Kamus Istilah Properti

Halaman Properti

istilah properti

Halaman Properti

Halaman properti adalah sebuah halaman atau aplikasi yang dibuat oleh pihak pengiklan properti di internet yang mengiklankan terkait penjualan properti.

Apa itu Halaman Properti? 

(Pinhome)

Halaman properti adalah sebuah halaman atau aplikasi yang dibuat oleh pihak pengiklan properti di internet yang mengiklankan terkait penjualan properti. Pins dapat jumpai dimana ini menyediakan segala informasi yang Pins butuhkan seperti gambar rumah, spesifikasi, harga, bahkan Pins dapat mencari properti sesuai apa yang diinginkan dengan peranti halaman properti yang tersedia. 

Internet merupakan media yang paling efektif bagi penjual properti yang ingin memasarkan penjualan unit propertinya. Dengan ini, penjual properti tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk promosi seperti mengiklankan dengan brosur, membuat spanduk, memasang iklan di koran. Hal ini dapat menghemat cost penjual properti dengan memanfaatkan internet yang lebih mudah terjamah oleh banyak orang.

Peranti di Halaman Properti

(Pinhome)

Berikut adalah apa saja informasi yang bisa Pins dapatkan dengan menggunakan halaman properti untuk mencari properti yang diinginkan :

1. Foto

Dengan foto atau gambar dari properti yang tersedia dapat banyak menarik konsumen untuk memesan atau membeli properti. Dengan foto beresolusi tinggi semua area ruangan mulai dari halaman, ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi membuat konsumen benar-benar tertarik untuk memutuskan membeli properti tersebut. 

2. Deskripsi

Setelah gambar properti yang tersedia biasanya terdapat penjelasan tentang spesifikasi rumah sebagai informasi lebih lanjut mengenai kondisi, fasilitas, layanan, bahkan seperti apa lingkungan dari properti tersebut. Deskripsi yang sedikit detail dengan tambahan apa yang ditawarkan dari properti tersebut untuk Pins mengetahui secara keseluruhan tentang properti yang diinginkan. Ditambah dengan adanya Google Maps sebagai penyedia layanan peta membuat Pins lebih efektif dalam mencari properti sesuai dengan dimana keinginan Pins. 

3. Ulasan

Jika Pins perlu menambah keyakinan untuk memesan properti seperti apartemen atau perumahan, Pins dapat melihat ulasan yang tersedia dibawah dua informasi di atas. Ulasan tersebut berisi tentang bagaimana tanggapan orang-orang atau pengguna sebelumnya mengenai unit properti tersebut. Dengan ulasan di halaman properti Pins dapat mengetahui lebih lanjut tentang seberapa bagus nilai yang orang-orang berikan terhadap unit properti tersebut dan dapat menjadi bahan pertimbangan Pins jika ingin membeli atau menyewa.

Tips Menarik Calon Pembeli dengan Halaman Properti

(Pinterest)

Bisnis properti merupakan bisnis yang sangat menguntungkan dan menarik banyak pengusaha yang dilakoninya. Dengan harga properti yang selalu meningkat setiap tahunnya membuat pengusahanya meraup keuntungan yang tidak sedikit. Walaupun begitu, bisnis properti bukan bisnis kacangan yang mudah untuk dijalani. Banyak ilmu dan kiat-kiat yang harus dipelajari sebelum memutuskan benar-benar terjun ke dunia bisnis properti karena tidak sedikit juga modal yang harus dikeluarkan. 

Berikut di bawah ini adalah cara yang dapat Pins lakukan untuk meningkatkan bisnis properti agar menarik banyak konsumen :

Percantik Properti

Dalam memilih properti, pembeli akan membayangkan seperti apa kehidupan mereka jika mereka tinggal disana. Properti yang dijual dengan kondisi kosong akan sedikit susah untuk menarik daya ingin beli konsumen. Banyak dari pembeli menilai properti yang Pins jual sejak pertama kali mereka melihatnya. Oleh karena itu, sebaiknya Pins melakukan sedikit penghiasan pada properti Pins seperti mengisinya dengan perabotan lengkap atau menggunakan bahan-bahan bangunan yang kokoh dan menarik mata memandang. 

Konten yang Menarik

Untuk mengungguli persaingan antar penjual properti, Pins dapat menggunakan fasilitas situs web di internet untuk mengiklankan properti yang dijual. Konten tersebut bisa Pins isi mengenai apa saja pertanyaan yang biasanya muncul tentang properti. Pins dapat memaparkan berbagai masalah yang biasa terjadi dialami oleh konsumen properti sekaligus memberikan konten solusi yang akurat untuk permasalahan tersebut. 

Pins juga dapat menerapkan soft selling dalam menjual properti melalui pemberian informasi yang bermanfaat untuk target pembaca. Lalu, Pins dapat menambahkan tautan ke halaman properti yang Pins jual ke dalam konten pada situs web. Sehingga banyak pembaca yang akan mampir ke halaman Pins dan melihat properti yang Pins jual.

Lakukan Digital Marketing

Teknologi kini semakin berkembang, bahkan manfaatnya kita rasakan di berbagai aspek kehidupan. Nah Pins bisa memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada, yaitu dengan melakukan digital marketing atau  pemasaran digital. Dengan melakukan digital marketing, Pins dapat menjangkau pasar yang lebih luas. Pins dapat mempromosikan halaman properti milik Pins pada berbagai platform media sosial seperti Instagram, Facebook, dan platform lainnya seperti Google. 

Bahkan dengan mengiklankan hal ini Pins di platform-platform tersebut, Pins dapat menentukan target audience mulai dari wilayah, usia, hingga hal-hal yang disukai audience. Jadi, iklan Pins akan ditampilkan sesuai dengan kriteria audience yang diinginkan.

Maksimalkan Engagement

Setelah mendapatkan pembeli, sebaiknya Pins sebagai pengusaha properti jangan serta-merta memutuskan komunikasi dengan konsumen. Pins dapat mempererat komunikasi dengan berbagai channel seperti email, broadcast SMS, broadcast WhatsApp, dan media sosial seperti Instagram dan Facebook. 

Pins dapat melakukan hard selling dengan memberikan informasi mengenai properti-properti yang dijual hingga melakukan soft selling dengan memberikan informasi yang bermanfaat tentang dunia properti. Sehingga konsumen tidak melupakan perusahaan properti tempat Pins bekerja begitu saja.

Itulah informasi mengenai apa itu halaman properti, peranti di dalamnya, dan tips menarik calon pembeli. Semoga bermanfaat!


Ingin mencari rumah minimalis impianmu? Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti mu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di Rekan Pinhome sebagai konsultan.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kamu kemudahan membeli properti

Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.