BlogPemilik PropertiTitip Jual Sewa RumahBPC Unit Brand New Hunian Tropis Bergaya Scandinavian di Cinere
0
0

BPC Unit Brand New Hunian Tropis Bergaya Scandinavian di Cinere

Dipublikasikan oleh Rizko Fatra dan Diperbarui oleh Rizko Fatra

Apr 5, 2023

8 menit membaca

Copied to clipboard
KAIA Residence Cinere Depoktop-right-banner

Definisi rumah idaman memang tidak selamanya harus memiliki luas tanah ribuan meter persegi atau lantai lima tingkat. Rumah idaman bisa berbentuk hunian strategis yang aman dan nyaman dengan konsep tropical scandinavian. Contohnya adalah Bumi Pusaka Cinere (BPC Unit Brand New) yang menjadi hunian idaman di tengah kota. Yuk simak review rumah BPC berikut ini.

BPC Unit Brand New merupakan hunian hasil kolaborasi Pinhome dengan Locon yang ditujukan untuk kamu pencari properti di area urban. Gaya hunian yang fokus ke aliran Scandinavian ini makin apik dengan balutan warna alam. Lokasi BPC yang terletak di Cinere, membuat hunian ini sangat strategis. BPC dikelilingi beragam fasilitas umum yang mendukung kegiatan sehari-hari.

Penasaran seperti apa perumahan BPC dan fasilitas apa saja yang dimilikinya? Mari cek review rumah BPC selengkapnya di bawah ini!

Baca juga: Strategi Membeli Rumah di Perumahan yang Menguntungkan

Hal Menarik dari BPC

Setiap orang pasti mendambakan hunian yang bisa membuat nyaman. Hal ini karena sebagian besar aktivitas sehari-hari dihabiskan di rumah. Nah, kebetulan sekali nih Pins, di BPC kamu akan menemukan banyak hal menarik yang bisa mendukung kehidupan sehari-hari.

Lokasi Strategis

BPC memiliki letak yang sangat strategis, bukan hanya karena lokasinya di Cinere dan dekat dengan Jakarta Selatan tetapi juga kehadiran fasilitas umum esensial. Beberapa fasilitas umum yang ada di dekat area perumahan adalah rumah sakit, pusat perbelanjaan dan mall, gerbang tol, stasiun dan juga tempat rekreasi.

Sistem Kemanan dengan CCTV

Keamanan menjadi salah satu fasilitas yang didambakan para penghuni rumah. Di BPC, setiap penghuni rumah tidak perlu merasa khawatir karena sistem keamanan menggunakan CCTV dan pengawasan 24 jam.

One Gate System

Sistem pintu di perumahan ini pun menggunakan one gate system. Keunggulannya adalah area ini tidak akan mudah dilalui oleh orang asing. Umumnya, perumahan yang memiliki dua sistem pintu gerbang sering dijadikan jalan pintas kenadaraan umum. Di BPC orang asing tidak akan bisa melintas dengan bebas karena sistem satu pintu gerbang melindungi kenyamanan pemilik properti.

Area Bermain Anak

Bagi keluarga muda, keberadaan area bermain untuk anak di kawasan perumahan sangat penting. Lokasi tersebut bisa digunakan untuk mengajak si kecil berkeliling dan bermain di sore hari. Tujuannya agar tidak bosan di dalam rumah dan bisa lebih mengenal kondisi sekeliling. Di BPC, kamu akan menemukan area bermain yang cocok untuk si kecil berlari atau pun bermain sepeda.

Fasilitas Olahraga

Fasilitas olahraga di sekitar rumah pun perlu diperhitungkan. Sebab, di masa pandemi seperti ini sebagian besar dari kita lebih memilih berolahraga di sekitar rumah. Di BPC, terdapat fasilitas olahraga seperti lapangan tenis dan juga kolam renang yang bisa digunakan untuk menjaga kebugaran. 

Baca juga: Fasilitas Pelengkap Rumah

Interior yang Minimalis dan Menarik

Ini adalah tampilan interior rumah BPC. Bentuknya yang identik dengan warna alam sangat membumi dan menenangkan. Kamu bisa lama-lama bersantai di rumah tanpa haris pergi Pins. Aktivitas work from home akan lebih terbangun pastinya!

Desain kamar pun dibuat sangat cozy sehingga bisa menjaga kualitas tidur kamu agar lebih terjaga. Suasana alam pun masih terbawa dengan balutan warna cokelat, krem, putih serta sentuhan hijau dari tanaman.

Nilai Investasi Tinggi

Lokasi perumahan yang terletak tidak jauh dari pusat perbelanjaan, pusat perkantoran dan pusat kota, membuat BPC cukup menguntungkan dari segi investasi. Menurut media Bisnis.com, ada peningkatan pada Indeks Harga Properti Residensial (IHPR) yang mencapai angka 1,97-2,24% per tahun. Kamu yang mungkin berencana akan pindah dalam waktu 20 tahun ke depan bisa menjual atau menyewakan hunian di BPC dan mendapat untung. Area strategis di Cinere bisa menjadi nilai tambah yang mempengaruhi kenaikan nilai investasi properti ini di masa depan. 

