BlogPemilik PropertiFinansial22 NFT Termahal dengan Nilai Jual yang Menyentuh Hingga Angka Triliunan!
0
0

22 NFT Termahal dengan Nilai Jual yang Menyentuh Hingga Angka Triliunan!

Dipublikasikan oleh Athiah Amida dan Diperbarui oleh Athiah Amida

Apr 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
nft termahaltop-right-banner

Aset digital dengan basis blockchain yang dikenal dengan NFT (Non-Fungible Token), kini semakin mencuri perhatian publik. Dikarenakan mengikuti mekanisme pasar, penawaran yang tinggi akan membuat harga produk NFT pun mengalami kenaikan. Lalu, apa sajakah produk NFT termahal sejauh ini?

Inilah produk NFT termahal di dunia yang bisa membuatmu tercengang. Ternyata harganya bisa menyentuh angka triliunan, lho! 

CryptoPunk #6965

Source : Cryptopunks.app

Diperingkat 22 ada CryptoPunk #6965 yang merupakan aset digital buah karya Matt Hall dan John Watkinson dari Studio Larva Labs. Produk NFT yang menggunakan jaringan blockchain Ethereum ini terjual dengan harga $1,54 juta atau sekitar 24 milyar rupiah.

Kevin Mc Coy – Quantum

Source : cdn.sanity.io

Quantum merupakan aset NFT pertama yang  dipublikasikan di sistem blockchain. Aset digital ini pertama kali dirilis pada tahun 2014, dalam acara Rhizome’s Seven on Seven Conference. Terkait harga, Quantum berhasil dijual dengan harga $1,58 juta. Dalam rupiah, harga ini setara dengan 24,7 milyar rupiah.

Baca juga: Perlu Tahu! Apa Itu Bitcoin dan Bedanya dengan Instrumen Investasi Lain?

XCOPY – Death Drip

Source : SuperRare

Bisakah kamu menebak harga untuk produk NFT yang dikategorikan Super Rare ini? Produk NFT ke-14 yang dicetak XCOPY ini laku terjual dengan nilai $1,58 juta atau 24,7 milyar rupiah. Harga yang sama dengan Quantum.

The Best I Could Do

Source : Jalan Tikus

The Best I Could Do merupakan karya yang dikembangkan dari hasil imajinasi Justin Roiland. Ia dikenal sebagai co-creator serial kartun modern ‘Rick and Morty’. Produk NFT ini terjual dengan harga $1,65 juta. Dalam rupiah, harganya menyentuh angka 25,8 milyar.

The First Tweet

Source : Adweek

Di posisi berikutnya ini, produk NFT bukan datang dari karya seni ataupun hasil foto. Produk yang dijual dengan harga tinggi ini merupakan tweet pertama Jack Dorsey, yang merupakan CEO Twitter. Cuitannya ini dilelang di kuartal pertama 2021 dengan harga 45,5 milyar!

Fidenza #313

Source : Hypebeast

Aset NFT ini adalah bagian dari koleksi Art Blocks yang sudah mengumpulkan trading volume senilai $294 di Agustus 2021. Fidenza #313 terjual dengan harga yang dalam rupiah berkisar 51,8 milyar.

Doge

Source : NBCNews

Gambar anjing Shiba Inu ini merupakan meme yang dilelang dalam NFT, dan berhasil terjual di bulan Juni 2021. Penasaran dengan harga jualnya? $4 juta atau dalam kurs rupiah saat ini 62,8 milyar, Pins!

Replicator

Source : Philips

Aset NFT  berjudul Replicator didesain oleh Micah “Mad Dog Jones” Bowbak. Replicator dilepas dengan harga $4,1 juta, atau yang dirupiahkan sekitar 64 milyar rupiah.

CryptoPunk #2338

Source : Cryptopunks.app

Masih dari produksi Larva Labs, aset NFT ini merupakan bagian dari 4 koleksi Zombie Punk. CryptoPunk #2338 dengan karakter berwarna hijau ini dilelang dengan harga $4,4 juta, atau senilai 69 milyar rupiah!

