41 Rekomendasi Laptop untuk Desain Grafis Terbaik dengan Performa Tangguh

Diperbarui oleh Voni Wijayanti ∙ October 31, 2022 ∙ 27 menit membaca

Laptop untuk kebutuhan desain grafis memang membutuhkan spesifikasi yang tinggi dan berbeda dari laptop biasa. Apakah Pins masih bingung rekomendasi laptop untuk desain grafis seperti apa yang harus dipilih? Saat ini di pasaran terdapat berbagai jenis laptop yang cocok untuk desain grafis dengan harga yang bermacam-macam.

Spesifikasi laptop khusus desain memang tidak jauh berbeda dengan laptop gaming, yaitu harus memiliki Video Graphics Adapter (VGA) di dalamnya. Pins bisa melihat rekomendasi laptop untuk design grafis berikut ini agar tidak salah pilih. Berikut beberapa rekomendasinya mulai dari 3 jutaan sampai puluhan juta!

Baca juga: 

Laptop yang Bagus untuk Desain Grafis 3 Jutaan

Pins ingin membeli laptop terbaik untuk desain dengan harga 3 jutaan? Yuk, simak beberapa rekomendasinya berikut ini agar tidak salah pilih!

Asus A409Ma-BV111T N4000

(Laptophia)

Asus selalu memberikan spesifikasi tinggi dengan harga yang terjangkau, begitu pula dengan seri laptop terbarunya Asus A409Ma. Dimana laptop ini mempunyai spesifikasi yang terbilang unggul untuk kelas laptop 3 jutaan.

Laptop ini memiliki RAM sebesar 4GB dilengkapi dengan processor Intel Celeron N4000, dimana perpaduan dua inti ini membuat Asus A409Ma sangatlah handal. Apalagi dukungan Intel UHD Graphics 600 di sisi grafisnya, membuat laptop ini semakin modern dari segi layarnya.

Lenovo IdeaPad D330

laptop untuk desain grafis
(Bhinneka)

Laptop jenis IdeaPad dari Lenovo memang memiliki kesan tersendiri bagi penggunanya, begitu pula dengan laptop terbarunya yaitu Lenovo IdeaPad D330. Dimana laptop ini dibuat khusus untuk Pins yang sangat menyukai multimedia di laptop.

Baik untuk menonton video, melakukan desain, ataupun bermain game. Hal ini karena perangkatnya sudah memiliki grafis dari NVIDIA Geforce, dimana grafis ini menjadi salah satu yang terbaik di antara yang lainnya.

Di sisi lain laptop ini juga membawa spesifikasi yang mumpuni, dengan RAM 4 GB, processor Intel, layar touchscreen, dan lain sebagainya. Pins juga bisa merasakan panel layar yang sudah LCD dan memiliki frame rate tinggi.

Dengan semua yang ditawarkannya, Lenovo IdeaPad D330 memiliki harga yang terbilang murah. Mengingat laptop ini hanya dibanderol dengan harga kisaran 3,6 jutaan saja, sehingga menjadikan laptop ini sebagai salah satu laptop harga 3 jutaan terbaik saat ini.

HP 14S

(Bhinneka)

Menjadi salah satu brand atau merek laptop yang cukup populer di Indonesia, HP tentu tak ingin kalah di kelas jutaan. Mereka berhasil menghadirkan laptop yang sangat bersaing di kelas tersebut, seperti salah satunya laptop untuk desain grafis HP seri 14S.

Seri ini memiliki beberapa kelebihan, mulai dari spesifikasinya yang tinggi, kapasitas penyimpanan jumbo, baterai awet, dan berbagai macam kelebihan lainnya. Apalagi Pins bisa laptop ini dapat digunakan kapanpun dan dimanapun, mengingat kapasitas baterainya yang sangat mumpuni. Bahkan saat digunakan seharian penuh sekalipun belum tentu kehabisan baterai.

Harganya sendiri tidak jauh beda dengan laptop untuk desain grafis harga 3 jutaan lainnya, memiliki harga di kisaran 3,8 jutaan saja. Harga yang terjangkau untuk semua spesifikasi yang ditawarkan oleh laptop keren yang satu ini.

Baca juga:

Lenovo IdeaPad Slim 1 SSD

(Laptophia)

Laptop yang cocok untuk desain grafis selanjutnya adalah Lenovo IdeaPad Slim 1 SSD. Seperti namanya laptop ini dibuat dengan ukuran yang lebih tipis dan juga minimalis, sehingga desain yang dibawanya terlihat lebih modern.

Dengan bentuk yang ramping tersebut, siapa sangka laptop ini mempunyai banyak sekali keunggulan yang ditawarkannya. Mulai dari kemampuan layar yang sudah dapat menampilkan gambar 3D hingga prosesornya yang begitu handal dalam mengolah perintah penggunanya.

Tentunya semua itu sangat bagus untuk membantu Pins dalam proses mendesain sebuah project tertentu. Sebab, kemampuan mengolah tampilannya yang lebih unggul ketimbang laptop lain di kelasnya.

Untuk semua kelebihan tersebut, Lenovo IdeaPad Slim 1 SSD ini memiliki harga di kisaran 3,9 jutaan saja. Bersaing ketat dengan laptop lain seperti Asus dan juga Acer, tetapi seri dari Lenovo ini patut untuk dipertimbangkan sebagai salah satu laptop pilihan.

Axioo MyBook 14 Lite

laptop untuk desain grafis
(Ayo Bandung)

Sempat merebut perhatian penggemar laptop desain beberapa tahun yang lalu, kini Axioo kembali hadir dengan seri yang membuat konsumennya tertarik untuk membelinya. Hal itu terbukti dengan seri Axioo MyBook 14 Lite yang sangat laris di pasaran.

