Info Area

15 Pantai Indah di Bandar Lampung, Jangan Sampai Dilewatkan!

Bersantai di Pantai bisa jadi salah satu aktivitas mengasyikan untuk mengisi akhir pekan dan liburan. Kalau sedang berada di Lampung, kamu bisa mengunjungi beberapa pantai yang ada di pesisirnya. Pantai di Bandar Lampung ini lokasinya tersebar di beberapa kawasan. Namun tak perlu khawatir karena lokasinya dekat dengan area rumah seken di Bandar Lampung.

Selengkapnya, berikut daftar pantai di Bandar Lampung yang dapat dikunjungi saat wisata di sana. Cocok untuk keluarga atau datang ramai-ramai dengan teman.

1. Pantai Klara

pantai di bandar lampung
(Detik Travel)

Nama pantai ini diambil dari singkatan \’Kelapa Rapat\’. Disebut demikian karena di sini terdapat banyak pohon kelapa. Untuk bisa datang ke pantai ini kamu juga membayar piket sekitar Rp25.000. Fasilitas yang tersedia di Pantai Klara cukup lengkap. Ada sewa kano, perahu, hingga gubuk. Di sekitar pantai juga terdapat beberapa warung makan kalau kamu pengin bersantai sambil minum kelapa muda.

2. Pantai Sari Ringgung

pantai di bandar lampung
(Detik Travel)

Pantai Sari Ringgung punya pasir putih dengan air yang jernih. Pas untukmu yang pengin main air di pantai.

Walau cukup populer akses ke pantai ini terbilang sulit. Sebab, kamu harus melewati jalanan terjal, berbatu, dan berkelok-kelok. Waktu tempuh dari pantai ini dengan Kota Bandar Lampung pun hampir satu jam. Meski begitu sulitnya medan akan terbayarkan setelah sampai di sana.

3. Pantai Pasir Putih

pantai di bandar lampung
(Antara)

Pantai Pasir Putih merupakan salah satu pantai di Lampung yang hampir selalu ramai dikunjungi wisatawan saat liburan. Di sini kamu bisa bersantai sembari main air karena ombaknya cukup tenang, terutama saat masa surut. Tak hanya itu, Pins pun dapat mencoba beberapa aktivitas menarik yang disediakan, seperti snorkling dan naik perahu kano.

4. Pantai Gigi Hiu

pantai di bandar lampung
(Koran Jakarta)

Pantai bernama unik ini punya deretan batu karang di sekitarnya. Karena bentuknya runcing seperti gigi hiu, maka nama pantainya pun menjadi demikian. Akses menuju Pantai Gigi Hiu masih cukup sulit. Bahkan sulit dilalui mobil. Jarak tempuh dari Kota Bandar Lampung pun masih sekitar tiga hingga empat jam.

5. Pantai Batu Lapis

pantai di bandar lampung
(Media Siber Lampung)

Kalau sedang mencari pantai di Lampung untuk foto-foto, silakan datang ke Pantai Batu Lapis. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki bebatuan cantik yang berlapis-lapis. Uniknya lagi, di sini tak ada pasir seperti pantai kebanyakan. Datarannya dipenuhi dengan bebetuan yang cantik dan kokoh.

6. Pantai Mutun

pantai di bandar lampung
(Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran)

Pantai ini juga dikenal dengan sebutan Pantai Teluk. Disebut demikian karena ombak di pantai ini cukup tenang. Pas untuk mereka yang ingin snorkling.

7. Pantai Marina Kalianda

pantai di bandar lampung
(Keliling Lampung)

Kalau pengin main di pantai yang ombaknya besar, bisa datang ke Pantai Marina Kalianda. Area bibir pantai di kawasan ini dipenuhi dengan batu karang. Jadi, saat ombak datang airnya akan langsung pecah dan menciptakan pemandangan yang eksotis.

Sayangnya pantai ini terkadang ditutup oleh pemerintah setempat. Khususnya ketika laut sedang pasang. Oleh karenanya, kalau ke sini sebaiknya saat surut atau datang untuk menikmati pemandangannya saja.

