BlogPemilik PropertiDesain Hunian13 Tanaman yang Lagi Viral dan Cantik untuk Dirawat
0
0

13 Tanaman yang Lagi Viral dan Cantik untuk Dirawat

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 5, 2023

8 menit membaca

Copied to clipboard
tanaman yang lagi viraltop-right-banner

Hobi mengoleksi tanaman, belum lengkap jika tidak memiliki tanaman yang lagi viral di rumah. Dalam segi harga mungkin beberapa tanaman berharga tinggi, namun Pins pun tetap bisa merawatnya dengan biaya yang terjangkau. Seperti deretan tanaman yg lagi viral ini.

Pinhome – Varian tanaman hias yang di jual kini semakin beragam dan tentunya memiliki tampilan yang menarik. Bila Pins sudah mempunyai satu jenis, lama kelamaan akan bertambah tanpa disadari. Benar tidak Pins? Tanaman-tanaman ini seperti menghipnotis kita untuk membeli dan merawatnya. Nah, untuk kamu yang masih saja menimbang-nimbang, intip yuk tanaman yang lagi viral di bawah ini. Dijamin memiliki tampilan yang cantik dan pastinya buat kamu ketagihan.

Baca Juga:

Monstera Obliqua

Source : Shopee

Urutan pertama ditempatkan pada tanaman Monstera Obliqua. Tanaman yg lagi viral bernama monstera, memiliki bentuk daun yang cukup menarik. Salah satunya yaitu dengan jenis obliqua. Pins akan menemukan tampilan daun cantik yang berongga atau berlubang. Beberapa dari daunnya pun berbentuk layaknya sebuah hati. 

Monstera Variegata

tanaman yang lagi viral
Source : Alibaba

Masih dalam jenis tanaman Monstera. Kali ini, kamu akan menemukan warna daun belang yang berbeda satu dengan lainnya. Namun justru inilah yang selalu dicari para pecinta tanaman hias. Kelainan yang terjadi pada Monstera Variegata justru membuatnya tampak berbeda dari yang lain. Itulah mengapa tanaman yg lagi viral ini diberi nama Monstera Variegata.

Baca juga:

Aglaonema

Source : Gettyimages/kittiwut

Selanjutnya ada tanaman hias aglaonema. Jenisnya yang cukup beragam membuat pegiat tanaman hias ingin mengoleksi semua variannya. Tercatat ada beberapa jenis aglaonema yang terkenal yaitu Pride of Sumatera, Claudia, Andini, Red Ruby dan masih banyak lagi. Ciri khas tanaman ini sebenarnya adalah warna merah rona yang terdapat pada bagian daun. Namun, ada pula jenisnya yang tidak memiliki rona merah dalam tubuhnya. Tanaman Aglaonema dikenal juga sebagai tanaman Sri Rezeki.

Baca Juga:

Philodendron Birkin

tanaman yang lagi viral
Source : Myhomenature

Jenis Philodendron pun merupakan salah satu tanaman hias yg lagi viral nih Pins! Philodendron Birkin salah satunya. Tulang daun yang kontras membuat daya tarik tersendiri dari tanaman ini. Kamu akan menemukan warna daun hijau yang dihiasi garis halus berwarna putih. Beberapa tanaman hias jenis ini pun ada yang lebih banyak warna putihnya, ada juga yang lebih dominan warna hijaunya. Menarik sekali bukan?

Philodendron Florida Beauty

Source : Carousell

Berasal dari famili Araceae, Philodendron Florida Beauty juga terkenal dengan warna daun yang sekilas mirip dengan tanaman hias Monstera Variegeta. Daunnya berwarna belang-belang dengan mayoritas warna hijau gelap dan hijau muda terang atau putih. Jenis Philodendron ini merupakan hasil persilangan antara tanaman Philodendron Pedatum dan Squamiferum. Pins bisa merawatnya dengan mudah, hal yang terpenting adalah tidak terkena sinar matahari secara langsung ya!

