Pinhome

Uncategorized

Cara meningkatkan harga jual rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Ada macam-macam cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan harga jual rumah agar mendapat keuntungan lebih tinggi, dari mulai renovasi kecil-kecilan sampai dengan pengembangan lingkungan sekitar rumah, semua itu sah-sah saja dilakukan asalkan masih tergolong sebagai langkah halal. Nah.. berikut ini hal-hal yang mungkin dilakukan dalam rangka mendapatkan nilai jual rumah yang lebih tinggi.

Menjual saat sedang tidak tertimpa musibah – contohnya rumah yang berada pada lokasi banjir akan sangat murah jika dijual saat sedang kebanjiran, akan lebih baik jika dijual saat musim kemarau agar terlihat pesonanya. namun kita tetap harus jujur mengatakan pada pembeli bahwa rumah tersebut adakalanya terkena banjir setinggi sekian.

Merenovasi rumah – kesanya memang membuang-buang biaya karena rumah tersebut hendak kita lepas, tapi pastikan biaya renovasi tersebut lebih kecil dari kenaikan harga yang akan kita peroleh setelah mempercantik rumah. tidak perlu melakukan renovasi besar-besaran, cukup memperbaiki atau menambah sebagian saja.

Menambah jumlah kamar – ya.. semakin banyak kamar maka pembeli akan menganggap bahwa harga jualnya lebih tinggi.

Menaikan harga rumah

Mengecat ulang rumah – Rumah yang tampak bersih dan baru tentu akan memberikan harga yang berbeda dari rumah kusam berdebu, selain itu calon pembeli akan lebih tertarik untuk memutuskan membeli rumah tersebut karena terkesan lebih bagus.

Membangun lingkungan sekitar rumah – trik ini sering dilakukan pengembang perumahan, caranya dengan menyulap lingkungan yang dahulunya kosong seperti sawah atau pertambakan menjadi lingkungan pemukiman ramai yang dilengkapi fasilitas umum memadai.

Mengalihkan arus lalu lintas – Ini juga merupakan trik jitu, namun harus bekerja sama dan meminta izin kepada pihak terkait, pengguna jalan dibelokan dulu ke lingkungan perumahan, sehingga terpaksa melihat-lihat dan tertarik untuk membeli.

Mengubah arah hadap rumah – jika memungkinkan bisa mengganti posisi hadap rumah sesuai dengan selera pembeli, contohnya rumah hadap timur akan lebih banyak mendapat sinar matahari pagi.

Jadi selamat berusaha mendapatkan pembeli yang mau membeli rumah dengan harga tinggi, tapi ingat pertimbangkan juga dari segi keberkahan, pastikan pembeli merasa ikhlas dengan harga yang kita minta. biar dikit kalau berkan kan lebih bisa dinikmati 🙂

Tags :

Bagikan Artikel