BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Inspirasi Desain Kamar Tamu yang Simple dan Nyaman
0
0

8 Inspirasi Desain Kamar Tamu yang Simple dan Nyaman

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Nov 11, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Siapa disini yang pernah menyulap kamar cadangan di rumah menjadi ruang penyimpanan atau tempat gym yang tidak terpakai? Sejujurnya, mempunyai kamar cadangan bisa mendatangkan hal baik dan “buruk” secara bersamaan. Di satu sisi, kamar tidur tambahan bisa digunakan untuk menerima teman atau sanak keluarga yang sedang berkunjung ke rumah Kamu.

Akan tetapi, di sisi lain kehadiran kamar tamu memaksa Kamu untuk bekerja lebih dalam menatata ulang interior rumah. Bagi sebagian orang, memikir hal tersebut saja sudah membuat pusing sendiri. Akan tetapi, Kamu tidak perlu pusing lagi, karena terdapat banyak desain dan tips kamar tamu yang simple dan nyaman yang dapat dengan mudah Kamu aplikasikan di dalam rumah Kamu.

Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga: 

Inspirasi Desain Kamar Tamu yang Simple dan Nyaman

Desain kamar tamu yang simpel tentunya dapat menarik minat bagi kebanyakan orang. Biasanya, kamar tidur yang mempunyai tampilan simpel dapat membuat ruangan terlihat elegan dan minimalis. Desain kamar tamu yang simple dapat membuat ruangan terasa lebih luas karena penggunaan perabotnya yang tentunya sedikit. Berikut ini beberapa desain kamar tamu yang simple dan nyaman yang telah Pinhome rangkum untuk Kamu. Berikut penjelasan lengkapnya.

1. Kamar Tamu di Loteng Rumah

Source : Behance

Ide desain kamar tamu yang simple pertama yaitu kamar tamu di loteng rumah. Sebuah konsep desain akan sulit diaplikasikan jika tidak mempunyai visi yang jelas. Oleh karena itu, sebelum mengaplikasikannya ke dalam kamar tamu, Kamu dapat mulai dari merombang beberapa hal penting di dalamnya terlebih dahulu.

Misalnya saja, Kamu menyulap area loteng yang tidak digunakan menjadi kamar tidur tamu yang simple. Agar tidak terasa sumpek, Kamu dapat memasang skylight rumah pada kamar. Selain dapat memberikan pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik, pemasangan skylight juga bisa menghilangkan kesan yang suram dari area loteng.

2. Minimalis dengan Area Meja Kerja

Source : Living Etc

Ide desain kamar tamu berikutnya yaitu yang menyiapkan area meja kerja. Beberapa tamu yang datang ke rumah Kamu mungkin saja mempunyai urusan yang belum terselesaikan, entah dari pekerjaan ataupun urusan lainnya. Oleh sebab itu, furniture multifungsi bisa membantu mereka. Kursi dan meja yang terpasang pada dinding merupakan sebuah solusi yang tepat untuk para tamu yang mungkin butuh melakukan sedikit pekerjaan pada saat menginap di dalam rumah Kamu.

Agar tidak memakan banyak tempat, Kamu bisa menyimpan kursi di lemari pada saat tidak terpakai. Selain perabotan, Kamu juga perlu memastikan jendela kamar tamu tetap terawat dengan baik. Tirai anti tembus pandang yang dilapisi dengan tirai penyaring cahaya dapat memastikan privasi bagi para tamu, sekaligus memungkinkan cahaya masuk ketika mereka sedang membutuhkannya.

3. Kamar Tamu dengan Area Penyimpanan

Source : Digs Digs

Ruang penyimpanan selalu dicari pada saat Kamu menginap di rumah seseorang, bukan? Oleh karena itu, Kamu dapat mencoba untuk mengosongkan lemari dan laci meja rias, atau jika memungkinkan tambahkan lagi rak minimalis untuk memudahkan para tamu ketika ingin menyimpan barang bawaannya.

Sedikit tips, nampan yang diisi dengan benda-benda penting seperti pasta gigi dan makanan ringan juga bisa menjadi sentuhan bagus yang simple akan tetapi akan selalu dihargai oleh para tamu yang berkunjung.

4. Desain Kamar Tamu Mewah

Source : Behance

Desain kamar tamu berikutnya yaitu desain kamar tamu yang mewah. Poin pertama yang harus diketahui yaitu menjaga ruang sesuai dengan prinsip dari hunian Kamu, sehingga ruangan tersebut dapat mempunyai daya tariknya tersendiri untuk para tamu.

Kesederhanaan akan menciptakan sebuah ruangan yang tenang untuk dinikmati oleh setiap orang dari kelompok umur, pekerjaan dan latar belakang yang berbeda. Walaupun terdengar sedikit sulit, Kamu masih bisa menata ruangan dengan gaya mewah tersebut dalam rumah yang menawarkan desain serupa.

5. Desain Kamar Tamu Bergaya Industrial

Source : Modani

Walaupun terlihat kecil, akan tetapi desain yang satu ini tentunya sangat nyaman. Mulai dari dinding bata ekspos, tirai tebal, bantal bermotif, hingga karya seni warna-warni, membuat kamar tamu yang satu ini dapat membuktikan bahwa dekorasi yang cerah, menyenangkan, dan berani akan sangat berpengaruh di ruangan yang kecil.

Dengan memadukan gaya semi industrial dengan dekorasi yang artsy, Kamu juga bisa membuat kamar tamu yang simpel dan nyaman seperti contoh di atas.

6. Kamar Tamu dengan Nuansa Kayu

Source : Behance

Desain rumah natural minimalis sangat kental dengan penggunaan material kayu pada lantai ataupun tembok di sekilingnya. Pendekatan konsep seperti ini bisa Kamu terapkan pada desain kamar tamu di rumah. Walaupun terbilang simple, kamar tamu yang satu ini tetap terasa lega dan nyaman untuk ditempati oleh para kerabat yang akan menginap.

7. Kamar Tamu Serba Putih

Source : IVD

Seperti yang Kamu telah ketahui, desain kamar tamu bukanlah suatu prioritas utama dalam sebuah hunian. Sehingga, harus selalu mengutamakan kualitas dan bukan kuantitas. Dalam artian, tetap jaga kamar agar tetap bersih dan singkirkan barang-barang yang tidak dibutuhkan. Selain itu, Kamu juga dapat menggunakan cat berwarna putih untuk keseluruhan kamar. Lengkap dengan kasur yang menggunakan warna serupa juga.

8. Kamar Tamu Ala Skandinavia

Source : Art Fasad

Konsep desain skandinavia sangat cocok untuk dipadukan pada area kamar tidur tidak terkecuali kamar tamu. Selain akan memberikan kesan yang rapi, konsep seperti ini dapat membuat tampilan kamar lebih nyaman dan elegan. Gaya Skandinavia biasanya akan menggunakan unsur warna netral seperti abu-abu, krem, dan puth. Tentunya para tamu yang menginap akan nyaman untuk tidur di kamar satu ini.

Itu dia beberapa ide desain kamar tamu yang simple dan nyaman. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat bermanfaat untuk Kamu semua.

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download