Hal tersebut bukanlah tanpa alasan, melainkan laptop ini hadir dengan lebih agresif. Seperti sudah adanya layar LCD dengan ukuran 14 inchi, RAM hingga 4GB, Processor i3, dan berbagai kelebihan lain yang dibawanya.

Meskipun brand atau merek laptop Axioo kurang terkenal di pasaran, namun bukan berarti laptop yang satu ini memiliki kualitas buruk. Hanya saja tidak cocok untuk beberapa kebutuhan orang Indonesia yang lebih condong ke arah desain dan spesifikasi tinggi saja.

Namun, untuk Pins yang hanya membutuhkan laptop dengan kemampuan desain grafis yang lebih maksimal. Maka Axioo MyBook 14 Lite yang satu ini bisa menjadi salah satu pilihan yang sangat tepat.

Zyrex Sky 360 Mini

(Tribun)

Selanjutnya rekomendasi laptop untuk design adalah Zyrex dengan seri Sky 360 Mini, seperti namanya laptop ini benar-benar memiliki ukuran kecil seperti notebook. Dimana hanya memiliki bentang layar sebesar 11,6 inchi, kemudian sudah menggunakan layar dengan kualitas gambar Full HD.

Dari segi mesinnya sendiri Zyrex Sky 360 Mini cukup memadai, karena dengan harga 3 jutaan saja ia sudah menggunakan RAM 4 GB dengan processor dari Intel. Tentunya soal kualitas dan performanya tidak perlu diragukan lagi.

Namun sayangnya, laptop ini juga memiliki beberapa kelemahan, salah satunya hanya memiliki kapasitas SSD sebesar 128 GB saja. Hal ini membuat Pins mungkin sedikit tidak leluasa untuk menginstal terlalu banyak aplikasi desain grafis di laptop tersebut.

Akan tetapi untuk menyimpan file editing masih bisa menambahkan penyimpanan HDD yang lebih luas. Dengan begitu, beban penyimpanan internal di laptop bisa berkurang dan tidak terlalu memaksakan ruang yang ada di penyimpanan tersebut.

Alldocube Kbook Lite

(Alldocube)

Siapa bilang merk laptop yang tidak terkenal memiliki kualitas buruk, hal tersebut dapat dipatahkan oleh laptop yang bernama Alldocube Kbook Lite. Sebenarnya laptop ini hanya ditujukkan untuk kebutuhan kantor atau keseharian saja.

Tetapi karena laptop ini sudah dibekali dengan RAM 4 GB berjenis DDR3, membuatnya menjadi salah satu rekomendasi laptop terbaik untuk desain grafis yang bisa Pins gunakan. Apalagi layarnya yang sudah Full HD+ dengan ukuran 13,5 inchi, tentunya akan sangat memanjakan kamu saat menggunakan laptop yang satu ini. Bahkan laptop untuk desain grafis Alldocube Kbook Lite ini sudah memiliki Graphics Intel HD 500, dimana graphics ini sangat bagus untuk menampilkan gambar 3D sekalipun.

Dengan semua spesifikasi yang dibawanya, laptop ini hanya dibanderol dengan harga sekitar 3,4 jutaan saja. Terbilang sangat murah dan menjadi salah satu laptop dengan spesifikasi yang terbaik di kelas 3 jutaan tersebut.

Dell Inspiron 11-3180

(AMD Indonesia)

Bagi Pins yang sedang mencari rekomendasi laptop untuk desain grafis harga 3 jutaan dengan panel layar terbaik, maka bisa memilih laptop Dell Inspiron 11-3180. Laptop ini memiliki layar yang kecil dengan ukuran 11 inch, namun sudah menggunakan layar dengan teknologi display Anti Glare LED Backlit.

Layar tersebut memungkinkan pengguna untuk menampilkan gambar yang lebih jelas, apalagi kamu juga akan menemukan graphics dari AMD Radeon R5. Dilengkapi juga dengan 3 Compute Unit GPU Clock 800 GHz, hal ini memungkinkan Pins untuk dapat menikmati tampilan layar yang lebih optimal.

Dengan demikian, laptop ini cocok untuk digunakan dalam kebutuhan yang mengandalkan performa layar seperti desain grafis. Selain itu, Dell Inspiron seri ini sendiri dibekali dengan RAM 4GB dan AMD A9 yang membuatnya semakin tangguh untuk berbagai kebutuhan.

Semua itu bisa Pins dapatkan dengan harga 3,8 jutaan saja, sehingga termasuk salah satu laptop terbaik yang ada di kelasnya. Hal inilah yang membuat laptop ini bisa menjadi salah satu laptop yang bisa digunakan untuk kebutuhan desain grafis.

Lenovo IP 320-14AST

(Lenovo.com)

Lenovo sering menghadirkan laptop dengan kualitas yang baik, hal ini juga diterapkan pada Lenovo IP 320-14AST. Bedanya laptop ini dibekali dengan spesifikasi tinggi, namun memiliki harga yang jauh lebih murah ketimbang laptop Lenovo lainnya.

Laptop ini menggunakan ukuran RAM 4 GB, processor AMD A9 dengan kecepatan 3,6 Ghz, Memory hingga 1 TB, graphics AMD Radeon R5, dan spesifikasi unggul lainnya. Hal inilah yang membuat laptop ini sangat laris di pasar Indonesia saat pertama kali diluncurkan.

Hal tersebut juga tidak bisa dilepaskan dari harganya yang sangat terjangkau, dimana laptop ini dijual secara resmi dengan harga 3,8 jutaan. Pastinya di kelas tersebut hanya terdapat laptop yang hanya memiliki spesifikasi setengah dari laptop yang satu ini. Bagi Pins yang mencari laptop terbaik untuk desain grafis, maka Lenovo IP 320-14AST bisa menjadi pilihan yang bagus.