8. Pantai Ketang Kalianda

pantai di bandar lampung
(Tribun)

Pantai Ketang Kalianda bisa jadi pilihan jika kamu ingin ke pantai yang lokasinya tak terlalu jauh dari pusat kota. Dari pantai ini kamu bisa melihat pemandangan pantai yang mengagumkan. Air lautnya yang berwarna hijau serta batuan karangnya yang eksotis membuatmu betah berada di sana.

9. Pantai Walur

pantai di bandar lampung
(Pantainesia)

Pantai Walur wajib masuk daftar destinasi saat kamu berkunjung ke Lampung. Pantai ini memiliki pasir putih dengan ombak yang tidak terlalu besar. Cocok untukmu yang pengin main air atau berenang di pantai.

10. Pantai Tanjung Setia

pantai di bandar lampung
(Tempo)

Pantai Tanjung Setia punya ombak yang cukup besar. Tak heran jika banyak wisatawan yang ke pantai ini untuk berselancar. Termasuk pula wisatawan mancanegara.

Untuk dapat menuju ke pantai ini Pins bisa melewati kawasan pesisir selatan Kabupaten Lampung Barat. Jaraknya sekitar 52 kilometer dari Kabupaten Liwa. Namun karena aksesnya menantang sebaiknya siapkan fisik yang kuat supaya tidak pusing setibanya di pantai.

11. Pantai Pahawang

pantai di bandar lampung
(Kompas)

Pantai yang berada di kawasan Punduh Pidada ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Untuk dapat ke pantainya, kamu harus menaiki kapal dulu dari Dermaga Ketapang.

Pantai Pahawang terdiri dari dua area, yaitu Pahawang Besar dan Pahawang Kecil. Walau ada di area berbeda, keduanya sama-sama memiliki pasir putih yang bersih serta air yang jernih.

12. Pantai Canti

pantai di bandar lampung
(Media Siber Lampung)

Pantai Canti cocok untukmu yang suka foto-foto. Pasalnya, di sini terdapat goa alam dan batu karang yang tersusun rapi serta estetis. Daya tarik lainnya, pantai ini terdapat di pulau kecil dan perbukitan hijau dengan air laut jernih. Bahkan ada pula dermaga penyebrangan yang menghubungkannya dengan Pulau Sebesi. Dermaga ini juga biasa dipakai untuk melihat aktivitas dan keindahan Gunung Anak Krakatau.

13. Pantai Wartawan

pantai di bandar lampung
(Wisata Sumetra)

Kalau pengin melihatan Gunung Anak Krakatau dari jauh, Pins bisa datang ke Pantai Wartawan. Keunikan dari pantai ini tak hanya pemandangannya saja. Namun juga pada sumber air yang ada di sisi pantainya. Jika biasanya pantai dipenuhi dengan air laut dingin, di sini terdapat sumber air panas dengan suhu mencapai 80 derajat Celcius.

14. Pulau Kelagian

pantai di bandar lampung
(Dunia Kita News)

Pulau kecil ini memiliki pantai dengan pasir putih bersih bak kapur. Warna pasirnya yang kontras membuat air di pantainya pun terlihat jernih. Ombak di pantai ini juga tak terlalu besar, pas untukmu yang pengin berenang atau snorkeling.

15. Pulau Balak

pantai di bandar lampung
(Dunia Kita News)

Pulau kecil ini masih satu kawasan dengan Pantai Pahawang. Untuk bisa datang ke pulaunya kamu perlu menyewa perahu dari Dermaga Ketapang. Di pulau ini terdapat pantai berpasir putih dan air kebiruan yang mirip seperti Pantai Pahawang. Ombaknya yang tenang cocok untuk mereka yang ingin bersantai atau berenang.

Nah, itu dia daftar pantai di Bandar Lampung yang cocok untuk wisata bersama keluarga dan kerabat. Beberapa ada di pulau kecil, sehingga Pins perlu naik kapal atau perahu untuk mengjangkaunya.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini: 

KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR BTN Syariah | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai | KPR Panin Bank | KPR Bank Permata

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.