Pinhome

  • Blog
  • Hobi
  • Contoh Meja Aquarium Simple Dengan Gaya Minimalis

Contoh Meja Aquarium Simple Dengan Gaya Minimalis

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 5 April 2021 ∙ 4 menit membaca

Meja aquarium di rumah sudah saatnya diganti? Tetapi Pins masih bingung model apa yang cocok? Beberapa contoh meja di bawah ini dapat menjadi inspirasi untuk Pins yang ingin membuat aquarium di rumah lebih menarik!

Pinhome – Mempunyai hobi mengoleksi ikan hias memang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Banyaknya ragam ikan hias dengan warna-warna yang cantik, membuat suasana rumah kian ramai. Apalagi bila Pins mempunyai buah hati di rumah, si kecil pasti akan sangat senang melihat ikan hias di aquarium dengan warnanya yang menarik.

Salah satu hal pendukung dalam terciptanya keindahan aquarium sendiri adalah meja. Meja dengan ragam bentuknya dapat Pins pilih, selain itu Pins pun bisa custom sesuai dengan selera. Ingin melihat contoh-contoh meja aquarium minimalis? Lihat yuk di bawah ini!

Baca juga: Aquascape, Alternatif Desain Akuarium Unik untuk Relaksasi Mata

Meja Kabinet

meja aquarium
(youtube.com/ilhamtambun)

Meja kabinet dapat Pins contoh sebagai desain meja multifungsi. Selain sebagai tempat menyimpan ragam ikan hias kesayangan, meja tersebut juga bisa menjadi tempat penyimpanan barang-barang perabot rumah tangga. Menarik bukan? 

Meja Kaca

meja aquarium
(Rumahpedia.com)

Meja kaca bisa menjadi salah satu ide yang elegan untuk desain meja aquarium. Dengan bantuan pencahayaan yang baik, aquarium Pins akan menjadi sorotan utama dalam ruangan di rumah. Yang terpenting dari memiliki meja jenis kaca adalah menjaga kebersihan agar tetap terlihat ikan hias di dalamnya.

Meja Aquarium Mini

meja aquarium
(Melonggomebel.com)

Bagi Pins yang ingin tetap mengoleksi ikan hias tetapi terkendala dengan keterbatasan tempat, Pins bisa mengusung ide meja aquarium mini. Meja minimalis dengan ukuran kecil dapat menghiasi ruang tamu. Di atasnya bisa menjadi tempat telepon rumah maupun tanaman kecil yang imut. 

Meja Aquarium Unik

meja aquarium
(Pinterest.com)

Selanjutnya, ada contoh meja unik dengan bentuk televisi. Siapa sangka televisi jadul milik keluarga Pins bisa dijadikan tempat untuk menyimpan koleksi ikan hias milik Pins. Meja seperti ini akan mencuri banyak perhatian tamu lho! Apa Pins siap?

Meja Aquarium Kayu Minimalis

(Cekbahanbangunan.com)

Meja aquarium kayu memang menjadi andalan para penghuni yang menyukai desain rumah minimalis. Meja aquarium minimalis berbahan kayu bisa Pins custom dengan desain yang tidak biasa. Contohnya seperti di atas, meja kayu bisa juga menjadi tempat tanaman hias kesayangan.

Meja Aquarium Dekorasi

(Pinterest.com)

Untuk Pins yang bosan dengan model meja yang cenderung monoton, Pins bisa mengadaptasi ide desain meja yang sebagai dekorasi. Meja tersebut bisa sekaligus menjadi dekorasi yang menarik bagi rumah Pins. Dipasang di tangga pun juga cocok. Apa pins tertarik mengadaptasinya?

Meja Aquarium Besi

(Tokopedia.com)

Untuk material meja besi, Pins dapat menggunakan jenis besi hollow yang ringan tetapi kokoh. Meja besi dapat menahan volume air pada aquarium dan membuatnya menjadi lebih cantik di lihat. Apalagi bila Pins menambahkan beberapa ukiran pada desain meja besi, pasti akan menarik perhatian. 

Cara Membersihkan Kerak Pada Kaca Aquarium

Bila Pins sudah memilih meja yang cocok untuk ditaruh di rumah, sekarang saatnya Pins tahu bagaimana cara membersihkan kerak yang sering muncul pada kaca aquarium. Terlampir tahap demi tahapnya ya Pins!

  • Keluarkan Dekorasi dan Ikan Hias

Mengeluarkan dekorasi dan ikan hias menjadi hal pertama yang harus Pins lakukan saat ingin membersihkan kerak pada aquarium

  • Bersihkan Lumut yang Menempel

Selanjutnya, bersihkan lumut yang menempel pada kaca dengan spons atau sikat halus secara perlahan. Bila Pins ingin hasilnya lebih maksimal, Pins dapat menggunakan pembersih magnet khusus aquarium yang dijual di pasaran

  • Keluarkan Kotoran Serta Air

Lumut sudah selesai dibersihkan, saatnya untuk mengeluarkan kotoran hasil dari perontokan lumut. Siapkan ember dan selang, sedot selang secara perlahan yang telah terhubung antara aquarium dan ember, biarkan air mengalir ke ember hingga kotoran tersedot secara keseluruhan.

  • Saatnya Membersihkan Kerak Pada Aquarium

Setelah air dan kotoran keluar, aquarium akan terlihat kosong. Hal ini membuat kerak pada kaca akan jelas terlihat. Bila kerak kaca mulai bermunculan, bersihkan dengan soda kue dan perasan air jeruk nipis secara perlahan. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, dan bilas dengan air. Sedot kembali semua air ke ember sampai bersih.

  • Mengganti Air Aquarium

Bila semua proses sudah dilakukan, isi kembali batuan atau kerikil pada dasar aquarium dan juga dekorasi yang sebelumnya sudah dibersihkan. Setelah itu, isi dengan air bersih secara perlahan hingga batas yang telah ditentukan. Jangan lupa untuk membersihkan filter air secara berkala pula ya Pins!

Itulah ragam contoh meja aquarium minimalis yang dapat Pins adaptasi untuk menjadi ide pembuatan meja di rumah milik Pins. Jangan lupa untuk selalu merawat kebersihan aquarium secara berkala dengan tips di atas. 


Temukan beragam rumah dengan berbagai pilihan yang tersedia di dalam Daftar Properti dari Pinhome.id dan jangan lupa untuk bergabung dengan Rekan Pinhome sebagai agen properti kami. 

Hanya di Pinhome yang memberikan kemudahan kalian dalam mencari properti. Pinhome – PINtar Jual Beli Sewa Properti.

Koordinator: Salsa

Editor: Rizko Fatra

Tags :

Bagikan Artikel