HP 14-CM0091AU

(Murdockruz)

Laptop untuk desain grafis dengan harga 3 jutaan yang selanjutnya adalah laptop HP 14-CM0091AU yang membawa spesifikasi sangat mumpuni di kelasnya. Berbekal RAM 4GB DDR4, VGA AMD R3, serta processor AMD A4 laptop ini mencoba menghadirkan performa tinggi di harga 3 jutaan. Benar saja dengan komposisi mesin yang dibawanya, membuat laptop ini mampu menangani semua kebutuhan di bidang digital.

Mulai dari kebutuhan kantor, desain grafis, hingga bagi Pins yang membutuhkan laptop gaming sekalipun bisa menggunakannya. Semuanya dapat dilakukan dengan hanya menggunakan laptop HP seri 14-CM0091AU tersebut.

Baca juga:

Laptop yang Bagus untuk Desain Grafis 4 Jutaan

Laptop untuk desain grafis dengan harga 4 jutaan tentu akan memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan harga 3 jutaan. Berikut beberapa rekomendasi laptop yang cocok untuk desain grafis 4 jutaan selengkapnya!

Asus X454YA-BX801D

(BixBux)

Asus selalu hadir untuk membantu penggunanya dalam segala kebutuhan, seperti saat kamu membutuhkan laptop dengan kemampuan desain grafis bagus. Maka Asus telah menghadirkan seri Asus X454YA-BX801D yang memiliki harga di kisaran 4 jutaan.

Laptop ini memiliki spesifikasi yang cukup unggul, misalnya RAM yang sudah 4 GB, processor AMD Quad Core A8 dengan kecepatan hingga 2,5 Hz, serta AMD Radeon R5 di bagian grafis yang dimiliki oleh laptop yang satu ini.

Selain spesifikasinya yang mumpuni, laptop Asus ini juga memiliki desain yang compact dan cenderung sangat ringan. Cocok untuk Pins yang membutuhkan laptop untuk digunakan diluar ruangan ataupun untuk dibawa bepergian.Harga Asus yang satu ini di sekitar 4 jutaan, tepatnya di harga 4,2 jutaan Pins sudah bisa mendapatkannya.

HP 14-BW018AU

(Dewailmu)

Laptop HP selalu hadir lebih berbeda dari brand lainnya, dimana brand ini lebih mengutamakan spesifikasi tinggi ketimbang kualitasnya. Meskipun kualitas yang diberikan juga tidak terlalu jelek, sehingga brand ini memiliki pasar yang luas di Indonesia.

Salah satu laptopnya yang cukup terkenal ialah HP 14, dimana laptop ini termasuk ke dalam laptop kelas entry level milik HP. Dibekali dengan RAM 4 GB, processor AMD Quad Core A8, serta sudah memiliki kecepatan antara 3,0 Hz sampai dengan 3,6 Hz.

Dengan spesifikasi diatas, HP 14 ini dapat melibas semua kebutuhan digital yang sangat berat sekalipun. Sehingga inilah yang menjadikan Pins bisa memasukkan HP 14 sebagai salah satu alternatif laptop untuk desain grafis harga 4 jutaan untuk dipilih.

Acer Aspire Z3 451

(AMD Indonesia)

Pabrikan Acer memang terkenal dengan seri laptopnya yang sangat banyak, dimana pabrikan laptop ini kini menghadirkan seri terbaru lagi yang bernama Acer Aspire Z3. Sebagai penerus seri Aspire, tentunya laptop ini tidak perlu diragukan lagi performa yang dimilikinya.

Memiliki processor Intel dengan RAM 4GB, menjadikan Acer Aspire Z3 sangat tangguh dalam mengatasi semua beban yang ada di laptop. Bahkan laptop ini sebenarnya dibuat khusus untuk kebutuhan gaming.

Namun, dengan spesifikasi tersebut dapat digunakan juga untuk kebutuhan desain grafis. Apalagi Acer Aspire Z3 memiliki panel layar yang sudah FHD dengan framerate hingga 60 fps, sehingga nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu lama dan tidak membuat mata terasa perih.

Untuk harganya sendiri Acer Aspire Z3 dibedakan menjadi dua varian, yaitu harga 4,2 jutaan dan 4,6 jutaan sesuai dengan kapasitas penyimpanan yang dipilih. Dimana Pins bisa memilih penyimpanan antara 500GB atau 1TB.

Lenovo IdeaPad 110

(Bukalapak)

Tidak heran lagi Lenovo juga menargetkan pasar laptop 4 jutaan untuk penjualannya, dimana pabrikan ini mengandalkan Lenovo IdeaPad 110 untuk bersaing di kelas tersebut. Bahkan Lenovo percaya produknya ini dapat mengalahkan produk lain di kelas yang sama.

Kali ini Lenovo tidak pelit dalam memberikan spesifikasi tinggi, hal tersebut karena laptop ini telah dibekali dengan RAM 4 GB, processor AMD Quad Core A9, penyimpanan hingga 1 TB, dan masih banyak lagi kelebihannya.

Bila dipakai untuk kebutuhan desain grafis, maka spesifikasi diatas sudah sangat mumpuni untuk menjalankan berbagai aplikasi desain grafis. Dijamin Pins bisa lebih nyaman dan leluasa dalam mengerjakan sebuah project yang dimiliki.

Perlu diketahui bahwa Lenovo IdeaPad 110 memiliki harga resmi 3.8 jutaan, namun umumnya harga tersebut akan berkurang seiring waktu atau perbedaan wilayah. Sehingga Pins tidak perlu khawatir soal harga yang dimiliki oleh laptop yang satu ini.

