BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Desain Rumah Kontrakan Terbaru 2023
0
0

10 Inspirasi Desain Rumah Kontrakan Terbaru 2023

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta dan Diperbarui oleh Bryan Dharmanta

Mar 31, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
desain rumah kontrakantop-right-banner

Dalam mendesain sebuah rumah yang disewakan, Pins harus bisa memastikan bahwa yang akan dibuat tidak asal-asalan. Hal tersebut penting karena rumah yang nyaman tentu saja akan diminati oleh banyak orang.

Oleh karena itu, Pins perlu mengetahui beberapa hal penting sebelum mendesain rumah kontrakan yang nyaman dan bagus serta seperti referensi terbaru yang bisa menjadi inspirasi untuk Pins.

Baca juga: 30+ Desain Rumah Minimalis 2022 Favorit yang Bisa Menjadi Inspirasi

Tips Mendesain Rumah Kontrakan Minimalis

desain rumah kontrakan
Source : Pixabay

Pins dapat bekerjasama dengan penyedia jasa desain rumah kontrakan untuk merencanakan dan membangun rumah kontrakan terbaik. Rumah kontrakan merupakan salah satu cabang bisnis properti yang saat ini dibilang cukup menguntungkan.

Saat ini banyak sekali orang yang berbondong-bondong menuju ke kota untuk bekerja, kuliah dan yang lain sebagainya. Hal ini tentu saja membuat mereka membutuhkan tempat tinggal, untuk itu peluang ini jangan sampai diabaikan begitu saja. Berikut ini Pinhome rangkum beberapa tips bila Pins ingin merancang rumah kontrakan:

Menentukan Konsep dan Desain

Sebelum Pins membangun rumah kontrakan, carilah referensi sebanyak-banyaknya untuk konsep, desain dan ide, supaya rumah kontrakan yang akan dibangun sesuai dengan harapan. Pins dapat meminta bantuan orang-orang yang memang ahli di bidang desain dan arsitektur.

Selanjutnya, Pins dapat menentukan konsep yang akan diterapkan dalam rumah kontrakan tersebut. Apabila ingin menerapkan konsep minimalis, maka pergunakan warna yang lebih natural dan tidak mencolok dan pakailah furniture yang tidak terlalu besar sehingga rumah akan terkesan lebih nyaman dan hangat. Begitu pula apabila Pins ingin ingin menggunakan konsep lain, sesuaikan warna dan furniture dengan konsep yang ditentukan.

Baca juga: 5 Tips Menjadikan Rumah Lebih Modern dan Natural

Pastikan Kenyamanan dan Kebersihan Lingkungan

Hal yang tidak kalah penting dan harus diperhatikan dalam mendesain rumah kontrakan adalah kenyamanan serta kebersihan. Akan sangat percuma apabila rumah kontrakan yang Pins bangun sangat bagus tetapi tidak menawarkan kenyamanan dan kebersihan kepada para penyewanya.

Kenyamanan merupakan suatu hal yang sangat penting karena penghuni rumah kontrakan pada dasarnya menempati rumah untuk beristirahat. Hal yang akan terjadi bila Pins tidak dapat menciptakan rasa nyaman adalah penghuni rumah kontrakan tidak akan betah.

Salah satu cara untuk memastikan kenyamanan penghuni adalah dengan memerhatikan kebersihan lingkungan. Pins dapat memberikan tempat sampah pada area rumah kontrakan supaya kebersihan selalu senantiasa terjaga.

Baca juga: Tips Memilih Desain Pagar Rumah yang Tepat

Merawat Fasilitas dengan Baik

Pastikan bahwa fasilitas rumah kontrakan yang Pins sewakan terawat dengan baik. Pins harus dapat menjamin bahwa kamar mandi, kamar tidur, lampu, atap dan lain sebagainya dapat digunakan dengan baik.

Hal penting dilakukan agar penghuni kontrakan dapat merasa tidak dirugikan atau dibohongi. Jangan sampai kita hanya ingin mengeruk keuntungan semata, tetapi tidak dibarengi dengan fasilitas yang cukup memadai.

