BlogPemilik PropertiFinansial10 Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis, Mudah dan Praktis!
0
0

10 Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis, Mudah dan Praktis!

Dipublikasikan oleh Athiah Amida dan Diperbarui oleh Athiah Amida

Apr 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
cara mendapatkan bitcointop-right-banner

Bitcoin menjadi salah satu mata uang digital yang memiliki popularitas tinggi dan diminati trader. Selain mulai banyak digunakan dan diterima sebagai alat pembayaran di berbagai belahan dunia, harga Bitcoin juga semakin melonjak naik. Seandainya ada cara mendapatkan Bitcoin gratis, pasti ingin mengumpulkannya sebanyak-banyaknya. Bukan begitu, Pins?

Disamping membeli Bitcoin di pasar crypto, ternyata ada berbagai cara mendapatkan Bitcoin gratis! Inilah ke-10 cara mudah dan praktis yang dapat kamu lakukan.

Baca juga: Simak! 4 Cara Menambang Bitcoin untuk Pemula

Game Online

Source : Freepik

Sekarang ini bermain game tidak hanya menjadi saran hiburan semata. Melalui game online, kamu juga bisa mendapatkan Bitcoin! Caranya adalah dengan mengumpulkan aset digital atau menyelesaikan misi yang terdapat di dalam game. Beberapa rekomendasi game online yang bisa ditukar dengan Bitcoin adalah Bitcoin Blast, Crypto Tiles, dan Coint Hunt World.

Program Afiliasi

Source : Freepik

Program afiliasi sering dijadikan sebagai cara untuk mendapatkan komisi dari penjualan produk di e-commerce. Tetapi, sekarang ini bisa juga menjadi cara untuk mendapatkan Bitcoin gratis. Biasanya program afiliasi ini disediakan oleh perusahaan crypto untuk mengajak lebih banyak orang bergabung, dan melakukan trading di platformnya.

Pada saat orang-orang menggunakan link referral darimu, kamu akan mendapatkan imbalan berupa Bitcoin gratis. Jangan lupa untuk memilih perusahaan crypto yang terpercaya untuk mengikut  program afiliasi ini.

Trading Competition

Source : Freepik

Layaknya sebuah kompetisi, dengan mengikuti kompetisi trading kamu juga bisa berkesempatan mendapatkan hadiah Bitcoin. Sistem dari kompetisi trading ini umumnya adalah dengan menilai banyaknya volume aset digital yang kamu tradingkan dalam periode waktu terbatas. Untuk dapat terlibat dalam kompetisi ini, kamu bisa mendaftar ke platform exchange yang mengadakan kompetisi.

Faucet Bitcoin

Source : Freepik

Bagi yang baru pertama kali mendengar ‘faucet’, Faucet dalam crypto adalah situs web atau aplikasi yang memberikan koin crypto dalam jumlah kecil secara gratis. Pertama-tama kamu perlu mendaftarkan diri lebih dulu di situs atau aplikasi perusahaan crypto bersangkutan.

Setelah itu, biasanya hal yang kamu lakukan untuk mendapatkan Bitcoin adalah dengan menyelesaikan task ataupun mengikuti campaign yang diadakan. Faucet biasanya dijadikan sebagai strategi marketing perusahaan crypto untuk menarik orang-orang untuk berinvestasi di pasar kripto.

Baca juga: Masih Awam di Dunia Crypto? Begini Cara Trading Crypto untuk Pemula

Proses Staking

Source : Freepik

Staking bisa menjadi cara untuk mendapatkan passive income di industri crypto, Pins. Staking bisa diibaratkan seperti aktivitas menabung di bank. Saat kamu menyimpan uang di bank, nantinya kamu akan mendapatkan bunga. 

Dengan melakukan staking, maka aset crypto kamu akan dilock dan disimpan dalam periode waktu tertentu. Dalam periode lock, kamu tidak bisa menggunakan aset crypto-mu untuk trading. Proses staking bisa dilakukan pada blockchain yang berbasis sistem proof of stake (POS). Beberapa diantaranya adalah Solana dan Cosmos.

Cloud Mining

Source : Freepik

Cara untuk mendapatkan Bitcoin gratis selanjutnya adalah melalui Cloud Mining. Cloud mining bisa didefinisikan sebagai proses menambang dengan menggunakan teknologi cloud computing. Cara mendapatkan Bitcoin dengan cloud mining, cukup mudah untuk pemula sekalipun.

Secara general, kamu perlu memilih penyedia layanan cloud mining terpercaya. Kemudian memilih cryptocurrency berupa Bitcoin, melakukan pembayaran, dan mulai mining! Beberapa situs cloud mining antara lain, Bitzfree, Shamining, CCG mining, Genesis Mining, dan ECOS.

Airdrops Crypto

Source : Freepik

Sebenarnya, airdrops cara kerjanya hampir sama dengan faucet. Ada tugas-tugas yang harus dilakukan supaya mendapatkan Bitcoin. Akan tetapi, sebenarnya terdapat perbedaan dari keduanya. Perbedaannya terletak dari cara kerja dan tujuannya. Faucet umumnya membagikan reward berupa koin crypto secara sedikit-sedikit, sementara itu airdrop memberikan reward dalam waktu cepat.

Faucet bertujuan untuk menarik perhatian individu, sementara itu airdrops lebih cenderung pada komunitas atau grup. Namun, hal yang perlu dipehatikan adalah kamu harus berhati-hati dalam melakukan airdrops ataupun faucet. Hal ini karena banyaknya penipuan berkedok kedua cara ini.

Belajar Tentang Crypto

Source : Freepik

Selain bermain game, kegiatan belajar juga bisa mendatangkan koin crypto, Pins. Coinbase merupakan salah satu platform pasar crypto yang melakukan hal ini. Caranya adalah dengan mengikuti dan menyelesaikan materi di dalam situs tersebut. Kemudian, begitu berhasil menyelesaikannya, kamu akan mendapatkan reward yang dinantikan.

Bounty

Source : Freepik

Bounty hunter, sebutan untuk orang-orang yang mengumpulkan cryptocurrency melalui bounty, berpeluang mendapatkan Bitcoin gratis. Untuk bisa mendapatkannya, kamu perlu menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan dari situs atau website perusahaan crypto. Namun, tugas-tugas ini biasanya membutuhkan keahlian yang spesifik dan cukup rumit. Misalnya saja, untuk bug bounty yang hanya bisa diikuti para ahli komputer.  

Donasi

Source : Freepik

Walapun intensitasnya tidak terlalu sering, tetapi donasi bisa menjadi salah satu alternatif untukmu, Pins. Cara mendapatkan Bitcoin gratis ini biasanya dilakukan melalui suatu forum. Donasi yang diberikan oleh komunitas crypto sering ditujukan pada anggota-anggota forum yang aktif membantu anggota lainnya.

Baca juga: Apa Itu Rug Pull Dalam Crypto? Serta Contoh Kasusnya

Itulah 10 cara mendapatkan Bitcoin secara gratis yang praktis untuk dilakukan. Dari ke-10 cara mendapatkan Bitcoin gratis di atas, cara manakah yang paling kamu sukai? Cara apa pun yang kamu pilih, perhatian yang tak boleh terlewatkan adalah memastikan program yang kamu ikuti itu terpercaya, ya Pins!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Ar Rayan Cipageran dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Source Feature Image: Freepik

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download