Acer Aspire 3 Slim A314-22-A5UW

(Laptophia)

Persaingan pasar laptop 4 jutaan memang semakin ketat, bahkan Acer sampai berulang kali meluncurkan serinya di kelas ini. Termasuk laptop Acer Aspire 3 yang kabarnya dibuat khusus sebagai laptop yang bagus untuk desain harga 4 jutaan dengan spesifikasi tinggi.

Tak heran semua yang ada di laptop ini telah memenuhi harapan penggunanya, mulai dari desain, spesifikasi, ataupun kemampuan mobilenya yang tinggi. Meskipun tidak dibuat khusus untuk desain grafis, namun tidak ada salahnya memasukkan laptop ini sebagai salah satu pilihan. Mengingat harga Acer Aspire 3 sendiri masih di kisaran 4 jutaan, tepatnya di 4,8 jutaan.

Asus A455LA CORE I3 5005U

(Digitechno.pro)

Satu lagi laptop dari Asus dengan seri A455LA, dimana laptop ini berada di kelas 5 jutaan. Akan tetapi seri tersebut sudah mengalami penurunan harga yang relatif banyak, sehingga sekarang ia masuk ke kelas 4 jutaan.

Masih sama dengan laptop lain di kelasnya, Asus ini juga memiliki RAM 4 GB serta processor Intel i3 yang memiliki performa terbaik di kelasnya. Spesifikasi ini sudah sangat cukup untuk segala kebutuhan desain grafis yang dimiliki.

Apalagi Asus ini juga telah menyematkan layar LCD dengan high frame rate tinggi, sehingga penggunaannya lebih nyaman dan tidak membuat mata cepat lelah. Dengan demikian, laptop ini cocok untuk digunakan dalam mengedit dalam waktu yang lama sekalipun.

Di sisi lain harga yang ditawarkan oleh Asus ini berkisar di harga 4,9 jutaan, memang sedikit lebih mahal ketimbang laptop lain di kelas 4 jutaan. Namun, hal tersebut tentunya sebanding dengan semua fitur yang dibawa oleh laptop untuk desain grafis harga 4 jutaan ini.

Dell Inspiron 3442 Core i3

(Harga Notebook Laptop)

Berbekal layar Full HD dengan ukuran 14 inchi, Dell Inspiron hadir dengan lebih modern dan pengalaman multimedia yang lebih memuaskan. Baik untuk menonton video, bekerja, ataupun bermain game sekalipun.

Tidak heran Pins dapat menemukan hal unik di laptop ini, ternyata semua itu untuk memberi pengalaman lebih pada penggunaannya. Di sini kamu akan merasakan laptop yang lebih minimalis, ringan, fitur lengkap, baterai awet, dan berbagai macam kelebihan lainnya.

Dell Inspiron sangat disukai juga karena penggunaan yang mudah dan responsif, sehingga saat Pins bekerja di bidang desain grafis. Semua fitur di dalam laptop yang satu ini akan sangat membantu pekerjaan yang dimiliki. Untuk membawanya pulang Pins bisa membelinya di harga 4,2 jutaan, namun harga ini bisa berbeda di setiap tempatnya.

Lenovo Ideapad 320-14AST

(Murdockruz)

Produk dari Lenovo sebagai rekomendasi laptop untuk design yang selanjutnya yaitu Lenovo IdeaPad 320-14 AST. Dimana seri ini merupakan yang paling terbaru dari laptop IdeaPad Lenovo. Dari segi spesifikasi atau fitur yang dimilikinya, Lenovo IdeaPad 320 patut untuk dipertimbangkan.

Mengingat laptop ini membawa RAM 4 GB, processor terbaru AMD Quad Core 9, hingga dukungan grafis AMD Radeon R5. Apalagi panel layar Lenovo ini sudah menggunakan layar LCD dengan resolusi HD+ yang akan sangat memanjakan Pins saat menggunakannya untuk kebutuhan desain.

Namun sayangnya, Lenovo Ideapad 320 memiliki beberapa kekurangan yang sangat terasa, seperti desain yang terlalu simpel, tidak lengkapnya port, dan beberapa kekurangan lainnya. Jika Pins tertarik membeli laptop yang satu ini, maka kamu perlu menyiapkan dana sekitar 4,6 jutaan.

Acer Aspire 3 A315-21-948E

(Shopee)

Acer Aspire 3 bisa menjadi salah satu opsi yang bisa dipilih, dimana Acer kini memberikan beberapa perbedaan dalam serinya kali ini. Bahkan bisa dibilang sangat unik dan mungkin akan sangat berguna bagi Pins yang membutuhkan spek laptop tinggi.

Salah satu keunikannya ialah ia memiliki dua slot RAM, berkapasitas 4 GB dan yang satunya bisa diupdate hingga 12 GB. Meskipun terbilang sebagai teknologi baru, namun nyatanya fitur tersebut sudah ada di merk Acer di kelas 4 jutaan.

Selain itu, Acer Aspire 3 telah disematkan processor yang sangat garang yaitu AMD APU A9, dimana soal performa tidak perlu diragukan lagi. Processor ini bisa berjalan dengan lebih fleksibel saat laptop pada kondisi netral atau kondisi berat, maka processornya akan menyesuaikan penggunaannya. Kisaran harganya yaitu 4,8 jutaan.

Lenovo IdeaPad S145 (AMD A9, 8GB, 1TB)

(IDN Times)

Lenovo memang gencar menyasar pasar di 4 jutaan, hal ini karena pasar itulah yang dinilai Lenovo sebagai yang paling ideal. Sehingga mereka mengeluarkan kembali Lenovo IdeaPad S145 sebagai salah satu pesaing di kelas tersebut.

Laptop yang satu ini diklaim Lenovo sebagai yang terbaik di kelas 4 jutaan, bagaimana tidak RAM laptop ini saja menyentuh angka 8 GB. Disisi lain ia juga sudah menggunakan processor AMD Quad Core A9 serta penyimpanan hingga 1 TB HDD.

