Info Area

15 Rekomendasi Pantai di Lampung yang Wajib Dikunjungi

Berada di bagian paling selatan Pulau Sumatera membuat Lampung memiliki banyak pilihan destinasi liburan yang dekat dengan pantai. Banyak pantai di Lampung yang menyuguhkan pemandangan super indah. Didukung dengan pasir putih yang berpadu sempurna dengan airnya yang jernih bakal membuat siapa saja terbius dengan keindahannya.

Berencana untuk liburan ke Lampung? Wajib hukumnya untuk memasukkan list pantai ini dan dijadikan sebagai destinasi liburan. Aksesnya sudah bagus, sangat memungkinkan untuk didatangi dengan menaiki kendaraan pribadi seperti motor dan mobil.

1. Pantai Bagus Kalianda

Pantai Bagus Kalianda
lampung.co

Di wilayah Merak Belantung yang termasuk dalam perumahan di Lampung yang tengah dikembangkan, kamu bisa menyaksikan pemandangan indah dengan menjadikan laut sebagai view utamanya. Di sana, kamu bisa menikmati angin sepoi-sepoi serta mendengar suara deburan angin yang menyapu pohon kelapanya. Sudah terbayang keindahannya, ‘kan?

2. Pantai Duta Wisata

Pantai Duta Wisata
bandarlampungkota.go.id

Nama dari pantai ini seperti mewakili harapan Lampung untuk bisa diandalkan sebagai duta wisata kota tersebut. Penampakan dan fasilitas yang tersedia sudah sangat memadai. Bisa diadu dengan pantai lainnya yang ada di kota besar lainnya. Tertarik untuk mendatangi pantai di Lampung ini yang lokasinya dekat dengan banyak rumah baru di Lampung ini?

3. Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu pantai di Lampung
batiqa.com

Bukan tanpa alasan, pantai di Lampung ini memiliki penampakan yang sangat menyerupai namanya yakni Gigi Hiu. Terhampar banyak bebatuan karang yang tinggi dan tajam di area pinggir pantainya. Spot ini bisa menjadi tempat untuk menyaksikan momen matahari tenggelam. Kamu bisa melihat langit yang awalnya biru berubah menjadi ungu dan jingga hingga menggelap.

4. Pantai Klara 

Pantai Klara
ksmtour.com

Apabila kamu adalah warga lokal yang tinggal di Lampung dan ingin melakukan pemotretan berlatar pantai, ada Pantai Klara yang bisa didatangi. Di sini, kamu bakal mendapatkan pemandangan yang sempurna. Biru langit dan biru lautnya yang berpadu serasi bakal membuat konsep fotomu jadi lebih ciamik.

5. Pantai Mutun

Pantai Mutun pantai di Lampung
pariwisata.pesawarankab.go.id

Bila merencanakan untuk berlibur dengan teman-teman maupun keluarga, kamu bisa mendatangi Pantai Mutun. Di sana, kamu bisa menikmati banyak atraksi air yang seru dan menyenangkan. Siapkan pakaian ekstra karena di sana kamu akan basah-basahan dan seru-seruan bersama.

6. Pantai Pasir Putih Lampung

Pantai Pasir Putih Lampung
infolpg.com

Di Kawasan Katibung, kamu bisa mendatangi Pantai Pasir Putih Lampung. Pantai yang memiliki air yang jernih ini bisa memperlihatkan dasar airnya. Di pagi hari, ketinggian airnya sedang. Di siang hari akan meninggi dan akan surut kembali pada sore hingga malam hari. Kamu bisa mendatangi beberapa pulau yang bisa didatangi ketika berada di komplek ini.

7. Pantai Piabung

Pantai Piabung pantai di Lampung
pantainesia.com

Rekomendasi pantai di Lampung yang bisa didatangi bersama buah hati di akhir pekann adalah Pantai Piabung. Di sana sudah tersedia banyak fasilitas untuk memenuhi kebutuhan sanitasi dan konsumsi. Yang terpenting, selalu pantau dan jaga anak ketika bermain di tepian pantai. Selalu kawal anakmu den beri pelampung untuk mengamankan tubuhnya.

