BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Ide Desain Barbershop Kecil dan Simple
0
0

15 Ide Desain Barbershop Kecil dan Simple

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Apr 4, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
desain barbershop keciltop-right-banner

Desain barebershop saat ini semakin marak dan memberikan ide bagi masyarakat yang sedang mencari bagaimana model yang tepat untuk mendesain interior barbershop. Kali ini  Pinhome sudah merangkum beberapa ide desain barbershop kecil dan simple yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

Desain barbershop simple mulai memasuki lingkup yang baru, dahulu kita sering menemui tempat cukur dengan desain yang biasa saja. Namun saat ini terdapat beberapa desain barbershop yang lebih fresh dan tentunya menarik.

Dengan menggunakan desain barbershop yang lebih fresh pastinya akan memberikan nilai lebih sehingga ketika dilihat dari segi tampilannya saja sudah terlihat profesional dan dapat meyakinkan banyak orang untuk memilih barbershop kita untuk pangkas rambut.

Pins dapat mencari rumah bekas di Mojokerto atau perumahan baru di kabupaten Bekasi dengan model rumah berloteng. Paradise Serpong City 2 bisa jadi salah satu pilihannya dan dapat diperoleh dengan Pengajuan KPR

Baca juga:

Ide Desain Barbershop Kecil dan Simple

Workshop tempat cukur modern sudah mengalami pertumbuhan yang baik dalam beberapa tahun kebelakang. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya barbershop yang berdiri pada beberapa tempat, menandakan sebuah era baru dalam dunia cukur rambut.

Nah, jika Kamu merupakan salah satu orang yang berkecimpung di bidang ini, mau sedang dalam perencanaan ataupun hanya ingin menyegarkan kembali workshop lama Kamu, simak baik-baik beberapa referensi desain pilihan untuk barbershop Kamu.

1. Desain Barbershop Klasik

desain barbershop kecil
Source : Cyntia Howe Miniatures

Penggunaan furniture jadul memberikan kesan yang klasik pada desain yang satu ini. Penggunaan lantai dari material kayu dan rotan dan wallpaper garis-garis dengan warna merah dan coklat memberikan kesan ruang yang hangat dan bersensasi oldest.

2. Desain Barbershop Monokrom

desain barbershop kecil
Source : itn.com.tw

Desain interior barbershop kecil yang satu ini terasa mewah dengan penggunaan warna monokrom putih dan hitam. Dengan penggunaan cat bewarna putih pada dinding dan warna hitam pada beberapa furniture memberikan kesan yang elegan pada desain barbeshop kali ini.

Kamu juga dapat menambahkan sentuhan kecil seperti penggunaan lampu LED neon dengan text yang menarik di mata pengunjung.

3. Desain Barbershop Futuristic

Source : Di Avd

Desain barbershop berikutnya yaitu menggunakan konsep futuristic. Dengan penggunaan lampu neon tepat diatas kepala pengunjung dapat memberikan kesan kepada pengunjung seperti sedang di masa depan. Namun penggunaan konsep ini dapat membuat barbershop terlihat gelap dan seperti kurang pencahayaan.

4. Desain Barbershop Minimalis

Source : Minerva Beauty

Desain yang satu ini sangatlah simple karena hanya menyediakan meja alat, kaca besar, dan kursi. Penggunaan cat bewarna putih dan lantai vinyl dengan aksen kayu membuat desain ini terlihat begitu minimalis. Desain minimalis memang menjaga kesan yang simple dan kesederhanaan yang ada.

5. Desain Barbershop Elegan

Source : GG Magazine

Elegan bagi kebanyak orang mempunyai arti mahal dan mewah, barbershop yang satu ini menggunakan ide kenyamanan tersebut untuk menarik minta para pengunjung yang akan datang. Penggunaan bantalan kursi kulit sintetis dan juga pemakaian warna hitam pada dinding sangatlah mendukung desain dengan konsep yang satu ini.

Pencahayaan yang diberikan juga sangat baik, sehingga para pengunjung tetap merasa nyaman dan hangat ketika sedang bercukur.