Lenovo IdeaPad 320

(Review Laptop ID)

Lenovo IdeaPad 320, merupakan brand lenovo yang sangat terkenal dengan harga yang cukup murah dalam setiap mengeluarkan produknya. Meskipun laptop ini dikeluarkan dengan harga yang tidak terlalu mahal, tapi spesifikasi dari laptop ini sangatlah menggiurkan untuk membuat orang tertarik membelinya. Dalam urusan desain grafis, laptop ini sangatlah memadai pada kelas menengah ke bawah.

Untuk spesifikasi laptop ini memiliki layar sebesar 15.6 inci dengan resolusi 1366×768 pixel dan Prosesor AMD A9-9420. Dilengkapi juga dengan Grafis AMD Radeon R5 Graphics kemudian RAM 4GB DDR4 dan penyimpanan sebesar 1TB.

Baca juga:

Laptop yang Bagus untuk Desain Grafis 5 Jutaan

Saat ini, Pins juga bisa mendapatkan laptop untuk desain grafis dengan harga 5 jutaan saja. Berbagai merk laptop ternama ternyata cukup bersaing untuk mengeluarkan seri tinggi di kelasnya. Berikut rekomendasinya:

Asus X441UA-WX099D

(ZenCreator)

Berbekal RAM 4GB dengan processor Intel core i3, membuat seri Asus yang satu ini patut untuk dilirik sebagai laptop dengan kemampuan desain grafis baik. Mengingat dengan spesifikasi tersebut Pins sudah dapat menjalankan berbagai aplikasi editing.

Laptop ini telah didesain dengan mengikuti permintaan atau saran konsumen, sehingga kamu akan mendapatkan laptop yang lebih compact. Selain itu, laptop ini juga mempunyai kapasitas penyimpanan hingga 500 GB. Tentunya dengan ukuran tersebut dapat digunakan dengan lebih leluasa, baik untuk menginstall berbagai aplikasi tambahan, menyimpan desain, ataupun kebutuhan lainnya.

Di pasaran harga Asus ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, dimana kamu bisa mendapatkannya di harga kisaran Rp5.150.000. Harga tersebut termasuk murah ketimbang laptop terbaru 5 jutaan lainnya.

Acer Aspire 341S

(Yatekno)

Acer menjadi brand atau merk berikutnya yang bisa kamu pilih, salah satunya ialah Acer Aspire seri 341S. Seri ini memiliki keunggulan yang lebih banyak, mulai dari processor yang tangguh, layar dengan NVIDIA Geforce, dan lain sebagainya.

Sebenarnya laptop ini dibuat khusus untuk kebutuhan gaming, bahkan Acer mengklaim laptop ini lebih baik 20% saat digunakan bermain game. Tentunya bila bermain game berat saja sudah sangat bisa di laptop ini, maka tidak akan masalah untuk Pins gunakan dalam menjalankan aplikasi desain.

Terlebih Acer Aspire 341S memiliki desain yang cukup lebar, sehingga sangat nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu lama. Bentuknya yang simpel dan modern pasti akan membuat kamu betah berlama-lama menggunakan laptop ini untuk kebutuhan desain grafis.

Bila Pins tertarik dengan laptop dari Acer ini, maka harga kisarannya adalah Rp4.999.000 saja. Harga yang terbilang murah untuk laptop yang menggunakan Core i3, NVIDIA Geforce, dan 20% optimasi software berat.

HP PAVILION 14 DK1025WM

(Mercado Libre)

Selanjutnya ada laptop besutan HP yang cukup diminati masyarakat yaitu HP Pavilion 14, dimana laptop ini memiliki spesifikasi khusus di bidang multimedia. Salah satunya untuk Pins yang ingin menggunakan laptop tersebut sebagai alat untuk melakukan desain grafis.

Hal tersebut dapat dibuktikan dengan telah disematkannya AMD Radeon R5, sedangkan di sisi processor telah membawa Intel Core i3. Paduan tersebut dapat menghasilkan performa serta tampilan sangat keren di layar laptop HP Pavilion 14 ini.

Kelebihan lainnya datang dari penggunaannya yang sangat enteng, bahkan saat digunakan dalam jangka waktu yang lama sekalipun laptop ini sangat minim terasa panas. Sehingga cocok untuk menjalankan software desain grafis yang berat dan belum tentu bisa dijalankan di laptop lainnya.

Sama seperti laptop untuk desain grafis harga 5 jutaan lainnya, HP Pavilion 14 juga memiliki harga di kisaran 5 juta. Namun, lebih spesifiknya di Rp5.950.000 tergantung pada pilihan penyimpanan yang dipilih, dimana kamu bisa memilih penyimpanan antara 500GB atau 1TB.

Baca juga: 20 Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa Terlengkap Harga dan Spesifikasinya

Asus VivoBook Max X441BA

(IDN Times)

Laptop dari Asus selalu menawarkan pengalaman tersendiri dalam penggunaannya, demikian pula dengan laptop seri terbarunya Asus VivoBook Max. Laptop ini sendiri sangat unggul dalam segi performa dan multimedia yang dibawanya.

Tak heran bagi kamu yang sedang membutuhkan laptop yang cocok untuk desain grafis, maka laptop ini bisa menjadi salah satu pilihan. Apalagi telah didukung dengan penyimpanan hingga 1 TB HDD.

Selain itu, Asus VivoBook Max membawa spesifikasi tinggi, seperti RAM 4 GB, NVIDIA Geforce, processor i3, dan masih banyak lainnya. Namun sayangnya, laptop ini hanya memiliki layar berukuran 14 inci, dimana ukuran tersebut tidak terlalu besar jika digunakan dalam bidang desain grafis.

