22 NFT Termahal dengan Nilai Jual yang Menyentuh Hingga Angka Triliunan!

Diperbarui oleh Athiah Amida ∙ December 15, 2022 ∙ 5 menit membaca

Aset digital dengan basis blockchain yang dikenal dengan NFT (Non-Fungible Token), kini semakin mencuri perhatian publik. Dikarenakan mengikuti mekanisme pasar, penawaran yang tinggi akan membuat harga produk NFT pun mengalami kenaikan. Lalu, apa sajakah produk NFT termahal sejauh ini?

Inilah produk NFT termahal di dunia yang bisa membuatmu tercengang. Ternyata harganya bisa menyentuh angka triliunan, lho! 

CryptoPunk #6965

(Cryptopunks.app)

Diperingkat 22 ada CryptoPunk #6965 yang merupakan aset digital buah karya Matt Hall dan John Watkinson dari Studio Larva Labs. Produk NFT yang menggunakan jaringan blockchain Ethereum ini terjual dengan harga $1,54 juta atau sekitar 24 milyar rupiah.

Kevin Mc Coy – Quantum

(cdn.sanity.io)

Quantum merupakan aset NFT pertama yang  dipublikasikan di sistem blockchain. Aset digital ini pertama kali dirilis pada tahun 2014, dalam acara Rhizome’s Seven on Seven Conference. Terkait harga, Quantum berhasil dijual dengan harga $1,58 juta. Dalam rupiah, harga ini setara dengan 24,7 milyar rupiah.

Baca juga: Perlu Tahu! Apa Itu Bitcoin dan Bedanya dengan Instrumen Investasi Lain?

XCOPY – Death Drip

(SuperRare)

Bisakah kamu menebak harga untuk produk NFT yang dikategorikan Super Rare ini? Produk NFT ke-14 yang dicetak XCOPY ini laku terjual dengan nilai $1,58 juta atau 24,7 milyar rupiah. Harga yang sama dengan Quantum.

The Best I Could Do

(Jalan Tikus)

The Best I Could Do merupakan karya yang dikembangkan dari hasil imajinasi Justin Roiland. Ia dikenal sebagai co-creator serial kartun modern ‘Rick and Morty’. Produk NFT ini terjual dengan harga $1,65 juta. Dalam rupiah, harganya menyentuh angka 25,8 milyar.

The First Tweet

(Adweek)

Di posisi berikutnya ini, produk NFT bukan datang dari karya seni ataupun hasil foto. Produk yang dijual dengan harga tinggi ini merupakan tweet pertama Jack Dorsey, yang merupakan CEO Twitter. Cuitannya ini dilelang di kuartal pertama 2021 dengan harga 45,5 milyar!

Fidenza #313

(Hypebeast)

Aset NFT ini adalah bagian dari koleksi Art Blocks yang sudah mengumpulkan trading volume senilai $294 di Agustus 2021. Fidenza #313 terjual dengan harga yang dalam rupiah berkisar 51,8 milyar.

Doge

(NBCNews)

Gambar anjing Shiba Inu ini merupakan meme yang dilelang dalam NFT, dan berhasil terjual di bulan Juni 2021. Penasaran dengan harga jualnya? $4 juta atau dalam kurs rupiah saat ini 62,8 milyar, Pins!

Replicator

(Philips)

Aset NFT  berjudul Replicator didesain oleh Micah “Mad Dog Jones” Bowbak. Replicator dilepas dengan harga $4,1 juta, atau yang dirupiahkan sekitar 64 milyar rupiah.

CryptoPunk #2338

(Cryptopunks.app)

Masih dari produksi Larva Labs, aset NFT ini merupakan bagian dari 4 koleksi Zombie Punk. CryptoPunk #2338 dengan karakter berwarna hijau ini dilelang dengan harga $4,4 juta, atau senilai 69 milyar rupiah!

Save Thousands of Lives

(Appcraver)

Save Thousands of Lives merupakan produk NFT yang diciptakan oleh Noor Health. Tujuannya adalah untuk menggalang dana guna membantu para ibu dan bayi-bayi yang berada di Asia Selatan. Aset NFT ini dibeli oleh Paul Graham yang merupakan programmer dengan harga sekitar 80 milyar rupiah!

Baca juga: Anda ingin investasi Saham? Simak kelebihan dan kekurangannya

Stay Free

(NFT Culture)

Edward Snowden, mantan karyawan intelijen AS CIA, terlibat di dunia NFT dengan melelang karyanya yang berjudul Stay Free. Ia melelang karyanya ini di NFT Marketplace Foundation seharga $5,27 juta. Uang dari hasil penjualannya ini langsung didonasikan ke organisasi nirlaba Freedom of the Press Foundation.

