BlogPemilik PropertiDesain Hunian11 Ide Desain Pergola Kayu yang Nyaman untuk Bersantai
0
0

11 Ide Desain Pergola Kayu yang Nyaman untuk Bersantai

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Feb 26, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Apakah Kamu menginginkan tempat  teduh di rumah Kamu untuk bersantai di luar ruangan? Membangun  pergola menciptakan ruang terbuka yang nyaman. Siapkan area tempat duduk untuk menikmati semilir angin dan hangatnya sinar matahari tanpa terkena panas langsung.

Sebelum Pinhome lanjutkan, sebagian dari Kamu yang belum familiar dengan struktur  rumah  ini mungkin memiliki pertanyaan. Apa itu pergola Pergola adalah suatu struktur luar ruangan yang berupa  ruang santai dengan palang atau kolom vertikal yang menopang balok melintang dan teralis pada  atapnya. Pergola umumnya dipasang di taman dan dapat ditumbuhi tanaman rambat. Ingin tahu lebih lanjut, simak 11 desain pergola kayu yang berbeda di bawah ini.

Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Pesona Ciputih atau rumah second di Bogor lainnya bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah.  Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa lewat Pinhome. Yuk cari tahu lebih lanjut.

Baca juga: 

Desain Pergola Kayu untuk Bersantai

Berikut ini merupakan ide atau insprasi dari desain pergola kayu:

1. Ala Jepang

Source : Deavita

Yang pertama yaitu desain pergola kayu ala Jepang, dengan menggunakan kayu yang atapnya dibentuk seperti atap pada rumah tradisional di Jepang, menciptakan gaya tersendiri pada pergola kayu rumah ala japandi Kamu. Tertari mencoba?

2. Kayu dengan Tanaman

Source : HGTV

Pergola kayu adalah tempat yang bagus untuk tanaman merambat. Ini tidak hanya memberikan keteduhan pada pergola Kamu, tetapi juga membuatnya lebih indah. Salah satu tanaman merambat yang cocok untuk desain pergola kayu adalah wisteria, seperti pada gambar.

3. Pergola Kayu Hitam

Source : Forever Red Wood

Selain pergola berwarna kayu biasa, pergola kayu berwarna hitam juga cocok dijadikan backdrop ruang terbuka dan taman rumah.
Hitam putih merupakan warna netral dan minimalis. Apalagi pergola berwarna hitam ini terlihat modern.

4. Desain Pergola Kisi-kisi Putih

Source : Two Twenty One

Desain pergola kayu selanjutnya yaitu dengan tiang dan atap berwarna putih  terlihat klasik.Kamu juga bisa membuatnya lebih menarik dengan rel samping berwarna putih. Pilih list berwarna hitam agar terlihat lebih keren dan terkesan minimalis.

5. Desain Pergola di Taman

Source : Houzz

Pergola bisa menjadi highlight  taman Kamu. Memasang tanaman merambat pada tiang dan atap pergola kayu Kamu akan membuat pergola Kamu semakin indah dan selaras dengan alam. Tempatkan bangku atau kursi yang nyaman dengan bantalan dudukan empuk ataupun mini bar yang cantik dan fungsional di bawah atap.

6. Kayu Geometris

Source : Widal Design

Adapun gaya desain pergola kayu dengan atap geometris yang unik, kamu juga dapat memadukan dengan berbagai motif untuk atap pergola yang lebih cantik, kreasikan dengan warna yang cocok dengan tema rumah Kamu juga cantik!

7. Pergola Kayu dan Kanopi Tarik

Source : Bustle

Mengingat iklim tropis Indonesia yang panas, sepertinya pergola kayu dengan atap kain bisa memberi lebih banyak keteduhan. Misalnya, Kamu bisa memilih kanopi atap pergola kayu minimalis berbahan kanvas stretch. Kamu dapat mengatur kapan membuka dan menutup atap.

8. Pergola dengan Ayunan

Source : Youtube

Memadukan pergola kayu dengan sofa atau satu set meja makan mungkin sudah biasa, namun kali ini Kamu bisa kreasikan dengan menambahkan ayunan sofa seperti pada gambar. Selain cantik dan mewah, ayunan berfungsi untuk bersantai dengan dilengkapi lampion lilin cantik yang menambah kesan romantis pada ayunan pergola kayu Kamu!

9. Desain Pergola Kayu dengan Tirai

Source : Lowes

Desain pergola berbahan kayu dengan tirai yang memberikan kesan  lembut. Saat memilih gorden, Kamu bisa berkreasi  baik dengan bahan, warna, maupun corak. Ingin privasi lebih, pilihlah tirai pergola yang terbuat dari bahan  tebal. Jika ingin membuat pergola Kamu lebih semarak, Kamu juga bisa memilih warna gorden yang lebih berani.

10. Desain Pergola Minimalis

Source : Behance

Ingin pergola kayu minimalis, contoh foto pergola di atas bisa jadi model yang bagus. Sesuai dengan namanya, desain minimalis menonjolkan bentuk pergola yang minimalis, tanpa banyak hiasan, hanya menggunakan kayu lurus dengan kisi-kisi  satu arah.

Kayu tidak dicat dan tetap mempertahankan warna aslinya. Tempat duduknya  sederhana. Pergola kayu minimalis ini akan membuat taman rumah Kamu semakin menarik dan menjadi highlight  ruang terbuka rumah Kamu.

11. Desain Klasik

Source : Trendey

Terakhir, Kamu menggunakan desain pergola kayu yang klasik dengan warna cat kayu yang hanya dipoles sederhana bahkan terlihat natural saja. Dengan menambahkan lampu yang ditaruh secara merambat dengan tali, menambah kesan hangat dan homey. Cocok sekali untuk Kamu yang suka bersantai di outdoor!

Itu dia ke 10 desain pergola kayu yang bisa kamu contek ya Pins!

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download