HP 14-bw001AX

(Pemmzchannel)

Satu lagi produk dari HP yang bisa dipilih dengan harga 5 jutaan, produk ini memiliki seri HP 14 – bw001AX. Dengan seri ini, HP berharap dapat menyasar pasar yang lebih kearah digitalisasi. Seperti banyaknya anak muda yang bekerja sebagai content creator.

Bagi Pins yang bergelut di bidang desain grafis, membuat laptop ini sangat cocok untuk digunakan. Berbeda dengan laptop lain di kelasnya yang hanya memiliki RAM 4GB, laptop ini bisa diupgrade dengan RAM hingga 8GB.

Tentunya dengan RAM besar tersebut akan sangat mumpuni untuk kebutuhan digital saat ini, dimana telah dibekali dengan processor canggih dari AMD A9 Quad Core dengan dibekali AMD Radeon R5 di segi grafisnya.

Meskipun dibekali dengan processor dan RAM yang lebih baik daripada laptop lain di kelasnya, HP 14 ini tetap memiliki harga yang sangat bersaing. Harganya sendiri dipasarkan antara Rp5.449.000 hingga Rp5.800.000 tergantung pilihan RAM yang Anda pilih.

Lenovo IdeaPad 320 CORE i3

(Reviewlaptop.id)

Seperti tak mau kalah di pasaran laptop kelas mid-end, Lenovo juga meluncurkan laptop yang bagus juga untuk Pins gunakan dalam mendesain. Laptop tersebut datang dari seri Lenovo IdeaPad dengan tipe 320 yang menjadi salah satu laptop khusus desain grafis harga 5 jutaan terbaik saat ini.

Tipe terbaru ini merupakan pengembangan dari tipe Lenovo IdeaPad, dimana ia lebih langsing, modern, dan juga nyaman untuk digunakan. Namun, ia juga tetap memperhatikan kebutuhan teknologi yang semakin maju dan ketahanan laptop di segala kondisi.

Hal inilah yang membuatnya cocok untuk digunakan dalam melakukan desain, apalagi untuk Pins yang sering melakukan desain di luar ruangan. Karena baterai Lenovo Ideapad 320 sangat mumpuni dan dibekali dengan processor terbaru yang irit dalam penggunaannya.

Untuk mendapatkan laptop yang satu ini, Pins hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp5.800.000 saja. Dengan harga tersebut, bahkan kamu sudah mendapatkan laptop dengan penyimpanan hingga 1TB HDD.

Lenovo IdeaPad Flex 3 11IGL05

(Lenovo.com)

Masih dari Lenovo, kini brand tersebut juga ingin bersaing untuk merebut hati anak muda dengan seri terbarunya Lenovo Ideapad Flex 3 Intel. Seperti namanya laptop ini memiliki basis IdeaPad yang memiliki ciri khas di layar flip yang dimilikinya.

Selain itu, laptop Lenovo IdeaPad ini mengusung processor dari Intel dengan dipadukan UHD Graphics 600 di bagian grafisnya. Tentunya dengan grafis seperti ini, dijamin Pins akan dimanjakan dengan tampilan yang begitu jernih dan juga detail.

Bukan hanya itu saja yang membuat laptop ini cocok untuk digunakan di bidang desain grafis, namun juga memiliki baterai yang sangat awet. Bahkan penggunaan intens dari laptop ini bisa menembus 8 jam. Terbilang sangat awet dan cocok untuk kebutuhan desain grafis yang membutuhkan waktu lama. Semua itu dibanderol dengan harga yang masih bersaing dengan laptop di kelasnya, dimana laptop ini termasuk salah satu laptop terbaik dengan harga 5 jutaan.

Acer Aspire E1-451G

(BlogDimensiData)

Bagi Pins yang sedang mencari laptop berukuran kecil namun memiliki performa tinggi, maka Acer Aspire E1 bisa menjadi pilihan yang sangat bagus. Meskipun laptop ini memiliki ukuran yang hanya sebesar 14 inchi dengan panel layar yang sangat tipis, namun performanya sangatlah tangguh.

Dengan ukuran yang kecil ini, ternyata telah dilengkapi dengan grafis AMD A8 yang terkenal sangat responsif terhadap warna atau gambar 3D. Hal inilah yang membuatnya cocok untuk bergelut di bidang desain grafis.

Desain yang dibawa juga terbilang lebih modern, sehingga tidak memalukan saat Pins bawa bepergian di luar ruangan. Desain yang simpel namun terlihat elegan tentunya cocok untuk digunakan semua kalangan, seperti anak muda atau orang dewasa sekalipun.

Dell Vostro 3468

(Murdockruz)

Mungkin saat ini Pins belum mengetahui merk laptop Dell yang sangat mumpuni ini, dimana sebenarnya brand ini sangatlah bagus dalam spesifikasi laptop. Salah satunya seri Dell Vostro 3468 yang diklaim mampu memberikan performa terbaik untuk segala aktivitas.

Mulai dari penggunaan kantoran, untuk desain grafis, bermain game, atau sekedar penggunaan keseharian saja. Uniknya di dalam laptop ini memiliki dual slot RAM, dimana salah satunya memiliki RAM 4 GB dan satunya lagi bisa Pins tambahkan RAM hingga 16GB.

Dengan kustomisasi terbaru ini, membuat Dell Vostro cukup terkenal di kalangan pecinta laptop yang mengutamakan spesifikasi. Namun untuk Pin yang hanya membutuhkannya untuk desain grafis, maka ia sudah sangat mumpuni untuk melakukan berbagai tugas desain grafis tersebut.

