Ternyata merawat tanaman tidak sesulit yang kamu pikirkan, Pins! Kamu juga tidak perlu memiliki keterampilan khusus asalkan kamu dapat memilih tanaman hias yang tepat. Apalagi tanaman hias saat ini sedang menjadi trend di Indonesia. Apa saja tanaman hias yang cocok untuk dirawat pemula?

Selain karena bentuknya yang indah, memiliki koleksi tanaman bisa menjadi stress-relief kamu, lho! Untuk para pemula, aktivitas ini bisa saja kelihatan merepotkan. Tapi ada lho tanaman yang perawatannya mudah, bahkan hanya membutuhkan sedikit air dan cahaya. Yuk, simak apa saja sih jenis tanamannya.

5 Inspirasi Tanaman Hias Yang Mudah Dirawat

Sirih gading

(Pinterest)

Pasti kamu sudah sering melihat tanaman jenis ini, bentuk daun sirih gading ini seperti hati dan berwarna hijau dengan corak kekuningan. Tanaman ini bisa tumbuh merambat, sehingga populer sebagai tanaman hias gantung. Cara merawatnya mudah, cukup tanam di pot dan biarkan akarnya terus tumbuh, kamu juga bisa menggunakan media air untuk tanaman ini.

Sukulen

(Pinterest)

Nah, tanaman jenis ini memang terkenal dengan bentuk yang unik dan warna yang beragam. Sukulen memiliki banyak jenis diantaranya kaktus hias dan lidah buaya hias. Tumbuhan ini dapat ditanam dalam pot - pot unik dan perawatannya pun cukup mudah karena tidak perlu banyak air.

Baca juga: Tips Menjaga Halaman Rumah yang Bersih di Tengah Pandemi COVID-19

Bambu Keberuntungan

(Pinterest)

Seperti namanya, tanaman hias jenis ini dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan bagi yang menanamnya. Tanaman spesies dracaena ini bisa dibentuk sesuai keinginan kamu lho, Pins. kamu bisa menaruhnya sebagai hiasan di meja ruang tamu, tumbuhan ini juga tidak perlu banyak cahaya dan bisa menggunakan media air lho. Mudah bukan?

Spider Plant

(Pinterest)

Daun dari tanaman ini berbentuk memanjang dengan garis warna putih di tepiannya. Mengapa dinamai spider plant? Karena tanaman ini dapat tumbuh sangat banyak mirip seperti kaki laba-laba. Tanaman ini mudah dirawat dengan cara memotong daunnya jika potnya sudah penuh dan menyiramnya secukupnya. Karena bila terlalu banyak air dan pupuk dapat membuat daunnya terbakar.

Lidah Mertua

(Pinterest)

Lidah mertua atau yang biasa disebut snake plant merupakan tanaman yang unik, karena memiliki bentuk seperti ular dengan corak sisik memanjang. Tanaman ini sangat cocok tumbuh dalam ruangan yang kekurangan sinar matahari. Tanaman ini juga bisa kamu gunakan untuk pembatas antar ruangan.

Itu dia beberapa hal yang wajib kamu ketahui tentang atap spandek, semoga bermanfaat ya !

Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di Rekan Pinhome sebagai Agen dan Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome - PINtar jual beli sewa properti