BlogPemilik PropertiDesain Hunian5 Inspirasi Desain Rumah 7×10 dengan 2 dan 3 Kamar
0
0

5 Inspirasi Desain Rumah 7×10 dengan 2 dan 3 Kamar

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh William Ciputra

Jan 19, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
desain rumah 7x10top-right-banner

Rumah ukuran 7×10 merupakan opsi rumah yang terbilang sedang untuk keluarga kecil. Rumah ini bahkan bisa dibuat dengan 2 atau 3 kamar tidur dengan sisa tanah yang bisa digunakan untuk teras atau carport minimalis untuk satu mobil. Berikut beberapa desain rumah 7×10 yang bisa dijadikan inspirasi.

Meski ukurannya terbilang tidak terlalu luas, rumah ukuran 7×10 ini juga tetap bisa dikreasikan berdasarkan konsep desain kekinian. Misalnya kamu bisa membuat rumah dengan ukuran tersebut yang mengusung konsep gabungan Jepang dan Skandinavia atau yang dikenal dengan rumah Japandi.

Jika tidak ingin ribet, kamu bisa memilih salah satu rumah di perumahan di Bekasi seperti Cluster Rosella dan Casa Alaia Residence. Buat kamu yang ingin tahu harga rumah bekas di Kec Tangerang bisa memanfaatkan fitur PinValue dari Pinhome. 

Baca juga: Fasad Rumah Minimalis dan Cara Menentukan Desain yang Tepat

Desain Rumah 7×10

desain rumah 7x10
Source : iStock

Rumah ukuran 7×10 akan sangat cocok jika mengusung konsep desain minimalis. Desain rumah ini juga cocok bagi kamu yang memang memiliki lahan tidak begitu luas dan merupakan keluarga muda yang baru menikah. 

Namun kamu tetap bisa menyiasati agar rumah ukuran ini tetap bisa dihuni oleh keluarga dengan jumlah anggota banyak. Misalnya kamu membuat rumah 5×10 ini memiliki 2 atau 3 lantai sehingga pembagian ruangnya akan lebih optimal. 

Bagi kamu yang tertarik dengan rumah minimalis ini, berikut beberapa inspirasi desain rumah 7×10 yang bisa dijadikan referensi. 

1. Rumah dengan Carport dan Backyard

desain rumah 7x10
Source : Pinterest

Desain rumah ukuran 7×10 yang pertama terdiri dari tiga kamar tidur. Lokasi 3 kamar itu berada lurus di sisi kanan rumah, dengan kamar tidur utama di bagian depan, lalu disusul dua kamar tidur lainnya. 

Rumah ini memiliki dua kamar mandi, yaitu kamar mandi di dalam kamar tidur utama serta kamar mandi rumah yang letaknya di bagian belakang. Desain rumah ini hanya memiliki 1 lantai saja sehingga kamu harus memaksimalkan penempatan ruang. 

Jika sisi kanan rumah merupakan kamar tidur, maka sisi kiri rumah terdapat ruang tamu sekaligus ruang keluarga. Sisi kiri ini tanpa sekat dari depan hingga belakang, yang menyambung ke ruang makan dan dapur. Namun kamu bisa menggunakan partisi ruangan untuk membuat area di dalam lebih privat. 

Meski memiliki 3 kamar tidur, rumah ini masih tetap memiliki sisa lahan di bagian depan dan belakang. Bagian depan bisa kamu buat carport untuk 1 mobil dan taman kecil, sementara bagian backyard bisa menjadi ruang cuci. 

Baca juga: 10 Inspirasi Desain Fasad Rumah Industrial

2. Rumah American Classic

desain rumah 7x10
Source : Pinterest

Desain rumah 7×10 ini mengusung konsep American Classic yang tampak mewah meskipun dibangun dengan ukuran yang tidak terlalu luas. Rumah ini memiliki 2 lantai, sehingga bisa dibuat hingga 4 kamar tidur.

Lantai bawah terdiri dari 1 kamar tamu, ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan ruang makan, serta kamar mandi. Tak lupa terdapat carport mobil pada bagian depan serta sedikit backyard yang bisa digunakan sebagai ruang cuci pakaian. 

Kemudian lantai atas terdiri dari 3 kamar tidur, yaitu kamar tidur utama, dan dua kamar tidur lainnya. Kamar tidur utama dibuat dengan ukuran yang super luas dengan kamar mandi di dalam serta ruang wardrobe yang lega. 

3. Rumah 2 Kamar

desain rumah 7x10
Source : Pinterest

Sebenarnya rumah 7×10 sudah sangat lega ketika dibuat dengan 3 kamar tidur. Namun jika kamu ingin rumah yang lebih banyak opsi ruangnya, maka kamu bisa membuatnya dengan hanya 2 kamar tidur saja seperti pada desain ini. 

Rumah ini terdiri dari 2 lantai dan hanya memiliki 2 kamar. Lantai satu diperuntukkan bagi ruang tamu, ruang keluarga. ruang makan, dapur, kamar mandi, dan ruang cuci pakaian yang cukup lega. 

Sementara dua kamar tidur di rumah ini berada di lantai dua semua. Masing-masing kamar dilengkapi kamar mandi di dalam sehingga kamar mandi sharing hanya ada di lantai 1. Selain itu, lantai dua juga masih menyisakan ruang di tengah yang bisa digunakan sebagai ruang bersantai. 

Baca juga: Inspirasi Desain Rumah Ala Villa Bali Yang Nyaman Dan Asri

4. Rumah 3 Lantai

desain rumah 7x10
Source : Pinterest

Desain rumah yang satu ini memiliki 3 lantai sehingga mampu menyediakan 6 kamar tidur. Artinya, desain ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki keluarga besar sehingga setiap orang mendapatkan jatah kamar masing-masing. 

Enam kamar yang terdapat di rumah ini semuanya berada di lantai dua dan tiga. Sementara lantai satu hanya menyediakan ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan ruang makan, kamar mandi, serta ruang cuci pakaian. 

5. Rumah Skandinavia

desain rumah 7x10
Source : Pinterest

Rumah Scandinavian merujuk pada model rumah bangsa Skandinavia. Model rumahnya memang khas mengingat mereka tinggal di daerah yang unik, di daerah hutan dan pegunungan dengan cuaca dingin yang mendominasi. 

Arsitektur Skandinavia dikenal dengan garis-garisnya yang bersih dan palet warna yang sederhana. Namun, sejumlah pakar percaya bahwa rumah bergaya Skandinavia dibangun dengan tujuan khusus yaitu untuk menghadapi lokasi dan iklim agar penghuni tetap nyaman dan hidup dengan baik meskipun berada di lingkungan alam.

Itulah beberapa inspirasi desain rumah 7×10 yang bisa kamu jadikan referensi. Memilih desain rumah tentu harus disesuaikan dengan preferensi dan keinginan pribadi. 

Baca juga:

Featured Image Source: iStock


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Avoria Estate dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download