Dell Inspiron 15 3583

(Tokozoom)

Bukan hanya seri Vostro saja, namun seri Dell Inspiron 15 3583 yang dipasarkan di harga 5 jutaan sebagai laptop untuk desain grafis ini sangat optimal. Laptop ini lebih spesifik pada penggunaan yang lebih kuat dan tahan lama, sehingga dapat digunakan secara mobile dengan keleluasaan sangat tinggi.

Bahkan Pins bisa membawa laptop ini bepergian seharian penuh tanpa melakukan charge sama sekali, sehingga lebih cocok untuk penggunaan outdoor. Kamu juga bisa memilihnya jika sering menggunakan laptop di jalan atau saat di luar kota sekalipun.

Dell Inspiron 3467

(Fessa Distribution)

Laptop untuk desain grafis selanjutnya yaitu Dell Inspiron 3467, merupakan laptop yang berkualitas dalam dunia desain grafis. Laptop Dell sendiri memang sudah lama dikenal akan kualitasnya dan daya tahan yang sangat baik.

Laptop jenis ini mengeluarkan kinerja yang cukup kompetitif. Selain itu, laptop ini juga dikeluarkan dengan segala kebutuhan aktivitas kerja khususnya dalam desain grafis. Bahkan, laptop ini juga menyediakan fasilitas hiburan multimedia dengan kualitas yang cukup mengesankan.

Untuk spesifikasi dari laptop ini adalah layar sebesar 14 inci dengan resolusi 1366×768 pixel kemudian Intel Core i3-7020U. Dilengkapi juga dengan grafis Intel HD Graphics 620 dan RAM 4GB, DDR4.

HP 14-BS003TX

(Markaslaptop)

Laptop yang cocok untuk untuk desain grafis 5 jutaan yang terakhir yaitu merek HP 14-BS003TX, laptop ini merupakan salah satu yang sering mengeluarkan kualitas terbaik. Nah, dari kualitas terbaik itu, ternyata harga dari laptop ini mudah dijangkau.

Dalam penggunaan software desain grafis, laptop ini cukup memadai untuk performa yang optimal. Bahkan, pekerjaan desain grafis dalam bentuk 3D bisa dikerjakan dalam laptop ini.

Baca juga:

Laptop yang Bagus untuk Desain Grafis di Atas 5 Juta

Pins ingin membeli laptop untuk desain grafis di kelas high-end? Yuk, simak beberapa rekomendasi laptop untuk desain di harga 5 juta ke atas berikut ini!

Apple MacBook Pro

(PcMag)

Jenis laptop untuk desain grafis di harga 5 juta ke atas adalah Apple MacBook Pro, merupakan salah satu laptop yang terbaik di kelasnya. Laptop ini sangat mendukung dalam berbagai pekerjaan desain grafis.

Itu semua karena produk kelas atas ini dibuat dengan berbagai komponen dan teknologi unggulan. Dimana komponen tersebut akan menjalankan banyak tugas berat dan modern seperti desain grafis. Laptop khusus desain grafis ini sangat elegan dan menarik, memiliki nilai prestise yang lebih tinggi dibanding dengan laptop lain.

Adapun spesifikasi dari laptop ini adalah layar sebesar 15.4 inci dengan resolusi 2880×1800 pixel dan Intel Core i7. Menggunakan grafis Radeon pro 555X dan RAM 16GB, DDR4 serta penyimpanan 256GB / 512GB SSD.

Microsoft Surface Pro 6

(Microsoft.com)

Microsoft merupakan salah satu brand teknologi terbesar di dunia saat ini. Selain itu, Microsoft juga memproduksi beberapa laptop yang berkualitas tinggi, dimana bisa digunakan juga dalam pekerjaan salah satunya desain grafis. Microsoft surface pro 6 merupakan sebuah laptop 2 in 1 yang kecanggihannya bisa dibilang luar biasa.

Dalam laptop ini, sudah didukung dengan berbagai teknologi yang canggih. Laptop ini bisa digunakan dalam dua mode sekaligus, tapi tetap dalam kinerja yang sama, dan itulah yang menjadi sebab memilih laptop jenis ini.

Berikut spesifikasi dari laptop ini yaitu ukuran layar 12.3 inci dengan resolusi 2736×1824 pixel dan Intel Core i7-8650U. Menggunakan grafis Intel UHD Graphics 620 dengan RAM 16GB, LPDDR3 dan penyimpanan sebesar 512GB / 1TB SSD.

Dell Inspiron 15-7559

(Laptopmedia)

Selain Dell Inspiron 3467, ada juga jenis laptop dell lain yang cocok digunakan dalam desain grafis yaitu dell inspiron 15-7559. Laptop ini merupakan jenis laptop yang memiliki performa tingkat tinggi, mengapa? Karena termasuk jenis laptop dengan komputasi yang sangat kencang.

Selain digunakan untuk desain grafis, laptop ini juga bisa digunakan untuk gaming dengan performa terbaik. Kemampuan lain dari laptop ini yaitu bisa menangani komputasi yang berat, khususnya dalam 3D modeling. Dengan spesifikasi layar berukuran 15 inci dengan resolusi 3840×2160 IPS pixel Intel Core i7 6700HQ. Menggunakan grafis NVIDIA GeForce GTX 960M 4 GB GDDR5 berkapasitas RAM 8GB DDR3L dan penyimpanan 1TB SSHD.

Dell XPS 15 9570

(Amazon.co.uk)

Jenis laptop dell yang terakhir untuk desain grafis adalah Dell XPS 15-9570, menjadi pilihan para desainer yang layak untuk dipilih dalam membuat desain. Laptop ini memiliki tampilan yang sangat berkualitas dengan layar 4K IPS-nya, dimana layar ini memiliki rasio kontras yang cukup tinggi. Selain itu, laptop ini sangat nyaman saat digunakan.