6. Desain Barbershop Vintage

Source : Behance

Style yang satu ini menggunakan banyak dekorasi pada dinding, terdapat berbagai gambar full frame dan beberapa benda-benda yang bernilai dipajang pada dinding. Penggunaan wallpaper ala bata dan aksen kayu pada lantai memberikan rasa kental yang khas untuk desain ala vintage yang satu ini.

7. Barbershop Lantai Hitam Putih

Source : Buy-rite Beauty

Tidak hanya penggunaan cahaya yang baik, area lantai ternyata juga termasuk kunci yang dapat menghasilkan interior yang unik, contohnya seperti gambar diatas. Desain barbershop simple yang memanfaatkan lantai, terutama perpaduan antara warna hitam dan putih memberikan kesan yang sedikit ramai tapi tidak terlihat norak.

8. Desain Barbershop Dinding Bata Putih

Source : Behance

Desain barbershop kecil dan simple berikutnya yaitu dengan memanfaatkan bata putih pada penggunaannya. Penggunaan unsur bewarna putih tidak perlu menggunakan car, karena warna putih pada bata dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

Bata putih atau biasa dikenal dengan sebutan bata hebel dapat menjadi pilihan yang sangat tepat untuk bisnis barbershop Kamu. Kamu juga dapat memadukannya dengan warna hitam agar terlihat simple namun menarik.

9. Desain Barbershop Retro

Source : Behance

Retro barbershop saat ini merupakan desain yang paling banyak disengangi banyak orang. Walaupun terlihat rumit, akan tetapi desain ini masih termasuk kedalam takaran desain barbershop yang terbilang simple.

Pengunjung pasti butuh lebih dari sekedar tempat untuk memotong rambut, termasuk ide yang bagus untuk memabngun kesan dengan menggunakan tampilan ala retro. Setidaknya hal ini akan menumbuhkan nilai point unik kepada para calon pelanggan Kamu.

Memakai desain retro biasanya dapat dibentuk dengan pemakaian bata , lantai-lantai yang jauh dari kesan minimalis, penggunaan lampu yang akan memberikan kesan nyaman.

10. Desain Barbershop Mewah

Source : Behance

Barbershop yang bagus juga dapat terlihat mewah, dengan penggunaan meja alat dengan aksen emas, tambahan beberapa furniture dengan aksen bewarna emas akan memberikan kesan yang mewah.

11. Desain Barbershop Honeycomb Light

Source : Pengadaan

Keunikan dari desain ini adalah adanya plafon berbentuk honeycomb yang dipasangi LED. Bentuk plafonnya yang unik dapat ditonjolkan dengan cahaya lampu yang mengisi bagian tepi atau garis pembatas bentuk plafon tersebut.

12. Desain Barbershop Industrial

Source : Cooisty

Gaya industrial identik dengan unfinished style dimana rangkaian konstruksi sengaja diperlihatkan. Seperti halnya pada salon di atas yang menunjukkan lantai semen yang diaci dan saluran udara.

13. Desain Barbershop Kontemporer

Source : Pengadaan

Meskipun hanya menggunakan dua dominasi warna yakni abu-abu dan coklat namun mampu menonjolkan setiap sudut ruangannya. Terlebih ditambahkan lampu LED pada cermin membuat ruangan terasa lapang.

14. Desain Barbershop Skandinavian

Source : Imural

Gaya Skandinavia menonjolkan kerapian dan unsur alam seperti penggunaan lantai kayu dan jenis tanaman hias dalam rumah. Warna putih umumnya mendominasi dan membuat ruangan terasa lapang tanpa adanya sekat.

15. Desain Barbershop Homey

Source : Imural

Tidak banyak orang akan menyangka bahwa desain di atas adalah sebuah barbershop. Kesan homey yang kental lewat pemilihan furnitur old style dan lampu tidur untuk pencahayaan. Apalagi dindingnya bukan pembatas biasa melainkan susunan dari pintu-pintu berbagai warna.

Itu dia beberapa ide desain barbershop kecil dan simple yang dapat kamu jadikan sebagai referensi. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Intan Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download