gaming 2 jutaan RAM 8GB dari Poco ini layak menjadi HP terbaik untuk memainkan game-game populer, seperti Mobile Legends, Free Fire, dll. Poco M4 Pro memiliki layar Super AMOLED 6.67 inci dengan resolusi Full HD+ 1080×2400 piksel.

Dapur pacu HP gaming 2 jutaan 8GB ini ditenagai prosesor Mediatek Helio G96, RAM 6 GB/ 8 GB, memori internal 128 GB/256 GB dan baterai Li-Po 5.000 mAh, Fast charging 33W. HP murah untuk main Mobile Legends ini dijual dengan harga Rp 2,9 jutaan.

HP gaming murah harga 2 jutaan ini dibekali tiga kamera di bagian belakang, dengan konfigurasi kamera utama 64MP, kamera ultra wide 8MP, dan kamera makro 2 MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 16MP. HP gaming 2 jutaan RAM 6GB dibanderol seharga Rp 2,7 jutaan.

Itulah rekomendasi HP android terbaik untuk di akhir tahun 2022. Silahkan pilih yang sesuai dengan kebutuhan kamu agar bisa memenuhi kegiatan multitasking Pins. Semoga rekomendasinya membantu kamu yah!

Featured image: realme.com


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Botanical Puri Asri dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download