Laptop ini saudah memiliki hadrware yang powerfull, sehingga menjadi pilihan terbaik untuk desainer. Spesifikasi dari laptop ini diantaranya ukuran 15.6 inci dengan resolusi 3840×2160 pixel dengan processor Intel Core i7-8750H. Menggunakan grafis Intel UHD Graphics 630 RAM 16GB DDR4 dan penyimpanan sebesar 512GB SSD.

Lenovo Yoga C340

(Droidlime)

Jenis laptop untuk desain grafis selanjutnya yaitu Lenovo Yoga C340, laptop ini sudah menggunakan teknologi IPS (In Plane Switching) dan LCD LED (Light Emiitng Diode) backlit, yang mampu memberikan tampilan warna yang cerah. Hal tersebut sudah ditandemkan dengan bezel layar tipis, sehingga dimensinya bisa lebih ringkas.

Dalam laptop ini sudah menggunakan perangkat keras (hardware), dimana hardware tersebut memiliki performa yang bisa menjalankan beberapa tugas berat. Berikut spesifikasi dari laptop ini diantaranya ukuran layar 14 inci dengan resolusi 1920×1080 pixel kemudian processor Intel Core i7-8565U. Menggunakan grafis NVIDIA GeForce MX230 RAM 16GB DDR4 dan penyimpanan 1TB SSD.

Baca juga: 20 Rekomendasi Laptop 10 Jutaan Terbaik Lengkap Dengan Spesifikasinya

Asus ZenBook 15 UX533FD

(Techspot)

Selain laptop jenis lenovo, asus juga mengeluarkan laptop yang cocok untuk desain grafis, yaitu Asus ZenBook 15 UX533FD. Tampilan dalam layar dari laptop ini, sudah berteknologi NonoEdge dengan jenis IPS LCD dengan LED backlit, yang dimana sudah memiliki spektrum warna 100% Srgb, 74% AdobeRGB dan 72% NTSC color gamut yang sangat cemerlang.

Selain itu, laptop ini sudah menggunakan engsel Ergolift yang membentuk sudut 2,5 derajat saat dibuka. Dimana Ergolift ini berfungsi sebagai meningkatkan kenyamanan saat mengetik, pendinginan lebih optimal dan keluaran suara speaker yang lebih maksimal. Untuk spesifikasi dari laptop ini sebagai berikut diantaranya, ukuran layar 15.6 LED-backlit dengan resolusi 1920×1080 pixel dan processor Intel Core i7-8565U. Menggunakan grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q RAM 16GB DDR4 dan penyimpanan 512GB SSD.

Asus TUF FX505GD

(Carisinyal)

Jenis laptop dari asus yaitu merek Asus TUF FX505GD, merupakan salah satu produk asus yang sangat berkutat pada pengerjaan visual edit seperti desain grafis. Dibandingkan dengan merek asus yang lain, laptop ini memiliki kelebihan yang lebih baik dalam spesifikasinya. Laptop ini termasuk salah satu produk yang sudah lolos uji dari Amerika, dimana memiliki ketahanan yang sangat baik. Selain bisa untuk desain grafis, laptop ini juga bisa digunakan untuk beberapa game AAA dengan kualitas yang baik.

Spesifikasi dari laptop ini sebagai berikut diantaranya, ukuran layar sebesar 15.6 inci dengan resolusi 1920×1080 pixel dan Processor Intel Core i5-8300. Menggunakan grafis Nvidia GeForce GTX 1050 RAM 8GB DDR4 dan penyimpanan 1TB HDD.

Acer Nitro 5 AN515-52

(Benson.ph)

Laptop untuk desain grafis yang terakhir yaitu jenis laptop Acer Nitro 5 AN515-52, merupakan laptop yang tidak hanya untuk desain grafis saja, tapi juga untuk kebutuhan game. Hardware dalam laptop ini sudah canggih, sehingga saat membuat desain yang berat akan terasa lebih ringan.

Penampilan dari laptop ini, memiliki desain fisik yang lumayan tebal. Selain itu, warna hitam kalem dengan kesan merah membuat laptop ini terlihat menarik saat dilihat. Berikut spesifikasinya, ukuran layar 15 inci dengan resolusi 1920×1080 pixel dan processor Intel Core i5 8300H. Menggunakan grafis Nvidia GeForce GTX 1050 RAM 8GB DDR4 penyimpanan 1TB HDD.

Itulah beberapa rekomendasi laptop untuk desain grafis yang bisa Pins jadikan pilihan. Beberapa laptop terbaik untuk desain di atas dibedakan menjadi beberapa rentang harga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang Pins miliki.

Baca juga:

Featured Image Source: Thegentlemansjournal


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. Cek pilihan rumah di Kota Bandung terbaik dari Pinhome!

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Finansial
Finansial Kenali Apa itu DYOR dalam Crypto dan Cara Menerapkannya

Ada banyak sekali istilah yang mungkin baru pertama kali kamu dengar saat mempelajari investasi seb

Uncategorized
Uncategorized Mengenal Apa itu Crypto Luna atau Terra Luna dalam Crypto

Sektor transaksi digital kawasan Asia mengalami pertumbuhan sangat pesat dengan banyak sekali pemai

Finansial
Finansial Begini Cara Kerja Bitcoin yang Perlu Diketahui Oleh Pemula

Meningkatnya kesadaran masyarakat akan investasi membuat aktivitas tersebut semakin tinggi peminatn

Lifestyle
Lifestyle 10 Contoh Surat Pesanan, Bisa Dijadikan Panduan

Hi Pins, apakah kamu pernah mendengar apa itu surat pesana?. Surat pesanan umumnya dikeluarkan oleh

Gadget
Gadget 13 Rekomendasi HP Realme 1 Jutaan Terbaik Desember 2022

Realme tahun ini terlihat serius dalam persaingan retail smartphone. Tak mau kalah dengan kompetito

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia