BlogLifestyleGadgetIngin Beli HP Oppo? Ini 13 Kelebihan dan Kekurangan HP Oppo!
0
0

Ingin Beli HP Oppo? Ini 13 Kelebihan dan Kekurangan HP Oppo!

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Sep 27, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
kelebihan dan kekurangan hp oppotop-right-banner

Membeli HP baru di era digital saat ini perlu dilakukan dengan perlahan Pins! Kamu perlu memilih perangkat yang sesuai dengan kebutuhan dan budget agar tidak menyesal di kemudian hari. Seperti saat kamu memutuskan untuk membeli HP Oppo, Pins bisa memastikan terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan HP Oppo yang jarang sekali diperhatikan oleh kebanyakan orang.

Persaingan antara brand smartphone ternama saat ini sangat signifikan, beberapa merk HP meluncurkan perangkat dengan spesifikasi terbaik dan dibanderol dengan harga yang murah. Berfokus pada brand Oppo, yang ternyata kualitas HP Oppo termasuk sebagai terbaik saat ini. Namun, dibalik kelebihan tersebut, merk HP ini juga memiliki beberapa kelemahan tersendiri. Yuk, simak apakah produk Oppo bagus atau jelek?

Baca juga:

Kelebihan HP Oppo

Source : Tribun

Dibalik namanya yang besar, smartphone Oppo menyimpan beberapa kelebihan dan kekurangan HP Oppo yang perlu Pins perhatikan sebelum membelinya. Pasalnya, membeli barang elektronik saat ini perlu memastikan beberapa perbandingan agar tidak menyesal ketika sudah dibeli. Berikut beberapa kelebihan dari kualitas HP Oppo yang perlu Pins ketahui!

Memiliki Keunggulan di Sektor Kamera

Keunggulan pertama yang dimiliki oleh brand Oppo pada produknya adalah pada sektor kamera yang berkualitas tinggi. Pins ingin membeli HP dengan kamera terbaik? Oppo bisa menjadi solusinya, dengan menawarkan selfie camera berkualitas tinggi. Hal itu juga sudah dibuktikan bahwa HP Oppo saat ini memang memiliki kualitas kamera Oppo terbaik apalagi untuk sekelas mid-entry yang dimilikinya. Dapat dibandingkan dengan harga HP yang sama untuk kualitas kamera dijamin akan lebih juara.

Mengikuti Kebutuhan Pasar HP

Smartphone Oppo memang sudah sejak lama terkenal akan kamera selfie-nya yang terbaik. Dibalik kekurangan dan kelebihan HP Oppo, ternyata brand tersebut juga mampu memberikan produk sesuai dengan kebutuhan pasar. Contohnya, saat kebanyakan orang membutuhkan HP yang tahan air selain kamera yang terbaik, Oppo mampu untuk memberikannya. Pins bisa membeli ponsel dengan harga HP Oppo yang murah namun memiliki kualitas kamera terbaik dan tahan air.

Memiliki Teknologi VOOC Flash Charge

Pins masih bingung apakah HP Oppo bagus atau jelek? Selain melihat dari aspek yang telah disebutkan di atas, fitur Flash Charge ini bisa menjadi salah satu keunggulannya. Pins bisa melakukan pengecasan dari 35% menjadi 70% menggunakan fitur pengecasan yang satu ini. Sangat keren bukan Pins?

Memiliki Desain yang Menarik

Aspek desain merupakan keunggulan lain yang dimiliki oleh brand Oppo. Merek smartphone yang satu ini selalu menawarkan desain yang menarik dengan harga yang terjangkau. Misalnya, pada HP Oppo Reno5 mengeluarkan seri Marvel Edition yang cukup laris di pasaran. Hal ini menunjukan bahwa minat pasar begitu diperhatikan oleh brand smartphone yang satu ini Pins!

Menggunakan Strategi Marketing Terbaik

Pins mungkin bertanya-tanya, mengapa HP Oppo begitu laris di pasaran? Salah satu alasannya adalah karena strategi marketing yang digunakannya sangat agresif. Misalnya, brand Oppo begitu aktif untuk merekrut beberapa brand ambassador ternama untuk meraup keuntungan pasar. Selain itu, mereka juga sering berkolaborasi dengan berbagai media untuk memasarkan produknya.