8. Pantai Pulau Permata

Pantai Pulau Permata
potretlampung.com

Salah satu pantai di Lampung ini menyediakan spot yang mirip dengan dermaga. Di sana, kamu justru difasilitasi untuk menikmati pemandangan di atas air dengan paripurna. Hasil foto yang didapatkan pasti bakal lebih bagus dan kelasnya di atas rata-rata.

9. Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung pantai di Lampung
jejakpiknik.com

Melihat hewan yang berenang di perairan dangkal di pantai memang bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Apalagi ketika melihatnya bersama buah hati, dia pasti akan excited dan girang. Kamu bisa mendatangi Pantai Sari Ringgung untuk bisa merasakan experience ini. Tak ada salahnya untuk menjajal atraksi laut yang berbeda dari biasanya, ‘kan.

10. Pantai Sebalang

Pantai Sebalang
travelingmedan

Jika mendatangi pantai dengan dekorasi yang aesthetic adalah salah satu keinginanmu, Pantai Sebalang bisa menjadi alternatif destinasi. Berlokasi di Kecamatan Katibung, kamu bisa mendapatkan banyak kemudahan ketika ke pantai ini. Misalnya saja toilet, ketersediaan kursi, sekaligus makanan dan minuman. Bakal sempurna momen berlibur ke pantai ini.

11. Pantai Tanjung Setia Krui

pantai di Lampung Pantai Tanjung Setia Krui
pantainesia.com

Di Jalan Lintas Barat Sumatera, kamu bisa mampir dan melipir sebentar ke Pantai Tanjung Setia Krui. Di sana, kamu bisa menikmati birunya laut yang berpadu sempurna dengan biru langit yang cerah. Bak melihat lukisan Tuhan yang magis secara langsung.

12. Pantai Tanjung Selaki

Pantai Tanjung Selaki
pariwisatalamsel.com

Di Lampung Selatan, ada Pantai Tanjung Selaki yang bisa dipilih untuk dijadikan sebagai destinasi liburan singkat di akhir pekan. Di sana, kamu bisa dengan tenang menitipkan kendaraan pribadi saat menikmati waktu bersama keluarga di pantai. Pasalnya, sudah ada lahan parkir yang luas. Selain itu, sanitasi juga terjaga karena sudah tersedia toilet yang bersih.

13. Pantai Tapak Kera

pantai di Lampung Pantai Tapak Kera
jadwaltravel.com

Kamu bisa menikmati banyak pemandangan ketika menuju Pantai Tapak Kera. Kamu akan melewati hamparan kebun jagung yang luas sebelum akhirnya disambut dengan air lautnya yang jernih. Bebatuan karangnya yang tinggi dan besar bakal membuat pemandangan ketika diabadikan di foto jadi terasa lebih magis.

14. Pantai Tirtayasa

Pantai Tirtayasa
andalastourism.com

Di Telukbetung Timur, ada Pantai Tirtayasa yang bisa dimasukkan dalam rekomendasi pantai di Lampung yang worth it untuk dikunjungi. Di sana, ada banyak bebatuan besar yang terhampar di tepian pantainya. Dihimbau untuk berhati-hati ketika berjalan di sana saat tak memakai alas kaki, ya.

15. Pantai Wartawan

pantai di Lampung Pantai Wartawan
wisatasumatera.com

Di Way Muli, ada Pantai Wartawan yang juga bisa dijadikan sebagai alternatif pantai di Lampung yang bisa didatangi bersama keluarga. Air lautnya memang tidak sebening pantai lainnya, tapi untuk urusan pemandangan tak kalah bila diadu. Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap. Mulai dari tempat parkir, toilet, dan tempat makan.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.