Pinhome

Tips Properti

Bangun Rumah Impian Tanpa Jasa Desain Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Apakah anda sudah yakin dengan keputusan tersebut? Keputusan untuk tidak menggunakan jasa desain rumah bisa membuat anda merasa kesulitan untuk menjalankan proyek konstruksi. Di satu sisi memang akan terdapat berbagai macam kesulitan yang ada, namun di satu sisi keterbatasan biaya tidak memungkinkan anda untuk menggaji tim professional. Alasan keterbatasan biaya memang tak bisa diajak kompromi. Ini membuat kita harus bekerja ekstra keras untuk mengatur biaya yang terbatas agar bisa membangun rumah yang sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Tak perlu khawatir akan hal tersebut, desain denah rumah 3 lantai pun bisa diatasi dengan mudah apabila anda mengenal seluk-beluk yang harus dilalui dalam proyek konstruksi rumah. Untuk memudahkan pemahaman, ada baiknya untuk mengenal langkah-langkah yang harus dilakukan untuk membangun rumah tanpa jasa desain rumah.

1. Persiapan yang Matang

Tuangkan seluruh ide di kepala anda dalam sebuah kertas dan jadikan tiap-tiap ide menjadi hal yang lebih spesifik. Misalkan untuk model rumah yang diimpikan, beri rincian detail tentang model rumah yang anda harapkan, apakah denah rumah 3 lantai atau 2 lantai atau bahkan 1 lantai. Semua harus dibuat secara rinci. Mengenai desain rumah, anda pun bisa menggunakan desain rumah online untuk mendapatkan gambar yang lebih jelas berupa 3G. Setelah jadi, anda bisa mendownload gambar desain tersebut dan diserahkan pada pekerja bangunan untuk persamaan ide dan pikiran

2. Pilih pekerja bangunan yang handal

Pastikan anda memilih pekerja bangunan yang handal dan professional agar bisa membantu anda menyelesaikan proyek konstruksi rumah dengan cepat dan tepat.  Jika anda fokus pada pekerja dengan tariff murah, belum tentu menjamin penghematan biaya. Pekerja bertarif murah cenderung melambatkan kinerja agar bisa memperoleh keuntungan yang lebih.

3. Perkiraan biaya

Alokasi dana haruslah tepat. Jika melenceng dan tidak sesuai dengan yang diperkirakan, maka akan terjadi pembengkakan biaya. Untuk mempermudah pengalokasian dana, gunakan software khusus yang diperuntukkan untuk memperkirakan seluruh biaya konstruksi rumah yang dibutuhkan.

4. Desain rumah

Apakah anda sudah menentukan desain rumah impian anda? Ini adalah faktor utama yang perlu diperhatikan sebelum memulai pelaksanaan pembangunan. Jika anda memilih denah rumah 3 lantai, maka segala hal mesti dipersiapkan agar tak terjadi pembengkakan dana. Pondasi dan gaya unik anda memainkan peran penting dalam keberhasilan pembuatan rumah impian.

5. Kualitas utama

Agar rumah bisa bertahan lama dan tidak mudah lapuk dan roboh, denah rumah 3 lantai harus menggunakan kualitas bahan material yang bagus. Cara memperoleh bahan material yang bagus tidak harus menghabiskan uang banyak. Dengan budget terbatas pun anda bisa melakukannya. Kunjungi saja supermarket khusus untuk bahan bangunan, biasanya mereka akan menyediakan diskon besar-besaran, manfaatkan kesempatan itu untuk berbelanja barang murah.

Keberhasilan konstruksi sebuah denah rumah 3 lantai terletak pada persiapan yang matang, kerja keras dan kualitas bahan material yang bagus. Dengan cara tersebut, anda akan berhasil memperoleh rumah yang anda impikan.

Tags :

Bagikan Artikel