Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Informasi Lengkap Mengenai Kisaran Harga Atap Bitumen

Lifestyle

Informasi Lengkap Mengenai Kisaran Harga Atap Bitumen

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 28 April 2021 ∙ 5 menit membaca

Atap adalah komponen penting dalam membangun sebuah rumah. Kekuatan atap sangat dibutuhkan agar rumah terhindar dari kebocoran, angin dan hal-hal lain yang dapat membahayakan penghuninya. Oleh karena itu penting untuk selektif dalam memilih material atap seperti atap bitumen. Sebaiknya Anda tidak sembarangan dalam memilih material atap karena akan sangat berpengaruh terhadap usia rumah dan kenyamanan Anda. 

Pinhome – Salah satu material yang dapat menjadi pilihan bagus untuk atap Anda adalah atap bitumen. Ya, atap yang satu ini memang cukup populer karena keunggulannya yang banyak. Bagi Anda yang penasaran apa saja keunggulan dari bitumen dan harga bitumen, tenang! Mari simak penjelasannya lewat ulasan di bawah ini.

Baca Juga: Informasi Lengkap Genteng Metal Pasir

Mengenal Apa Itu Atap Bitumen?

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa bitumen atap ini cukup populer, lho! Hal ini karena beberapa keunggulan yang dimiliki oleh atap yang satu ini. Atap ini adalah jenis atap yang menggunakan material aspal yang dikombinasikan dengan material lain seperti kaca fiber, aspal batu dan kaca fiber. Jadi jika Anda membangun rumah dengan atap ini, Anda akan dihadapkan dengan beberapa pilihan lagi.

Baca Juga: Ini Dia Ragam Jenis Rumah Adat Sumatera Utara Beserta Penjelasannya

Jenis-Jenis Atap Bitumen

(Pinterest)

Atap memang terdiri dari beberapa jenis sesuai dengan materialnya. Jadi jika Anda ingin membeli atap, biasanya pedagang akan menawarkan beberapa pilihan jenis atap yang satu ini. Adapun jenis-jenis atap terdapat pada penjelasan berikut ini.

Baca Juga: Ini Dia Nama Dan Gambar Rumah Adat Sulawesi Selatan

  • Bitumen Flat, atap yang satu ini terbuat dari material utama berupa pasir batu dan alga coating.
  • Bitumen Gelombang, atap ini terbuat dari material aspal dan serat selulosa.
  • Bitumen Tile, sama dengan bitumen gelombang atap ini terbuat dari material aspal dan serat selulosa.

Keuntungan Menggunakan Atap Bitumen

Atap Bitumen
(Pinterest)

Terdapat beberapa keuntungan yang akan Pins dapatkan jika menggunakan bitumen pada rumah Anda. Berikut beberapa keuntungan yang akan didapat : 

Awet dalam Jangka Waktu Panjang

Keuntungan pertama yang akan Pins dapatkan jika menggunakan bitumen ini adalah atap yang awet dalam jangka waktu panjang. Ya, atap yang satu ini memiliki lapisan aspal sehingga sangat awet dan tahan lama bahkan hingga puluhan tahun. Bahkan saking awetnya bitumen atap ini, banyak produsen yang berani memberikan garansi hingga 30 tahun lho!

Anti Korosi

Keunggulan selanjutnya yang perlu menjadi pertimbangan Anda adalah atap yang anti korosi. Ya, bitumen atap tidak seperti jenis lainnya yang sangat mudah terkena korosi sehingga cepat rusak. Hal ini karena campuran material pada atap sangat baik dan tahan terhadap senyawa-senyawa kimia yang bersifat korosif.

Bobot Ringan

Kelebihan atap selanjutnya adalah bobotnya yang rendah namun ketahanan atap ini yang cukup lama membuat banyak orang sangat menyukai atap. Bahkan banyak sekali rumah-rumah modern yang menggunakan rangka baja dan atap jenis ini sebagai atap rumah.

Desain Menarik

Meski atap ini terbuat dari lapisan aspal, tidak membuat atap yang satu ini terlihat buruk. Justru sebaliknya, banyak produsen yang mengemas atap jenis ini dengan desain-desain menarik yang akan menambah nilai estetik rumah Anda. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika akan menggunakan bitumen sebagai atap rumah.

Proses Pemasangan Mudah

Selain desainnya yang menarik, atap ini juga tidak membutuhkan proses pemasangan yang ribet lho! Atap ini dapat dipasang dengan mudah dan cepat sehingga Anda dapat menghemat biaya dalam membayar tukang untuk memasang atap.

Daftar Harga Atap

Atap Bitumen
(Pinterest)

Bitumen Tegola Ecoroof

Bitumen Tegola Ecoroof adalah salah satu produk yang diproduksi oleh PT. Tegola Indonesia. Model atap ecoroof ini ditujukan untuk bangunan konstruksi ringan. Bitumen atap ecoroof ini dijual dengan harga yang terjangkau dan tersedia dalam tiga bentuk, yaitu hexagonal, rectangular dan traditional. Selain pilihan bentuk yang cukup banyak, atap tegola ecoroof juga memiliki 12 warna yang tentunya dapat membuat Anda sangat puas dalam memilih atap yang satu ini. Harga atap ini dibanderol dengan harga Rp237.600 per m2.

Bitumen Tegola Master

Atap selanjutnya masih berasal dari PT. Tegola Indonesia. Bitumen Tegola Master adalah atap yang memiliki lapisan ganda dan memiliki efek timbul sehingga sangat unik dan memuaskan mata. Atap ini juga memiliki 8 pilihan warna berbeda yang membuat Anda puas. Harga atap ini dijual dengan harga Rp419.750 per m2.

Bitumen Premium Mosaik

Masih dari PT. Tegola Indonesia, bitumen premium mosaik adalah bitumen atap yang memiliki bentuk heksagonal dengan beberapa pilihan warna. Atap ini memiliki lapisan perekat yang dapat meningkatkan kekuatan atap ini. Harga atap ini dibanderol dengan harga Rp306.000 per m2.

CTi – CT3 Shingle

Atap CT3 Shingle adalah atap yang terbuat dari lapisan aspal dengan banyak pilihan warna. Atap ini terbuat dari modifikasi aspal dengan SBS elastomer, perekat berlapis plastik film HDPE, permukan dengan batuan cruser warna dan material yang dikombinasikan dengan kaca fiber. Harga atap ini dijual dengan harga 115.000 per m2.

CTi – CT5 Shingle

Atap CT5 Shingle adalah atap yang terbuat dari lapisan aspal berlapis. Atap ini memiliki sudut kemiringan tinggi dan rendah. CT5 Shingle terbuat dari material aspal dengan SBS elastomer dan dikombinasikan dengan kaca fiber. Atap tipe yang satu ini juga dilengkapi dengan perekat berlapis plastik film HDPE. Harga atap ini dijual dengan harga Rp180.900 per m2.

Itulah informasi lengkap tentang bitumen atap dan harga atap bitumen. Semoga bermanfaat!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen

Editor: Iko

Tags :

Bagikan Artikel