BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Inspirasi Tempat Wudhu Minimalis yang Menarik
0
0

12 Inspirasi Tempat Wudhu Minimalis yang Menarik

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Mei 12, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Memiliki mushola di rumah adalah tempat terbaik untuk wudhu. Jika masih memiliki ruang dekat mushola, cobalah untuk menjauhkan tempat wudhu minimalis dari kamar mandi agar terhindar dari kotoran dan kotoran. Seperti namanya, tempat wudhu minimalis tidak membutuhkan ruang yang besar.

Ini adalah beberapa ide tempat wudhu minimalis yang nyaman untuk di rumah.

Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Pesona Ciputih atau rumah second di Bogor lainnya bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah.  Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa lewat Pinhome. Yuk cari tahu lebih lanjut.

Baca juga: 

Tempat Wudhu Minimalis

Berikut adalah ide desain tempat wudhu yang bisa kamu contek, Pins:

1. Tempat Wudhu di Samping Rumah 

Source : Lingkar Warna

Tempat wudhu dapat dibuat di area kosong di samping rumah. Salah satu keuntungan dari tempat wudhu ini adalah bahwa ia tidak menyatu dengan area utama rumah, sehingga lantai rumah tidak basah saat berwudhu. Untuk mencegah air cipratan ke lantai tempat wudhu, tambahkan batu koral. Tempat wudhu harus memiliki akses langsung ke area mushola agar lebih mudah bagi orang yang tinggal di rumah untuk shalat.

2. Tempat Wudhu yang Menyatu dengan Laundry Room

Source : Pin IMG

Akan menghemat lebih banyak ruang di rumah dengan menggabungkan dua ruangan. Itu juga berlaku untuk area wudhu yang menyatu dengan ruang cuci di rumah. Ada beberapa tanaman di sini dan rumput sintetis digunakan untuk membuatnya nyaman digunakan.

3. Desain Tempat Wudhu dengan Kolam Air Terjun Mini

Source : Pin IMG

Taman belakang rumah biasanya bersebelahan dengan mushola rumah. Selain membuat ibadah lebih khusyuk, berada di tempat ini akan membuat merasa lebih tenang karena tidak akan terganggu oleh suara jalanan. 

Jika memiliki mushola di taman belakang rumah, pastikan memiliki tempat wudhu karena kamar mandi di dalam rumah sering digunakan. Untuk menghasilkan kesan yang lebih alami, selain menggunakan batu alam, tambahkan. Di samping tempat wudhu, tambahkan kolam air terjun mini untuk menambah kesan alami.

4. Tempat Wudhu dengan Rumput Sintetis

Source : Home Shabby

Tempat wudhu minimalis ini akan menciptakan suasana yang lebih tenang dan bersih. Ini adalah hasil dari cat tembok putih yang memberi kesan lapang. Gunakan rumput sintetis sebagai lapisan lantai untuk membuat tempat wudhu lebih menarik dan terlihat lebih bersih.

5. Desain Tempat Wudhu di Dapur Rumah

Source : Homifine

Inspirasi tempat wudhu minimalis ini ideal untuk digunakan di rumah yang tidak memiliki banyak ruang kosong. Sisa dapur dapat digunakan untuk tempat wudhu. Namun, untuk mencegah lantai basah, lapisi lantai dengan keset.

6. Tempat Wudhu Sekaligus Tempat Menjemur Baju

Lorong rumah dapat digunakan sebagai tempat berjemur atau tempat wudhu minimalis. Tampilan tembok harus dihiasi dengan tanaman gantung atau hias. Ini bisa kamu manfaatkan apalagi jika kamu mempunyai lahan yang minim di rumah.

7. Tempat Wudhu Modern dengan Ruang Mushola

Penggunaan lantai dan dinding keramik dengan motif bunga-bunga menambah konsep tempat wudhu yang lebih modern. Meskipun tempat wudhu berada di samping mushola, desain seperti mencegah air wudhu masuk ke area mushola rumah.

8. Desain Minimalis di Sudut Ruangan 

Source : Lingkar Warna

Selain itu, dapat meniru desain tempat wudhu ini dengan menggunakan sudut ruang yang tidak biasa digunakan. Untuk membuat tempat wudhu terlihat lebih estetik, tambahkan elemen alam seperti kerikil dan tanaman hias.

9. Tempat Wudhu dengan Dinding Keramik

Source : Home Shabby

Area tempat wudhu dekat dengan cipratan air, yang akan menyebabkan tembok rumah menjadi lebih kusam, dapat menggunakan dinding keramik gelap sebagai alternatif yang akan menambah kesan estetik. Kombinasi aksen alami dengan taman vertikal, rumput sintetis, dan pot bambu atau kayu akan sangat membantu.

10. Desain Tempat Wudhu Simpel Yang Natural

Source : Halal Media

Tempat wudhu yang indah ini bisa menjadi inspirasi untuk rumah minimalis. Area wudhu ini tidak membutuhkan banyak ruang karena hanya ada tembok kecil untuk tempat keran. Untuk menciptakan kesan yang lebih natural, letakkan ornamen bambu di bagian belakang keran dan batu koral di area bawah keran. Untuk menjaga agar cipratan tidak jatuh ke lantai, tambahkan batu koral di area bawah keran.

11. Manfaatkan Kayu Bekas Untuk Tempat Wudhu

Tempat wudhu sederhana di rumah tidak mahal. Untuk memberi area ini penampilan yang lebih rustic, Anda dapat menggunakan kayu bekas yang tidak lagi digunakan. Jika menambahkan batu koral dan tanaman hias, desain tempat wudhu ini akan menjadi lebih menarik.

12. Tempat Wudhu Portable

Sumber inspirasi lain adalah tempat wudhu portabel, yang, seperti namanya, dapat ditempatkan di mana saja.Tempat wudhu portabel ini biasanya digunakan di tempat wisata, hotel, atau restoran; namun, jika ingin menggunakannya di rumah, itu tidak masalah. Tempat wudhu berbentuk silinder memiliki banyak keuntungan: mudah dipasang, kuat, anti pecah, anti becek, dan mudah dibersihkan. Tempat wudhu portabel ini memiliki harga mulai dari Rp2.500.000.

Itulah dia 12 desain dari tempat wudhu buat kamu Pins, Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download