Fasilitas Umum di Sekitar Perumahan

Source : Forbes

Selain menyajikan banyak keuntungan dan hal menarik di pembahasan sebelumnya, BPC juga memberikan keunggulan lain. Banyak fasilitas umum yang terdapat di sekitar perumahan menjadikan BPC pilihan tepat sebagai hunian idaman masa depan kamu, Pins. Beberapa fasilitas umum yang bisa kamu temui adalah,

  • Pusat Perbelanjaan seperti Living Plaza Cinere, Grand Lucky Cinere, Mall Cinere, Cilandak Town Square, Cinere Bellevue Mall dan lain-lain.
  • Pusat Pendidikan terdekat seperti Universitas Indonesia dan sekolah Al Azhar 
  • Beberapa pemberhentian transportasi seperti MRT Fatmawati, Stasiun UI dan lain-lain.
  • Fasilitas kesehatan terdekat yang bisa kamu kunjungi seperti RS Fatmawati, RS Siloam Cijantung, RS Puri Cinere, dan klinik kecil lain di sekitarnya.
  • Akses ke gerbang TOL Brigif dan dekat dengan Depok serta Tangerang Selatan.

Tentunya fasilitas umum di dekat perumahan tersebut bisa memudahkan aktivitas kamu sehari-hari, bukan Pins?

Spesifikasi Unit

kaia residence

Untuk spesifikasi unit, BPC memiliki beberapa tipe yaitu 96, 110 dan 116 Hoek. Berikut ini penjelasan mengenai setiap tipe unit.

Tipe 96

Memilik kisaran harga mulai dari Rp1,3 miliar hingga Rp1,5 miliar dengan luas bangunan 96 meter persegi. Tipe ini mempunyai  luas tanah 73-64 meter persegi. Selain itu unit ini memiliki dua lantai dengan 3 kamar tidur, 3 ruang toilet, carport untuk satu mobil dan juga listrik sebesar 2200 VA. 

Tipe 110

Memiliki luas bangunan 100 meter persegi dengan luas tanah 89 meter persegi. Terdapat dua lantai dengan 3 kamar tidur dan 3 toilet. Space pada carport dapat memuat 2 mobil dan tipe ini didukung 2200 VA. Tipe ini dihargai sekitar Rp1,5 miliar.

Tipe 116 Hoek

Tipe 116 Hoek memiliki luas bangunan 116 meter persegi dengan luas tanah 114 meter persegi. Memiliki dua lantai dengan 3 kamar tidur serta 3 toilet. Jumlah mobil yang bisa muat di area carport adalah satu buah. Harga tipe ini adalah sekitar Rp1,8 miliar.

Sebagai informasi tambahan, rumah di BPC dibangun menggunakan material pilihan.

  • Dinding dengan bata ringan, plesster dan aci.
  • Dinding fasad rumah adalah conwood, roster. 
  • Cat dinding luar menggunakan Dulux Weathershield sementara dinding dalam menggunakan Dulux Catylac. 
  • Lantai bagian dalam dan kamar mandi menggunakan granite tile 60×60. Sementara untuk kamar menggunakan wood pattern vinvyl.
  • Pada bagian atap menggunakan baja ringan, alumunium foil dan genteng.
  • Plafond interior menggunakan hollow galvanized dan gyspum board. Untuk bagian eksterior menggunakan hollow galvanized dan papan GRC. 

Visualisasi Denah Kavling

Selain penjelasan mengenai tipe rumah di atas, ada juga pembahasan dan visualisasi mengenai pembagian kavling di kawasan perumahan BPC. Yuk disimak Pins!

Kavling A

Pada kavling A, bentuk bangunan berbeda dengan unit lain. Di bangunan kavling A bentuk rumah asimetris. Hal ini bisa kamu lihat dari bagian taman yang bentuknya tidak simetris namun tetap cozy untuk ditinggali. Di kavling A, semua rumah bertipe 110 dengan carport untuk 2 mobil.

Kavling B, C, D.

kaia residence

Pada kavling B, C dan D bentuk rumah persegi panjang yang simetris. Untuk tipe yang tersedia adalah rumah dengan satu carport. Namun, jangan khawatir Pins, kondisi rumah pun sama nyamannya dengan kavling lain. Intinya kamu harus tetap menjaga kebersihan di dalam rumah.

Kavling E

kaia residence

Untuk kavling E, bentuk bangunan hampir menyerupai segitiga dan tumpul di bagian atasnya. Rumah di kavling E memiliki area yang unik sehingga berbeda dengan kavling lain. Hal ini bisa menjadi keuntungan kamu sendiri karena bisa mengisi pojok atau sisi rumah dengan lebih kreatif.

Itu saja review rumah BPC yang bisa Pinhome berikan. Untuk informasi selengkapnya mengenai pembelian kamu bisa kontak di sini atau langsung cek aplikasi pencarian rumah Pinhome di sini. Semoga kamu menjadi salah satu yang beruntung untuk bisa tinggal di BPC ya Pins!

Baca juga:

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download