BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Ide Variasi Dinding Tembok Luar yang Menarik
0
0

8 Ide Variasi Dinding Tembok Luar yang Menarik

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Nov 11, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Buat Kamu yang sedang berencana untuk membangun ataupun merenovasi rumah, terdapat beberapa variasi dinding tembok luar yang menarik yang dapat menjadi pilihan terbaik. Tembok eksterior rumah tidak hanya berguna sebagai dinding pembatas saja. Akan tetapi juga dapat berguna sebagai penambah estetika pada sebuah rumah.

Tidak jarang dinding eksterior tersebut dibuat secara menarik dan unik agar terlihat lebih memukau dan menarik mata para tamu yang datang. Daripada hanya berupa plesteran biasa saja, Kamu juga dapat mempertimbangkan variasi dinding tembok luar. Hal tersebut dikarenakan terdapat beberapa pilihan yang dapat membuat kesan yang positif bagi yang melihatnya.

Pins bisa memilih unit-unit di Pinhome seperti rumah di Pesona Ciputih atau rumah di Bogor lainnya. Tidak hanya rumah baru, Pins juga bisa mempertimbagkan rumah bekas seperti rumah second di Jakarta Pusat. Inspirasi rumah nyaman dan cantik lainnya juga dapat Pins temukan di Rumah Ekslusif, kumpulan rumah pilihan untuk kamu dari Pinhome.

Baca juga: 

Ide Variasi Dinding Tembok Luar yang Menarik

Seseorang dapat dinilai menarik karena mempunyai wajah yang rupawan. Begitu pula dengan sebuah rumah, rumah dapat disebut indah jika tampilan tembok luarnya membuat mata tidak berkedip memandangnya. Terdapat beberapa variasi dinding tembok luar yang menarik yang dapat Kamu lakukan. Berikut ini beberapa ide variasi dinding tembok luar yang menarik yang telah Pinhome rangkum untuk Kamu. Simak penjelasnnya berikut ini.

1. Variasi Dinding Kamprot

Source : Pengadaan

Ide variasi dinding tembok luar yang menarik pertama yaitu menggunakan motif dinding kamprot. Hal ini dapat membuat kesan estetis jika dibandingkan dengan dinding polos biasa. Jika Kamu tertarik, Kamu dapat menggunakan motif dinding kamprot sebagai salah satu alternatif. Tali air pada dinding kamprot dapat menambah daya tarik pada tembok luar sebuah rumah.

2. Lempeng Batu Berbagai Warna

Ide berikutnya yaitu menggunakan lempeng batu berbagai warna. Lempeng batu merupakan bahan yang cantik yang dapat memberikan tampilan dengan kesan naturan dan sangat elegan untuk tampilan dinding tembok luar, apalagi jika ditata dengan proporsi yang tepat. Agar lebih praktis dan mudah untuk diaplikasikan, lempeng batu yang dipakai berbentuk persegi kecil.

Dinding ini dihiasi lempeng-lempeng batu yang berbeda bentuk dan warna satu sama lain. Bahkan terdapat juga lempeng batu yang mirip bentuknya dengan lantai keramik. Jika Kamu tertarik untuk menggunakan variasi dinding tembok luar satu ini, Kamu dapat meniru contoh di atas.

3. Batu Bronjong

Source : Flickr

Bronjong atau gabion merupakan dinding penahan tanah agar meminimalisir terjadinya longsor. Akan tetapi, ternyata dinding batu bronjong juga dapat manambahkan nilai estetika pada sebuah rumah. Kamu dapat mempertimbangkan variasi dinding tembok luar bronjong yang sederhana. Walaupun sederhan, akan tetapi mempunyai kesan yang cantik dan alami. Variasi yang satu ini cocok untuk dinding tembok luar yang bergaya semi industrial.

4. Dinding Roster

Roster kerap kali digunakan sebagai partisi ruangan untuk menambahkan kesan yang estetik dan unik. Tidak hanya itu, dinding roster juga berguna untuk melancarkan sirkulasi dan pencahayaan karena bentuknya yang berlubang. Roster dapat menjadi alternatif untuk dinding tembok luar rumah Kamu. Jika tertarik, Kamu dapat memilih variasi dinding tembok luar roster dengan bentuk yang menarik.

5. Dinding Ubin Keramik

Ide berikutnya yaitu dinding keramik luar rumah. Keramik dinding rumah sering dipilih karena terbilang cukup simpel. Akan tetapi, agar rumah terlihat lebih menarik maka Kamu dapat memilih variasi dinding tembok luar keramik yang memiliki motif menarik. Kamu dapat memilih motif yang menarik dan cantik seperti contoh di atas.

Ubin keramik juga menawarkan variasi warna, gaya dan bentuk yang tidak terbatas. Terdapat yang persegi, persegi enam, segi empat, polos, mosaik, berstekstur, ataupun mengkilap. Sehingga memungkinkan Kamu untuk berimajinasi lebih untuk membuat tampilan luar rumah Kamu menjadi menarik.

6. Dinding Marmer

Source : Alibaba

Serat alami di dalam marmer membuat material yang satu ini dapat menjadi bahan hiasan rumah yang cantik dan menarik. Dapat direka menjadi berbagai bentuk, termasuk lantai yang dipoles secara halus. Pelapis dinding dari bahan marmer dapat menghasilkan mosaik fantastis yang memadukan bayangan, corak, gelap terang, dan tekstur yang indah pada saat dilihat dari jauh. Tentunya ketika dilihat dari dekat akan semakin menarik lagi tampilan variasi dinding luar yang satu ini.

7. Dinding Stucco

Source : Walmart

Tidak hanya kamprot, pilihan lain dinding kasar untuk tembok luar rumah yaitu stucco. Stucco dapat membuat dinding tembok rumah terlihat lebih menarik dan unik dengan pengaplikasian yang terbilang cukup mudah. Terdapat berbagai efek ataupun motif stucco seperti kasar, berpola, ataupun garis kerikil.

8. Dinding Bata Ekspos

Ide yang terakhir yaitu menggunakan bata ekspos. Bata ekspos merupakan salah satu jenis dinding yang saat ini cukup banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Akan tetapi, agar dinding eksterior terlihat lebih menarik Kamu dapat menggunakan variasi bata ekspos yang unik. Misalnya batu bata ekspos dengan motif seperti contoh di atas. Bata ekspos disusun dengan cara menarik sehingga memberikan kesan yang estetis dan unik.

Itu dia beberapa ide variasi dinding tembok luar yang menarik. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat bermanfaat untuk Kamu semua.

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Crown Regency dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download