CryptoPunk #7252 

(Cryptopunks.app)

Masih dari kreasi Larva Labs, CryptoPunk #7252 yang merupakan karakter dengan ciri rambut merah ini terjual dengan harga $5,3 juta pada Agustus 2021.

World Wide Web Source Code

(Cointribune)

Aset NFT ini merupakan bentuk dari kode program WWW yang dimiliki Berners-Lee. World Wide Web Source Code dilelang dengan harga $5,43 juta, atau senilai 85 milyar.

CryptoPunk #5217

(OpenSea)

Untuk aset NFT ini adalah bagian dari koleksi 24 Ape Punk. Karakternya digambarkan menggunakan topi rajut berwarna orange. Harga lelang dari CryptoPunk #5217 sebesar $5,44 juta.

Ocean Front

(NFT Plazas)

Aset digital yang merupakan karya Beeple ini dilelang dengan harga $6 juta. Keuntungannya ini didonasikan ke foundation yang bergerak pada isu lingkungan, Open Earth Foundation.

Crossroad

(Alphr)

Makna yang tersirat untuk aset NFT ini, yakni merupakan bentuk respon dari hasil pemilu presiden Amerika Serikat di tahun 2020. Karya dari Beeple ini berhasil terjual dengan harga $6,66 juta di bulan Oktober 2020.

CryptoPunk #3100


(Cryptopunks.app)

Peringkat selanjutnya diisi oleh salah satu karakter dari 9 Alien Punk. Karakter ini memiliki warna biru dan menggunakan ikat kepala berwarna putih biru. Aset digital ini terjual dengan harga $7,51 juta.

CryptoPunk #7804

(Cryptopunks.app)

Peringkat selanjutnya adalah CryptoPunk #7804, yang menggunakan aksesoris pipa dan topi. Aset ini dibeli oleh Dylan Field, yang merupakan CEO Figma dengan harga $7,56 juta, atau sebesar 118 milyar.

CryptoPunk #7523

(Cryptopunks.app)

CryptoPunk adalah kumpulan dari 10 ribu karakter digital yang dikembangkan Larva Labs. Shalom Meckenzie membeli aset NFT ini dalam lelang Native Digital senilai $11,8 juta. Karakter aset ini menggunakan masker dan juga topi berwarna orange.

CLOCK

(Crypto News)

Untuk top 3 dari deretan NFT termahal diisi oleh karya Pak, seniman anonim melalui karyanya CLOCK. Aset NFT ini sebenarnya merupakan bentuk penggalangan dana untuk Julian Assange, founder dari WikiLeaks yang dituduh melakukan spionase kepada pemerintah Amerika. CLOCK dilelang dengan harga $56 juta.

Baca juga: Investasi uang: cara bijak dan benar

Everydays: The First 5000 Days

(Telegraph)

Masih dari Beeple, aset digital NFT berjudul Everydays: The First 5000 Days ini dilelang di rumah lelang Christie, dan terjual dengan harga  $69,3 juta atau senilai 1 triliun rupiah.

The Merge

(Better Programming)

Akhirnya kita tiba di posisi pertama NFT termahal di dunia, Pins. The Merge merupakan karya dari Pak yang dilelang di Nifty Gateway. Aset NFT ini berhasil terjual dengan harga  $91.8 juta, atau dalam rupiah sebesar 1,44 triliun!

Itulah deretan NFT termahal yang harganya mencapai hingga angka triliunan. Fantastis sekali bukan, Pins?


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami, De Villa dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Source Feature Image: Pixabay

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Finansial
Finansial Program dari BJB KPR Gaul untuk Para Millenial

Kabar gembira untuk para milenial dengan gaji minimal Rp3 juta, sekarang bisa banget untuk punya ru

Finansial
Finansial Apakah Rumah KPR Non Subsidi Boleh Direnovasi?

Kamu mungkin bertanya-tanya, apakah rumah KPR non subsidi boleh direnovasi? Apakah jika melakukanny

Edukasi
Edukasi Apa Fungsi Aplikasi Idebku? Berikut Cara Menggunakannya

Belum lama, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) resmi merilis aplikasi untuk mengecek status BI checking s

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 12 Model Teras Rumah Pedesaan yang Sederhana

Siapa yang tidak rindu dengan suasana hunian khas pedesaan? Jauh dari hiruk pikuk kota, suasananya

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 8 Inspirasi Taman Air Terjun Dinding Minimalis untuk Outdoor dan Indoor

Taman air terjun dinding minimalis bukan hanya mempercantik dekorasi rumah, tetapi juga memberikan

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia