BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Inspirasi Desain Kamar Kost Lesehan yang Sederhana
0
0

8 Inspirasi Desain Kamar Kost Lesehan yang Sederhana

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh William Ciputra

Jan 16, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
Desain Kamar Kost Lesehantop-right-banner

Desain kamar kost lesehan bisa menjadi alternatif untuk ruangan yang tidak terlalu luas. Dengan konsep lesehan, kamar kost yang tidak terlalu luas itu akan tampak lebih lapang dan tidak sumpek. Berikut beberapa inspirasi desain kamar kost lesehan sederhana yang bisa ditiru. 

Tentu saja ada beberapa kelebihan dan keunggulan mendesain kamar lesehan. Selain membuat kesan lebih lega, tidak adanya dipan juga memudahkan kamu dalam membersihkan kamar karena tidak ada kolong yang biasanya sulit untuk dibersihkan. 

Kamu yang ingin punya rumah di BSD bisa memilih untuk tinggal di Golden Flower, The Zora, atau Green Serpong Bintaro. Di Pinhome, kamu juga bisa pasang iklan properti gratis jika ingin menjual rumah bekas di Kec Tangerang

Baca juga: 7 Dekorasi Kamar Tidur ala Staycation di Hotel

Kelebihan Tidur di Kasur Lesehan

Desain Kamar Kost Lesehan
Source : Pixabay

Tidur di kasur lesehan, terutama di dalam ruangan dengan gaya desain yang khas, memiliki sejumlah kelebihan yang membuatnya diminati oleh banyak orang. Berikut adalah empat kelebihan tidur di kasur lesehan.

1. Kenyamanan Postur Tubuh

Kasur lesehan dirancang untuk mendukung postur tubuh alami. Dengan tidur dalam posisi lurus atau sedikit miring, kamu akan merasakan kenyamanan di bagian tulang belakang, leher, dan pinggul. Posisi tidur ini dianggap lebih alami daripada posisi tidur tradisional di kasur tempat tidur.

2. Ruangan Lebih Efisien

Kasur lesehan memberikan fleksibilitas yang lebih besar dalam pengaturan ruang tidur. Pasalnya kamu tidak memerlukan rangka tempat tidur yang besar, sehingga cocok untuk ruangan yang lebih kecil atau untuk mereka yang menginginkan desain kamar yang minimalis. Fleksibilitas ini juga memungkinkan pengaturan ruangan yang lebih dinamis dan kreatif.

Baca juga: Inspirasi Desain Kamar Tidur Remaja Perempuan

3. Sirkulasi Udara yang Baik

Tidur di kasur lesehan memungkinkan sirkulasi udara yang lebih baik di sekitar tubuh. Hal ini dapat membantu mengurangi kelembapan dan menjaga suhu tubuh tetap nyaman. Sirkulasi udara yang baik dapat mendukung tidur yang lebih berkualitas dan mengurangi risiko berkeringat berlebihan selama tidur.

4. Koneksi dengan Tradisi dan Kultur

Penggunaan kasur lesehan juga dapat menciptakan koneksi dengan tradisi dan budaya tertentu. Kasur lesehan adalah bagian dari gaya hidup di beberapa negara, seperti Jepang atau Indonesia. Tidur di kasur lesehan bisa menjadi pengalaman yang membawa nuansa kebudayaan dan kearifan lokal ke dalam ruang tidur Anda.

Meskipun ada kelebihan dalam tidur di kasur lesehan, penting untuk diingat bahwa kenyamanan tidur adalah pengalaman yang sangat subjektif. Beberapa orang mungkin menemukan kasur lesehan sangat nyaman, sementara yang lain mungkin memerlukan waktu penyesuaian. 

Baca juga: Tampak Maskulin & Modern, Inilah 6 Inspirasi Kamar Tidur Pria yang Keren!

Desain Kamar Kost Lesehan

Desain Kamar Kost Lesehan
Source : Pixabay

Mendesain kamar kost lesehan adalah solusi kreatif untuk memberikan ruang yang nyaman dan efisien bagi para penghuni kost. Konsep lesehan akan membuat ruang kamar kost jadi lebih lega dan tidak terkesan sempit. Terlebih ada banyak kelebihan dari kamar lesehan seperti yang dirinci di atas. 

Untuk kamu yang tertarik mendesain kamar lesehan, berikut ini beberapa inspirasi desain yang bisa kamu tiru untuk kamar kostmu. 

1. Minimalis Modern

Desain Kamar Kost Lesehan
Source : Pinterest

Desain pertama adalah kamar kost lesehan dengan sentuhan minimalis modern menciptakan atmosfer yang bersih dan sederhana. Pilih furnitur dengan warna netral dan tambahkan sedikit aksen warna terang untuk memberikan kesan segar.

2. Gaya Bohemian

Desain Kamar Kost Lesehan
Source : Pinterest

Gabungkan elemen-elemen bohemian dengan kasur lesehan untuk menciptakan tampilan kamar yang penuh warna dan keunikan. Padukan warna-warna cerah, tekstil etnik, dan hiasan dinding yang khas gaya boho.

3. Sentuhan Rustik

Desain Kamar Kost Lesehan
Source : Pinterest

Desain kost lesehan dengan sentuhan rustik menekankan pada penggunaan material alami. Pilih furnitur kayu yang kasar, tambahkan tekstil berwarna netral, dan hias dengan tanaman indoor untuk sentuhan segar.

4. Desain Jepang

Desain Kamar Kost Lesehan
Source : Pinterest

Ambil inspirasi dari desain interior Jepang dengan kasur lesehan di lantai dan furnitur yang simple. Gunakan elemen-elemen kayu dan pilih warna netral untuk menciptakan suasana yang tenang dan damai.

Baca juga: 12 Desain Kamar Tidur Remaja Simple dan Menarik

5. Kombinasi Warna Monokromatik

Desain Kamar Kost Lesehan
Source : Pinterest

Pilih palet warna monokromatik untuk menciptakan desain kost lesehan yang elegan. Gunakan berbagai nuansa dari satu warna untuk memberikan kedalaman visual pada ruangan.

6. Konsep Ruang Terbuka

Desain Kamar Kost Lesehan
Source : Pinterest

Berikutnya adalah desain kamar dengan konsep ruang terbuka memberikan kesan lapang. Gunakan furnitur yang ringan dan transparan, seperti rak terbuka, untuk menciptakan ilusi ruang yang lebih besar.

7. Desain Industrial

Desain Kamar Kost Lesehan
Source : Pinterest

Padukan kasur lesehan dengan elemen-elemen industri seperti pipa besi dan lampu gantung dengan desain yang kasar. Gaya ini menciptakan tampilan yang unik dan modern.

8. Vintage Retro

Desain Kamar Kost Lesehan
Source : Pinterest

Desain kost lesehan dengan sentuhan vintage retro memberikan nuansa klasik. Pilih furnitur dengan bentuk yang unik, tambahkan aksen warna-warni, dan hias dengan barang-barang vintage untuk menciptakan tampilan yang funky.

Dengan menggabungkan elemen-elemen ini, kamu bisa menciptakan desain kamar kost lesehan sesuai dengan selera dan gaya hidup penghuninya. Pastikan untuk memperhatikan fungsionalitas dan kenyamanan agar penghuni merasa betah dalam ruang tersebut.

Baca juga: 

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi New Abaya Village dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download