Variasi Produk yang Sangat Banyak

Ketika akan membeli HP baru, Pins mungkin akan membutuhkan beberapa pertimbangan seperti desain, kelas, hingga fiturnya. Untuk itu, Oppo senantiasa memberikan variasi produk yang sangat variatif demi memenuhi kebutuhan pasar.

Memiliki Harga yang Terjangkau

Memiliki beragam produk untuk berbagai kebutuhan pasar, mulai dari menengah kebawah sampai menengah keatas membuat Oppo semakin laris saat ini. Bahkan, untuk mendapatkan smartphone Oppo, Pins hanya perlu mengeluarkan budget di bawah 3 juta saja. Hal itu menjadi faktor pertimbangan kelebihan dan kekurangan HP Oppo yang perlu diperhatikan.

Baca juga:

Kekurangan HP Oppo

Source : Gizmologi

Membahas kelebihan dan kekurangan HP Oppo memang sedikit sulit karena smartphone ini selalu memenuhi apa yang dibutuhkan oleh market. Adapun beberapa kelemahan produk Oppo adalah sebagai berikut!

Pembaruan OS yang Jarang Diberikan

Setiap smartphone Android tentunya memerlukan pembaruan OS agar ponselnya selalu up to date dan memiliki fungsi yang lancar. Namun, salah satu kelemahan HP Oppo adalah jarang memberikan update OS Android. Hal ini tentu membuat penggunanya terkadang mengalami eror atau lemot pada ponsel setelah lama digunakan.

Penggunaan ColorOS Membuat HP Lemot

Tampilan UI dari HP Oppo memang tidak perlu diragukan lagi dengan fitur ColorOS yang terbaik. Kelebihan dan kekurangan HP Oppo yang sangat signifikan ini terkadang membuat beberapa orang ragu untuk membelinya. Pasalnya, fitur tersebut memang membuat tampilan dan fitur HP menjadi sangat menarik, namun membuat kinerja HP menjadi berat.

Harga Jual HP Bekas yang Murah

Setelah menggunakan HP dengan kurun waktu yang cukup lama, terkadang Pins membutuhkan produk yang lebih baru dan berkualitas. Hal yang menjadi kelemahan produk Oppo adalah harga jual HP bekas yang sangat murah. Beberapa pengguna mungkin akan mengeluhan hal ini karena harga beli dengan harga jual yang terpampang jauh dan sedikit merugikan.

Baca juga:

Harga yang Mahal untuk Fitur Seadanya

Dibalik strategi marketing yang sangat masif dari Oppo dibandingkan merk smartphone, ternyata masih banyak produknya yang terbilang memiliki spesifikasi standar dijual dengan harga mahal. Misalnya, pada produk Oppo R17 Pro, dengan harga 9 jutaan, Pins hanya akan mendapatkan chipset Snapdragon 710 yang terkesan biasa saja.

Kualitas Bodi Kurang Optimal dan Kokoh

Kekurangan dari Produk Oppo yang selanjutnya adalah kualitas bodi yang kurang optimal dan kokoh. Misalnya saja, pada HP Oppo Find X yang bodinya sangat mudah untuk dibengkokan, pedahal HP tersebut merupakan keluaran flag ship dari Oppo. Hal itu dibuktikan oleh channel YouTube Jerry Rig Everything. Sekelas HP yang dibanderol dengan harga yang tinggi, seharusnya Oppo memberikan produk yang berkualitas tinggi.

Kurang Mendukung Kebutuhan Gaming di Kelas Entry Level

Pins gemar bermain game? Pasalnya, produk Oppo ini masih belum mumpuni untuk memberikan dukungan bermain game yang terbaik di kelas entry levelnya. Kelemahan smartphone Oppo ini menjadi kekurangan yang cukup disayangkan, saat ini banyak orang yang membutuhkan HP murah dengan kualitas gaming yang tinggi.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan HP Oppo yang bisa Pins jadikan pertimbangan sebelum membelinya. Bagaimana Pins? Sudah tahu kan apakah smartphone Oppo bagus atau jelek? kamu bisa mempertimbangkan beberapa perbandingan di atas.

Baca juga:

Featured image source: Kompas.com


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Botanical View Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download