Pinhome

Kesehatan

Cara Mengusir Nyamuk Di Rumah Dengan Serai

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Nyamuk yang berkeliaran di rumah bisa menjadi penyebab berkurangnya rasa nyaman dalam menghuni rumah. Saat dengan keluarga bisa terganggu akibat nyamuk-nyamuk beterbangan dan menggigit badan, hal ini juga sangat berbahaya bagi kesehatan. Tentunya, bisa diatasi dengan cara mengusir nyamuk dirumah dengan serai.

Pinhome – Kita sudah mengenal bermacam penyakit yang disebabkan oleh nyamuk seperti demam berdarah. Memang bermacam obat nyamuk dijual dipasaran yang siap digunakan, namun rata-rata mengandung bahan kimia. Tidak semua orang tahan terhadap efek sampingnya. 

Baca Juga: 

Produk Pembasmi Nyamuk di Pasaran

(Arafuru.com)

Sebelumnya, banyak orang yang sudah mengaplikasikan berbagai cara efektif untuk mengusir nyamuk di rumah. Seperti beberapa cara berikut ini:

  1. Raket nyamuk elektrik, caranya dengan menamparkanya ke nyamuk yang sedang beterbangan maka serangga tersebut akan mati tersetrum.
  2. Obat nyamuk semprot. terbuat dari bermacam bahan kimia yang membuat nyamuk mati jika disemprotkan.
  3. Menggunakan Obat nyamuk bakar, asapnya mengandung bahan kimia yang ditakuti nyamuk.
  4. Obat nyamuk elektrik, prinsipnya hampir sama dengan obat nyamuk semprot.

Ada baiknya kita mencari yang alami agar tidak membahayakan kesehatan keluarga. Contohnya tanaman serai yang mudah didapatkan di indonesia, banyak ditanam oleh petani karena sering digunakan sebagai bumbu dapur. Bagus juga untuk ditanam di pekarangan rumah agar dapat digunakan sewaktu-waktu membutuhkan.

Baca Juga:

Cara Mengusir Nyamuk Dengan Serai

cara mengusir nyamuk dengan serai
(Jawapos.com)

Terkenal efektif untuk mengusir nyamuk, berikut beberapa cara mengusir nyamuk dengan serai dimulai dari membuat ramuan terlebih dahulu:

Membuat Ramuan Serai Pengusir Nyamuk

cara mengusir nyamuk dengan serai
(Sehatq.com)
  1. Siapkan serai 1kg atau sesuai kebutuhan.
  2. Masukan kedalam blender dan tambahkan dengan segelas air.
  3. Blender serai tersebut sampai halus.
  4. Diamkan minimal dalam waktu 12 jam/ semalam.
  5. Saring hingga tersisa ramuan encer, tambahkan air secukupnya.
  6. Ramuan serai tersebut sudah siap untuk disemprotkan ke ruangan sehingga nyamuk pergi dengan terpaksa 🙂 . ramuan ini juga bisa digunakan untuk mengusir serangga lainya seperti semut, kecoa dan teman-temanya.
  7. Bisa juga untuk mengepel lantai rumah agar baunya wangi sekaligus ditakuti nyamuk.

Dipasaran juga banyak dijual minyak serai yang bisa langsung digunakan. Ternyata tanaman serai yang banyak digunakan untuk bumbu dapur ini juga sangat mujarab untuk mengusir nyamuk, semut, kecoa dan sejenisnya.

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel