Cara Membuat Pondasi Rumah Tingkat yang Aman - Pinhome

Pinhome


Deprecated: Elementor\Scheme_Color is deprecated since version 2.8.0! Use Elementor\Core\Schemes\Color instead. in /var/www/www.pinhome.id/blog/wp-includes/functions.php on line 5412

Deprecated: Elementor\Scheme_Typography is deprecated since version 2.8.0! Use Elementor\Core\Schemes\Typography instead. in /var/www/www.pinhome.id/blog/wp-includes/functions.php on line 5412
  • Blog
  • Properti
  • Cara Membuat Pondasi Rumah Tingkat yang Aman

Cara Membuat Pondasi Rumah Tingkat yang Aman

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Terdapat banyak cara membuat pondasi rumah tingkat yang bisa Anda lakukan agar selalu aman dirumah. Mempunyai banyak uangnya pastinya membuat semua orang berkeinginan untuk memiliki rumah impiannya sendiri. Terlebih lagi kini sudah banyak rumah-rumah yang dijual dengan menawarkan berbagai macam keistimewaan.

Pinhome – Mempunyai rumah sendiri merupakan hal yang paling menyenangkan, apalagi jika Anda membangunnya sesuai dengan desain keinginan Anda. Rumah minimalis memang sudah lama menjadi idaman, pasalnya rumah ini digadang-gadang sebagai rumah dengan multi-fungsi. 

Baca Juga:

5 Cara Membuat Pondasi Rumah Tingkat

Pondasi merupakan bagian paling penting ketika membangun sebuah rumah terutama rumah bertingkat. Diperlukan cara membuat pondasi rumah bertingkat yang aman, untuk membuat sebuah pondasi rumah bertingkat yang kokoh dan tahan lama.

Cara Membuat Pondasi Rumah Tingkat Dengan Mengetahui jenis tanah

(Archify)

Mengetahui jenis tanah dimana pondasi rumah tersebut akan dibangun adalah hal penting. Pasalnya, ada beberapa macam pondasi sesuai dengan jenis tanahnya itu sendiri. Sebut saja pondasi batu kali untuk jenis tanah yang keras dan padat.

Selanjutnya adalah pondasi tapak dan pondasi strauss pile yang biasa digunakan untuk pondasi bangunan 2 lantai atau lebih. Pasalnya, pondasi strauss pile ini mampu menahan beban bangunan yang berdiri diatas tanah lunak.

Baca Juga: 

Menentukan Bentuk Rumah

(Radarcirebon)

Menentukan bentuk rumah menjadi bagian terpenting lainnya. Dengan menentukan bentuk rumah maka akan memudahkan Anda untuk menentukan material apa yang nantinya akan digunakan. Semakin besar, luas dan berat rumah bertingkat tersebut maka akan membutuhkan pondasi yang lebih besar dan jauh lebih kuat.

Cara Membuat Pondasi Rumah tingkat Dengan Menentukan pondasi

cara membuat pondasi rumah tingkat
(Rumah.com)

Untuk menentukan jenis pondasi apa yang nantinya akan digunakan maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan jenis tanah yang akan dibangun pondasi atau rumah nantinya.

Baca Juga:

Menyiapkan Bahan-Bahan Berkualitas

cara membuat pondasi rumah tingkat
(Citinews)

Cara membuat pondasi rumah bertingkat lainnya, adalah dengan menggunakan bahan baku yang berkualitas. Gunakanlah bahan-bahan yang memang berkualitas baik untuk menghasilkan pondasi atau rumah yang kuat dan kokoh.

Membangun Pondasi

(Dekoruma)

Bangunlah pondasi sesuai dengan aturan yang ada entah itu menggunakan bahan yang berkualitas ataupun sesuai dengan jenis tanahnya. Pastikan untuk meninjaunya terlebih dahulu guna mengurangi kesalahan yang nantinya akan terjadi. Jika Anda sudah mengikuti strategi yang telah disebutkan maka besar kemungkinan bahwa pondasi yang dibuat akan tahan lama.

Itulah beberapa macam strategi untuk membangun sebuah pondasi rumah bertingkat. Pastikan untuk selalu menggunakan bahan-bahan yang berkualitas tinggi.

Baca Juga: 


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel