BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Desain Ruko 2 Lantai Minimalis Modern yang Bagus
0
0

8 Desain Ruko 2 Lantai Minimalis Modern yang Bagus

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Okt 22, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Mempunyai ruko dengan lahan yang terbatas atau tidak memungkinkan untuk melakukan renovasi total, dn lahan parkir yang terbata sehingga membuat sulit membuat ruko yang Kamu miliki menarik perhatian para pelanggan. Hal tersebut bukanlah alasan untuk tidak memulai usaha dan mengubahnya dengan desain ruko 2 lantai minimalis modern.

Saat ini terdapat banyak usaha renovasi desain ruko 2 lantai minimalis modern agar membuat tampilannya menjadi tidak biasa. Bahkan ruko minimalis dapat berfungsi tidak hanya sebagai rumah dan toko, akan tetapi dapat menjadi kafe, pusat kegiatan masyarakat, bahkan hotel. Untuk mengetahui pengaplikasiannya, Kamu dapat mencari tahu lebih dalam dan mempelajari beberapa contoh desain ruko 2 lantai minimalis modern yang bagus pada artikel ini.

Kamu juga bisa menata ulang rumah di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung dengan desain bergaya mezzanine. Lalu, jika Kamu ingin membangun rumah berselera minimalis di Pengajuan KPR.

Baca juga: 

Desain Ruko 2 Lantai Minimalis Modern yang Bagus

Ruko atau rumah toko merupakan sebuah tempat hunian multifungsi yang dapat dijadikan sebagai tempat usaha. Ruko menjadi pilihan kebanyakan orang yang ingin membuka usaha tanpa harus membeli lahan lagi. Artinya, satu lahan dapat digunakan menjadi 2 fungsi. Sama seperti rumah, ruko juga harus mempunyai kenyamanan dengan desain yang tepat. Berikut ini beberapa desain ruko 2 lantai minimalis modern yang bagus.

1. Desain Ruko 2 Lantai Minimalis Modern dengan Eksterior menawan.

Source : Kibris Pdr

Salah satu hal yang akan membedakan ruko Kamu dengan ruko di sekitar Kamu adalah penampilan eksterior dari ruko tersebut. Oleh sebab itu, jangan lupakan untuk memperindah tampilan eksterior ruko Kamu. Karena tidak jarang, banyak calon pelanggan yang tertarik untuk masuk karena desain eksterior yang menarik dan menawan. Kamu dapat memilih material metal, batu alam, hingga kayu. Pilihlah desain yang merepresentasikan karakter barang atau jasa yang akan Kamu tawarkan.

2. Desain Ruko 2 Lantai Dengan Atap Pelana

Desain ruko 2 lantai minimalis modern berikutnya yaitu desain yang menggunakan atap pelana. Mempunyai ukuran 8×20 meter, ruko yang satu ini sangat cocok untuk dibangun di lahan yang terbatas atau sempit. Massa bangunan yang terbilang cukup sederhan membuat desain seperti ini sangat cocok untuk segala macam jenis usaha.

Bangunan yang terbilang minimalis akan memberikan ruang untuk garasi yang cukup untuk beberapa motor dan motor.

3. Ruko 2 Lantai dengan Balkon

Source : Arcadia Desain

Ruko 2 lantai dengan balkon juga dapat Kamu jadikan sebagai preferensi terbaik. Rooftop dapat dimanfaatkan untuk segala macam fungsi. Bisa untuk sekedar tempat bersantai, atau bahkan dapat Kamu jadikan sebagai coffee shop kecil-kecilan yang unik.

Pada ruko seperti ini, lantai satu dapat Kamu gunakan sebagai kegiatan usaha, sedangkan untuk lantai duanya dapat Kamu gunakan sebagai ruang keluarga. Desain ruko yang satu ini mempunyai anak tangga untuk menuju ke dalam toko. Kamu dapat berbisnis jual beli ponsel hingga toko pakaian pada desain ruko seperti ini.

4. Desain Ruko 2 Lantai untuk Bisnis Coffee Shop

Source : Griya Desain Rumah

Bagi Kamu yang memiliki rencana untuk memulai bisnis coffee shop, tidak ada salahnya untuk memilih desain ruko yang sangat cocok dengan konsep coffee shop seperti di atas. Desain yang minimalis, unik, dan modern ini dapat membuat kedai kopi 2 lantai sehingga menjadi lebih menarik bagi pengunjung. Hal ini dikarenakan desain seperti ini dapat dibangun di lahan yang cukup sempit dengan memaksimalkannya secara vertikal.

5. Desain Ruko 2 Lantai dengan Area Parkir yang Besar

Source : Raja Rak

Salah satu yang dapat menjadi pertimbangan bagi para pelanggan rela berlama-lama “nongkrong” di coffee shop atau butik Kamu yang berada di ruko tersebut yaitu ruko Kamu mempunyai tempat parkir yang besar. Pelanggan akan dapat dengan bebas datang berbelanja tanpa takut tidak dapat parkir atau malah was-was jika mobil kena derek dishub karena area parkiran bukanlah tempat yang semestinya.

Untuk mengatasi hal tersebut, Kamu harus menyiapkan area depan ruko dengan baik sebagai tempat parkir yang akan memudahkan pelanggan Kamu untuk datang. Pastikan juga Kamu mendapat jatah spot parkir pada area yang nyaman.

6. Desain Ruko Minimalis Dominasi Kaca

ruko ala kaca
Source : Pinhome

Desain ruko minimalis dominasi kaca ini sangat cocok untuk Kamu yang menjual produk, seperti aksesoris atau baju. Kaca transparan akan membuat produk Kamu terlihat dari luar. Strategi satu ini pastinya akan menarik pelanggan ketika sedang lewat. Selain itu, desain ruko seperti ini akan memberikan kesan yang luas, mewah, dan elegan.

7. Desain Ruko Ala Eropa

ruko eropa
Source : Pinhome

Desain ruko ala eropa mempunyai ciri khas yaitu banyaknya motif, pilar pada bangunan, dan mempunyai warna yang biasanya monoton. Penambahan detail pintu dari material kayu bisa menambahkan nuansa yang dekat dan menyatu dengan alam. Desain satu ini sangat cocok untuk memberikan kesan yang klasik akan tetapi tetap mewah.

8. Desain Ruko 2 Lantai dengan Balkon

ruko balkon 2 lantai
Source : Pinhome

Desain satu ini sangat cocok digunakan untuk Kamu yang membuka usaha kuliner atau coffee shop. Kamu dapat menggunakan balkon untuk tempat duduk para pelanggan, dengan begitu mereka dapat menikmati hidangan ataupun kopi sambil melihat pemandangan yang ada.

Itu dia beberapa rekomendasi ruko 2 lantai minimalis modern yang bagus. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat bermanfaat untuk Kamu semua.

Baca juga:

Source feature image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi sewa rumah Batam dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   


Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download