Info Area

10 Rekomendasi Pantai di Kalianda yang Seru untuk Liburan

Wisata pantai yang indah tak hanya ada di Bali saja. Di Lampung Selatan, tepatnya di Kalianda ada banyak pantai yang wajib kamu kunjungi. Pasir pantai yang putih, lautan biru kehijauan yang jernih, serta lingkungan yang masih bersih. 

Nah, kalau kamu sedang berwisata ke Lampung atau baru saja pindah membeli rumah dijual di Lampung Selatan, coba mampir ke pantai indahnya di Kalianda. Yuk lihat daftarnya berikut ini. 

1. Pantai Kunjir 

Pantai di kalianda
(lampung.co) 

Rekomendasi pantai indah di Kalianda yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Kunjir. Pantai ini berhadapan langsung dengan langsung dengan Selat Sunda. Selain pemandangan pelabuhan, kamu juga dapat melihat gunung yang terlihat jelas di pantai ini. 

Di Pantai ini terdapat beberapa gazebo yang bisa kamu singgahi untuk menikmati keindahan pantai. Ombak yang tak terlalu besar juga dapat kamu nikmati. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi tempat makan yang terdapat di sekitar pantai. 

Lokasi: Kalianda, Kec. Kalianda, Kab. Lampung Selatan, Lampung

Harga: Rp 10.000 

2. Pantai Wartawan 

Pantai di kalianda
(tribunnews.com) 

Mendengar Pantai Wartawan mungkin terdengar unik, bukan? Pantai ini diberi nama tersebut konon ada sekelompok wartawan yang pernah merawat dan mengelola pantai ini. Hingga saat ini, pantai ini memiliki keindahan yang asri dan bersih. 

Menariknya, di pantai tersebut ada sumber air panas yang terletak di dekat bibir pantai. Banyak orang memanfaatkan air panas tersebut untuk merebus mie dan telur. 

Lokasi: Way Wuli, Rajabasa, Waymunli, Kab. Lampung Selatan

3. Pantai Marina 

Pantai indah di Kalianda
(djkn.kemenkeu.go.id) 

Berwisata ke Kalianda terasa kurang rasanya kalau belum mampir ke Pantai Marina. Pantai ini sudah memiliki fasilitas yang lengkap dan bersih. Di pantai ini terdapat banyak batu karang yang berada di pesisir pantai. 

Pantai yang masih terlihat asri dan natural ini cocok untuk dijadikan tempat piknik bersama keluarga atau teman. 

Lokasi: Kec. Kalianda, Kab. Lampung Selatan, Lampung

4. Pantai Laguna

(jejakpiknik.com) 

Rekomendasi pantai di Kalianda yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Pantai Laguna. Jika kamu melihat pemandangan pantai ini kamu bisa menyaksikan pemandangan Gunung Rajabasa yang indah. Ombak yang tak terlalu besar terdengar tenang dan nyaman bagi pengunjung pantai. 

Jika kamu ingin berjemur sambil relaksasi, Pantai Laguna bisa jadi pilihannya. Untuk bisa masuk ke lokasi ini kamu perlu membeli tiket masuk sebesar Rp 10 ribu saja. 

Lokasi: Way Urang, Kec. Kalianda, Kab. Lampung Selatan, Lampung

Baca juga: 15 Rekomendasi Pantai di Lampung yang Wajib Dikunjungi

5. Pantai Senja

(tribunnews.com) 

Ingin menikmati keindahan senja di Pantai? Pantai Senja di Kalianda bisa jadi pilihan terbaiknya. Pantai ini menyuguhkan keindahan sunset di sore hari yang indah. Karena keindahannya, banyak wisatawan yang sengaja datang saat senja hari. 

Pantai ini memiliki banyak batu karang yang di pesisir pantainya. Jadi, kamu perlu hati-hati dapat jika sedang mengunjungi pantai tersebut. 

Lokasi: Jl. H. Abdul Muthalib, Merak Belantung, Kec. Kalianda, Kab. Lampung Selatan Lampung

6. Pantai Tapak Kera

(tribunnews.com) 

Pantai Tapak Kera merupakan pantai yang wajib kamu kunjungi di Kalianda, Lampung Selatan. Konon, dahulu ada banyak kera yang mencari makan sehingga pantai ini dinamakan Tapak Kera. Di Pantai ini, kamu bisa berfoto sambil di pantai tersebut. 

Harga tiket masuk ke pantai ini adalah Rp 20 ribu rupiah.  

Lokasi: Merak Belantung, Kec. Kalianda, Kab. Lampung Selatan, Lampung

7. Pantai Kahai Beach Resort

(pinhome.id) 

Ingin bermain wahana air seperti di Waterboom di pantai Kalianda? Tenang, ada Pantai Kahai Beach Resort yang bisa kamu kunjungi. Di pantai ini terdapat fasilitas wahana air yang bisa kamu kunjungi. Anak-anak dan orang dewasa dapat menggunakan fasilitas tersebut, kok. 

Lokasi: Jalan Pesisir Batu Balak, Rajabasa, Kb. Lampung Selatan, Lampung

8. Pantai Semukuk 

(tribunnews.com) 

Rekomendasi pantai di Kalianda yang bisa kamu kunjungi selanjutnya adalah Pantai Semuku. Pantai ini cukup menarik karena kamu dapat menikmati kuliner dan kursi-kursi santai di pantai tersebut. 

Selain itu, tersedia aneka wahana permainan air yang cocok untuk dicoba, misalnya jetski, banana boat, dan lainnya. 

Lokasi: Jalan Pesisir Pauj Tanjung Imam, Kec Kalianda, Kab. Lampunh Selatan. 

Baca juga: 12 Wisata Pantai di Jambi yang Wajib Dikunjungi

9. Pantai Grand Elty Krakatoa 

Pantai di Kalianda
(agoda.com)

Kalau kamu ingin menginap sekaligus mendapatkan pemandangan pantai serta gunung, Pantai Grand Elty Krakatoa bisa jadi pilihannya. Pantai ini teratak di depan hotel yang ada di lokasi tersebut. Kamu juga bisa menggunakan sofa cantik yang disediakan oleh pengelola pantai. 

Lokasi: Jalan Trans Sumatra, Merak Belantung, Kec. Kalianda, Kab. Lampung Selatan, Lampung 

Baca juga: 15 Pantai Indah di Bandar Lampung, Jangan Sampai Lewatkan! 

10. Pantai Kedu Warna  

Pantai di Kalianda
(tribunnews.com) 

Rekomendasi pantai indah di Kalianda adalah Pantai Kedu Warna. Pantai ini sangat rapi dan asri sehingga membuat nyaman pengunjung yang berwisata. Kamu juga bisa berkemah untuk menikmati keindahan pantai kedu warna. 

Lokasi: Way Urang, Kec. Kalianda, Kab. Lampung Selatan 


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini: 

KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR BTN Syariah | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.