Menentukan Target Konsumen

mendesain rumah kontrakan minimalis
Source : Pixabay

Hal ini yang patut untuk dipertimbangkan dan perlu dikonsultasikan kepada pihak jasa desain rumah kontrakan sebelum merencanakan sebuah kontrakan agar sesuai dengan target konsumen.

Apabila kita ingin membangun kontrakan minimalis kelas atas, maka pastinya model maupun bentuk bangunan harus disesuaikan dengan orang yang memiliki selera yang tinggi dan juga mewah di dalam menempati sebuah rumah. Anda bisa mendapatkannya di berbagai referensi seperti web desain atau majalah.

Baca juga: Tips Desain Rumah Tipe 36 Agar Terlihat Lebih Rapi dan Luas

Inspirasi Desain Kontrakan

Setelah mengetahui hal yang harus disiapkan sebelum membangun rumah kontrakan, penting untuk Pins mendapat ide atau inspirasi seperti apa rumah kontrakan yang akan dibangun nantinya. Berikut ini Pinhome telah merangkum beberapa inspirasi yang dapat Pins jadikan referensi:

Desain Minimalis Modern

Source : Polarumah

Desain rumah kontrakan minimalis modern dengan warna netral seperti putih atau abu-abu menjadi pilihan yang populer di tahun 2023. Dengan perabotan minimalis dan detail yang sederhana, rumah kontrakan Anda akan terlihat modern dan bersih.

Desain Klasik

Source : Unsplash

Desain rumah kontrakan klasik dengan ornamen dan warna-warna cerah seperti merah dan kuning juga menjadi pilihan yang menarik di tahun 2023. Rumah kontrakan dengan desain klasik dapat memberikan kesan elegan dan mewah.

Desain Skandinavia

Source : Batamnews

Desain rumah kontrakan Skandinavia dengan kombinasi warna putih, abu-abu, dan kayu alami memberikan kesan minimalis, bersih, dan terang. Dengan perabotan sederhana dan detail yang fungsional, rumah kontrakan dengan desain Skandinavia dapat menjadi pilihan yang menarik untuk disewakan.

Desain Rustic

Source : Interior Design

Desain rumah kontrakan rustic dengan detail kayu alami, batu bata, dan warna-warna alami seperti coklat dan hijau menjadi pilihan yang populer pada tahun 2023. Desain rustic memberikan kesan hangat, nyaman, dan dekat dengan alam.

Desain Industrial

Source : Parboaboa

Desain rumah kontrakan industrial dengan detail pipa-pipa besi, beton terlihat kasar, dan warna-warna netral seperti hitam, abu-abu, dan putih memberikan kesan modern, urban, dan kontemporer.

Desain Modern Kontemporer

Source : IndiaTimes

Desain rumah kontrakan modern kontemporer dengan kombinasi warna dan bahan-bahan seperti kayu, batu, dan logam memberikan kesan minimalis, modern, dan mewah. Detail seperti perabotan minimalis dan lampu dengan desain yang unik akan membuat rumah kontrakan Anda menjadi pilihan yang menarik bagi calon penyewa.

Desain Mediterranean

Source : Lingkar Warna

Desain rumah kontrakan mediterranean dengan detail seperti kubah, kolom, dan warna-warna cerah seperti biru dan putih memberikan kesan segar, ceria, dan dekat dengan alam. Desain mediterranean juga dapat memberikan kesan mewah dan eksotis.

Desain Eclectic

Source : Gaungplus

Desain rumah kontrakan eclectic dengan kombinasi bahan dan warna yang berbeda-beda memberikan kesan unik, kreatif, dan eksentrik. Desain eclectic dapat menjadi pilihan yang menarik bagi penyewa yang ingin rumah kontrakan yang berbeda dari yang lain.

Desain Art Deco

Source : CASA Indonesia

Desain rumah kontrakan art deco dengan ornamen-ornamen geometris, warna-warna cerah seperti kuning dan biru, dan detail kaca memberikan

Demikian beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam membangun rumah kontrakan minimalis melalui jasa desain rumah kontrakan. Usahakan supaya membangun rumah yang nyaman untuk dihuni, karena dapat memberikan keuntungan bagi kita kedepannya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Baca juga: Rumah Ini Dijual atau Dikontrakan?


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Bumi Findaria Mas dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download