Tanaman Hoya

tanaman yang lagi viral
Source : Bukalapak

Melirik tanaman hoya yang merupakan salah satu tanaman merambat ini memang cocok dijadikan bunga hias. Spesiesnya yang cukup banyak membuatnya terlihat menantang untuk dijadikan koleksi. Daunnya menjuntai dengan warna hijau gelap, namun warna bunganya bisa berwarna-warni. Tercatat beberapa ragam jenis populernya adalah Hoya Parasitica, Hoya Archboldiana dan Hoya Cinnamomifolia.

Calathea Cynthia

Source : Tokopedia

Tanaman yg lagi viral selanjutnya hadir dari varian jenis Calathea. Daun cantik berwarna hijau dengan pinggiran berwarna hijau muda ini sangat menawan untuk dipandang. Tidak heran banyak menjadi salah satu penghias dalam hunian. Hal menarik dari jenis satu ini adalah warna merah mudah yang muncul dari bagian batang hingga belakang daunnya, atau disebut juga sebagai Calathea mutasi.

Baca Juga:

String of Heart

tanaman yang lagi viral
Source : Lazada

Masuk dalam kategori tanaman sukulen, String of Heart mempunyai bentuk daun yang unik dan memiliki ketebalan. Tanaman yang disebut juga Ceropegia woodii ini cocok sekali ditempatkan pada pot gantung pada teras rumah untuk mempercantik hunian. Pins bisa merawatnya dengan mudah pula dengan memperhatikan kelembapan dan tempatkan pada area yang terkena sinar matahari.

Lidah Mertua

Source : Unsplash/Severincandrian

Tanaman lidah mertua salah satunya juga. Tanaman yang tren dan cenderung mampu membuat satu hunian berestetika tinggi ini sebenarnya tergolong sederhana. Namun, tampilannya yang cantik dengan daun unik yang berbentuk panjang ini sangat menarik. Severin Candrian yang dikenal pula dengan lidah mertua ini dapat hidup pada tempat kering dengan minim cahaya matahari.

Baca Juga:

Caladium

Source : Snow White

Tanaman hias yg lagi viral bernama Caladium selanjutnya. Tanaman ini sangat cocok ditempatkan pada ruangan indoor yang minim akan cahaya matahari. Caladium Snow white atau juga sering disebut keladi putih merupakan tanaman hias yang sering dicari. Warnanya yang unik dengan kontras warna putih membuatnya sangat indah. 

Anthurium

tanaman yang lagi viral
Source : nurserylive

Tanaman hias Anthurium memang menjadi salah satu tanaman mencolok dengan warna bunga merah yang menghipnotis. Walaupun perawatannya cenderung sulit, namun tidak sedikit pula yang menjadikan salah satu koleksi melengkapi estetika hunian. Tanaman viral ini bisa berwarna merah mengkilap bila dirawat dengan baik dan benar. Bila bunganya berwarna berbeda tandanya tanaman tidak tumbuh dengan baik.

Adenium

Source : Ubuy

Bila Pins menyukai tanaman bonsai, tanaman hias yg lagi viral satu ini bisa menjadi pilihan. Adenium bonsai bisa hidup di dalam pot tanaman dengan cara disirami secara teratur. Namun, walaupun terkesan simpel, kamu jangan asal-asalan saat menyiraminya ya. Pins baru bisa menyiraminya saat Adenium Bonsai benar-benar kering. 

Begonia

tanaman yang lagi viral
Source : shutterstock/denise1203

Pernah melihat tanaman unik satu ini? Begonia juga merupakan jenis tanaman dengan variasi yang beragam. Begonia Polkadot menjadi salah satu tanaman yg lagi viral nih Pins! Daun hijau gelap yang di dalamnya terdapat banyak bintik berwarna perak ini menjadikannya unik. Cocok sekali ditempatkan pada sudut hunian minimalis bukan?

Nah, apakah Pins sudah mempunyai salah satu diantara tanaman hias yg lagi viral di atas? Atau bahkan sudah mengoleksi semua jenisnya? Bila memang Pins ingin banyak mengoleksi ragam tanaman, itu adalah hal yang baik. Hal yang terpenting jangan berlebihan dan selalu anggarkan per bulannya untuk biaya perawatannya ya!

Baca Juga:

Featured Image Source: Edaweb.id


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!


Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download