BlogPemilik PropertiDesain Hunian6 Posisi Aquarium yang Tepat Menurut Feng Shui
0
0

6 Posisi Aquarium yang Tepat Menurut Feng Shui

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Okt 19, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Memelihara ikan tidak hanya dapat memperindah tampilan interior rumah saja, akan tetapi juga dapat menurunkan tingkat stres Kamu. Akan tetapi, agar akuarium dapat membawa energi positif di dalam rumah, Kamu harus memperhatikan feng shui aquarium. Nah kali ini, Pinhome akan memberikan beberapa posisi aquarium yang tepat menurut feng shui.

Menempatkan akuarium di dalam rumah atau kantor merupakan cara yang efektif dan ampuh untuk menarik chi keberuntungan ke dalam ruangan. Akan tetapi, di lain sisi, hal tersebut juga dapat menarik chi negatif yang dapat menyebabkan kemalangan dan kejatuhan jika penempatannya tidak tepat. Dengan posisi, perawatan, dan pengaturan yang tepat, akuarium dapat menjadi kombinasi sempurna antara harmoni dan keseimbangan.

Kamu juga bisa menata ulang rumah di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung dengan desain bergaya mezzanine. Lalu, jika Kamu ingin membangun rumah berselera minimalis di Pengajuan KPR.

Baca juga: 

Posisi Aquarium yang Tepat Menurut Feng Shui

Feng shui merupakan seni kuno asal Tiongkok yang dapat membawa keseimbangan dan harmoni dalam hidup. Untuk menghadirkan keseimbangan dan harmoni tersebut, beberapa orang memilih untuk memasukkan akuarium ke rumah. Selain penempatan akuarium, jumlah dan jenis ikan juga sangat berpengaruh.

Di dalam ilmu feng shui, angka mempunyai sombolisme tertentu. Contohnya, angka 1 menunjukkan awal yang baru, 3 menunjukkan pertumbuhan, 6 menunjukkan keberuntungan, 8 menunjukkan materi atau kekayaan, sembilan menunjukkan umur panjang, dan masih banyak lagi. Tetapi kali ini Pinhome akan membahas posisi akuarium yang tepat menurut feng shui. Berikut ini penjelasannya yang dapat Kamu simak.

aquarium feng shui
Source : Pixabay

1. Jangan Diletakkan di Kamar Tidur

Jangan meletakkan akuarium di kamar tidur rumah Kamu untuk tujuan feng shui. Gerakannya yang terbilang konstan, cahaya yang halus, dan energi listriknya yang akan menciptakan terlalu banyak energi Yang di kamar tidur. Sehingga tidak terlalu baik untuk meletakkan akuarium di kamar tidur agar keseimbang bisa Kamu dapatkan di rumah Kamu.

Suara riuh air dari akuarium dianggap oleh beberapa orang sebagai peredam stress terbaik. Akan tetapi, jika ditilik berdasarkan feng shui, penempatan akuarium di kamar tidur bukanlah hal yang terbaik. Kamar tidur mempunyai elemen feng shui api dan tanah, sedangkan akuarium mempunyai feng shui air. Penempatan akuarium di dalam kamar tidur dipercaya bisa menenggelamkan elemen api dan tanah yang diperlukan oleh kamar.

2. Letakan di Ruang Tamu

aquarium feng shui
Source : Pixabay

Salah satu area yang paling tepat untuk meletakkan akurium menurut feng shui yaitu di ruang tamu. Ruang tamu dipercaya sebagai bagian atau area penting dari rumah. Di dalam ilmu feng shui akuarium, ruang tamu disarankan untuk ditempatkan di tengah-tengah rumah agar membawa keberuntungan dan kemakmuran. Penempatan tempat duduk ruang tamu juga sebaiknya tidak menghalangi pintu masuk.

Hal tersebut dipercaya bisa menghambat kelancaran arus positif. Kamu juga bisa menambahkan barang-barang dekoratif atau tamanan di ruang tamu. Elemen dekoratif tersebut dipercaya bisa membantu meningkatkan aliran energi positif di dalam ruangan.

3. Jangan Meletakkan di Dekat Jendela yang Cerah

Sinar matahari yang kuat bisa memanaskan air sampai suhunya terlalu hangat untuk membuat ikan Kamu merasa nyaman. Kehangatan matahari juga dapat membuat kondisi di mana air akuarium dengan cepat menjadi lebih hijau dan keruh. Hal tersebut pastinya tidak baik untuk ikan Kamu dan Kamu mendapat pekerjaan lebih untuk sering-sering membersihkan dan menguras akuarium.

4. Area Kantor

aquarium feng shui
Source : Pixabay

rea kantor ataupun ruangan Kamu bekerja juga adalah penempatan akuraium yang baik menurut feng shui. Karena, secara harfiah, ruangan tersebut adalah tempat yang memiliki tujuan untuk menghasilkan kemakmuran dan kelimpahan bagi Kamu. Sehingga akuarium akan menarik energi positif untuk membantu Kamu mencapai tujuan tersebut.

5. Jangan Di Letakkan di Dapur

Source : Pixabay

Sama seperti kamar tidur dan di dekat jendela, menempatkan Akuarium Kamu di area dapur juga tidak direkomendasikan. Elemen air secara simbolis bisa memadamkan energi api yang ada di area dapur di mana Kamu melakukan kegiatan memasak menggunakan kompor di sana.

6. Arah Aquarium yang Tepat

Selain lokasi dari penempatan akuarium, arah akuarium juga sangat penting untuk Kamu perhatikan dalam ilmu Feng shui akuarium. Menurut ahli feng shui, jika Kamu menginginkan chi pertumbuhan karir dan bisnis, maka letakkan akuarium di sektor utara. Karena, utara dipercaya sebagai letak air. Sedangkan, jika Kamu menginginkan pertumbuhan chi kesehatan, Kamu bisa meletakkan akuarium di sektor timur.

Sementara itu, jika Kamu menginginkan pertumbuhan chi kekayaan, Kamu bisa menempatkan akuarium di sektor tenggara. Kedua arah tersebut dipercaya sebagai letak kayu, di mana air diceritakan dapat menghidup kayu. Sehingga sangat bagus untuk menghasilkan energi yang baik di dalam ruangan tersebut.

Itu dia beberapa posisi akuarium yang tepat menurut feng shui. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat bermanfaat untuk Kamu semua.

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download