Save Thousands of Lives

Source : Appcraver

Save Thousands of Lives merupakan produk NFT yang diciptakan oleh Noor Health. Tujuannya adalah untuk menggalang dana guna membantu para ibu dan bayi-bayi yang berada di Asia Selatan. Aset NFT ini dibeli oleh Paul Graham yang merupakan programmer dengan harga sekitar 80 milyar rupiah!

Baca juga: Anda ingin investasi Saham? Simak kelebihan dan kekurangannya

Stay Free

Source : NFT Culture

Edward Snowden, mantan karyawan intelijen AS CIA, terlibat di dunia NFT dengan melelang karyanya yang berjudul Stay Free. Ia melelang karyanya ini di NFT Marketplace Foundation seharga $5,27 juta. Uang dari hasil penjualannya ini langsung didonasikan ke organisasi nirlaba Freedom of the Press Foundation.

CryptoPunk #7252

Source : Cryptopunks.app

Masih dari kreasi Larva Labs, CryptoPunk #7252 yang merupakan karakter dengan ciri rambut merah ini terjual dengan harga $5,3 juta pada Agustus 2021.

World Wide Web Source Code

Source : Cointribune

Aset NFT ini merupakan bentuk dari kode program WWW yang dimiliki Berners-Lee. World Wide Web Source Code dilelang dengan harga $5,43 juta, atau senilai 85 milyar.

CryptoPunk #5217

Source : OpenSea

Untuk aset NFT ini adalah bagian dari koleksi 24 Ape Punk. Karakternya digambarkan menggunakan topi rajut berwarna orange. Harga lelang dari CryptoPunk #5217 sebesar $5,44 juta.

Ocean Front

Source : NFT Plazas

Aset digital yang merupakan karya Beeple ini dilelang dengan harga $6 juta. Keuntungannya ini didonasikan ke foundation yang bergerak pada isu lingkungan, Open Earth Foundation.

Crossroad

Source : Alphr

Makna yang tersirat untuk aset NFT ini, yakni merupakan bentuk respon dari hasil pemilu presiden Amerika Serikat di tahun 2020. Karya dari Beeple ini berhasil terjual dengan harga $6,66 juta di bulan Oktober 2020.

CryptoPunk #3100


(Cryptopunks.app)

Peringkat selanjutnya diisi oleh salah satu karakter dari 9 Alien Punk. Karakter ini memiliki warna biru dan menggunakan ikat kepala berwarna putih biru. Aset digital ini terjual dengan harga $7,51 juta.

CryptoPunk #7804

Source : Cryptopunks.app

Peringkat selanjutnya adalah CryptoPunk #7804, yang menggunakan aksesoris pipa dan topi. Aset ini dibeli oleh Dylan Field, yang merupakan CEO Figma dengan harga $7,56 juta, atau sebesar 118 milyar.

CryptoPunk #7523

Source : Cryptopunks.app

CryptoPunk adalah kumpulan dari 10 ribu karakter digital yang dikembangkan Larva Labs. Shalom Meckenzie membeli aset NFT ini dalam lelang Native Digital senilai $11,8 juta. Karakter aset ini menggunakan masker dan juga topi berwarna orange.

CLOCK

Source : Crypto News

Untuk top 3 dari deretan NFT termahal diisi oleh karya Pak, seniman anonim melalui karyanya CLOCK. Aset NFT ini sebenarnya merupakan bentuk penggalangan dana untuk Julian Assange, founder dari WikiLeaks yang dituduh melakukan spionase kepada pemerintah Amerika. CLOCK dilelang dengan harga $56 juta.

Baca juga: Investasi uang: cara bijak dan benar

Everydays: The First 5000 Days

Source : Telegraph

Masih dari Beeple, aset digital NFT berjudul Everydays: The First 5000 Days ini dilelang di rumah lelang Christie, dan terjual dengan harga  $69,3 juta atau senilai 1 triliun rupiah.

The Merge

Source : Better Programming

Akhirnya kita tiba di posisi pertama NFT termahal di dunia, Pins. The Merge merupakan karya dari Pak yang dilelang di Nifty Gateway. Aset NFT ini berhasil terjual dengan harga  $91.8 juta, atau dalam rupiah sebesar 1,44 triliun!

Itulah deretan NFT termahal yang harganya mencapai hingga angka triliunan. Fantastis sekali bukan, Pins?


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami, De Villa dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Source Feature Image: Pixabay

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download